6 Cara Capat Belajar Bahasa Prancis, Auto Fasih!

Jagad.id – Anda bertanya-tanya bagaimana cara cepat belajar bahasa Prancis? Kita semua ingin bisa mempelajari bahasa baru dengan cepat… Terutama bahasa Prancis! Jadi, bagaimana cara belajar bahasa Prancis dengan cepat? Jelas, perjalanan belajar akan berbeda untuk setiap orang, tetapi kami mengumpulkan 6 tips cepat untuk belajar bahasa Prancis dan menjadi fasih.

Seperti yang kami katakan, sulit untuk mengetahui berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menjadi fasih berbahasa Prancis. Itu tergantung pada variabel yang berbeda. Misalnya, jika Anda pernah belajar bahasa asing sebelumnya, bahasa apa yang Anda ketahui, seberapa termotivasi Anda, dan sumber daya apa yang Anda gunakan. Untuk belajar bahasa Prancis dengan cepat, Anda harus mempertimbangkan semua variabel ini, serta menggunakan beberapa tip kami.

Bagaimana Cara Capat Belajar Bahasa Prancis?

Jika Anda ingin belajar bahasa Prancis dengan cepat, Anda harus mengikuti beberapa aturan dasar. Berikut adalah 6 cara untuk belajar bahasa Prancis dengan cepat.

  • Mulailah dengan beberapa kalimat dasar dan tuliskan yang paling Anda butuhkan
  • Gunakan Sistem Pengulangan Berjarak untuk mempelajari kosakata Anda
  • Hidup dikelilingi oleh orang Prancis
  • Berlatih berbicara bahasa Prancis sesering mungkin
  • Campurkan metode belajar Anda
  • Konsisten

Belajar Bahasa Perancis Dengan Beberapa Kalimat Dasar

Jika Anda memulai perjalanan belajar Anda dengan aturan tata bahasa yang berat, Anda akan segera berhenti. Bahasa Prancis terkenal dengan aturan tata bahasanya yang membosankan dan banyak pengecualian. Sebagai gantinya, mulailah dengan mempelajari beberapa kalimat dasar untuk menampilkan diri Anda atau menanyakan jalan Anda selama perjalanan ke luar negeri. Periksa daftar kata-kata yang paling sering digunakan dalam bahasa Prancis, baca beberapa pembuka percakapan bahasa Prancis, dan pelajari frasa yang menurut Anda paling berguna.

Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh dan menuliskan semua kalimat yang Anda perlukan di masa mendatang, tergantung pada tujuan berbasis bahasa Prancis Anda. Apakah Anda ingin mengunjungi Prancis? Gunakan buku catatan kecil untuk menulis kalimat tentang liburan ke luar negeri, serta daftar kosa kata terkait perjalanan.

Apakah Anda belajar bahasa Prancis untuk pekerjaan Anda? Tuliskan semua yang Anda butuhkan selama wawancara kerja atau selama pertemuan bisnis. Dengan cara cepat belajar bahasa Prancis ini, Anda akan belajar bahasa Prancis dengan benar. Atau setidaknya, kalimat yang benar-benar Anda butuhkan.

Gunakan Sistem Pengulangan Berjarak untuk mempelajari kosakata Anda

Jujur saja: mempelajari daftar kosa kata yang panjang bukanlah bagian yang paling menarik dari proses pembelajaran. Apalagi jika beberapa minggu kemudian, Anda menyadari bahwa Anda telah melupakan segalanya. Pernahkah Anda mendengar tentang Sistem Pengulangan Berjarak? Ini adalah cara cerdas untuk mempelajari kosa kata dan benar-benar mengingatnya…

Sederhana saja: semakin sulit sebuah kata, semakin Anda akan mempelajarinya selama beberapa minggu. Misalnya, katakanlah Anda menggunakan kartu flash dengan kata-kata kosakata di dalamnya. Yang pertama sangat mudah dan Anda ingat artinya. Jadi Anda memasukkannya ke dalam kotak “Studi dalam 3 minggu”.

Yang kedua lebih rumit dan Anda menyadari bahwa Anda tidak ingat apa arti kata ini. Masukkan ke dalam kotak “Belajar besok”! Setiap kali Anda harus belajar, letakkan kartu/kata di kotak yang tepat.

Apakah masuk akal? Jangan khawatir, ada banyak aplikasi seluler yang menggunakan metode ini, jadi Anda tidak perlu menulis flashcard sebenarnya. Coba SuperMemo, Anki (tersedia di komputer Anda) dan TinyCards! Kosa kata yang diingat lebih baik sebenarnya akan membantu Anda belajar bahasa Prancis dengan cepat.

Biasakan Diri Anda Dengan Hal-Hal Perancis

Cara cepat belajar bahasa Prancis ini tampaknya agak kabur. Itu karena Anda dapat menyesuaikannya dengan kebiasaan dan preferensi Anda sendiri. Tujuan Anda adalah membaca kalimat bahasa Prancis atau mempelajari budaya Prancis setiap hari. Itu bisa berupa beberapa poster dengan kata-kata Prancis (seperti semua nama makanan Prancis dari setiap wilayah Prancis), mengatur pengaturan ponsel Anda dalam bahasa Prancis, memasak dengan resep Prancis, mendengarkan podcast Prancis … Sebut saja!

Jangan Takut Untuk Berlatih Berbicara Bahasa Perancis

Saat mempelajari bahasa baru, pemula sering kali merasa tidak nyaman berbicara dengan lantang. Mereka masih mempelajari pelafalan kata yang benar dan mereka mungkin membutuhkan waktu untuk menemukan kata kerja atau kata sifat yang tepat untuk melengkapi sebuah kalimat… Tentunya, Anda akan terdengar seperti anak kecil saat pertama kali berbicara dalam bahasa baru. Tapi tidak apa-apa! Kami semua mulai dari sana.

Ekspresi lisan adalah salah satu bagian terpenting dalam mempelajari bahasa baru : ini akan memungkinkan Anda untuk menunjukkan kesalahan Anda lebih cepat dan melihat kemajuan Anda. Jadi jangan takut untuk berbicara! Anda dapat mulai selama pelajaran solo Anda. Baca saja dengan lantang saat Anda belajar.

Anda juga dapat merekam diri Anda sendiri untuk mendengar lebih baik apa yang harus Anda tingkatkan. Saat Anda merasa cukup nyaman, temukan orang Prancis yang dapat berdiskusi dengan Anda. Itu bisa menjadi guru bahasa Prancis selama kelas percakapan, teman yang pergi ke luar negeri, teman belajar, dll.

Gunakan Metode Studi Yang Berbeda

Kami sering mengatakan ini di artikel kami, tetapi penting untuk menggunakan metode belajar yang berbeda selama perjalanan pembelajaran bahasa Anda. Pertama, karena akan lebih baik menggunakan sumber daya yang berbeda, daripada selalu melakukan latihan bahasa Prancis yang sama.

Gunakan buku, film, podcast, Instagram, aplikasi, dan lainnya! Ada begitu banyak cara cepat belajar bahasa Prancis: Anda harus mencoba beberapa. Dan jangan berpikir bahwa jika Anda menggunakan aplikasi dan buku latihan, Anda tidak perlu mendengarkan podcast atau memiliki tutor pribadi. Semua metode ini saling melengkapi.

Untuk mengikuti rutinitas belajar yang sehat, saat menggunakan semua metode ini, pastikan untuk menerapkan jadwal. Misalnya, hari Senin bisa untuk kelas online Anda, Selasa untuk latihan bahasa Prancis, Rabu untuk podcast, dll. Jangan ragu untuk mengubahnya tergantung pada motivasi atau kebutuhan Anda, tetapi ingat: konsistensi adalah kuncinya.

Konsisten

Tahukah Anda apa hal terpenting yang harus diterapkan jika Anda ingin belajar bahasa Prancis dengan cepat? Menjadi konsisten. Anda tidak akan belajar bahasa Prancis dengan cepat jika Anda belajar setiap dua minggu sekali, meskipun hanya 3 jam. Cara terbaik untuk menjadi efisien dalam perjalanan Anda menuju kefasihan adalah dengan belajar setiap hari.

Jelas, Anda tidak akan selalu bisa duduk selama satu jam dan mempelajari daftar kosa kata. Selama hari-hari tersibuk Anda, gunakan rehat kopi atau waktu Anda sebelum tidur untuk membaca atau mendengarkan bahasa Prancis selama beberapa menit.

Jika Anda tetap dengan rutinitas belajar Anda, Anda akan dapat mengamati kemajuan lebih cepat. Dan jika Anda takut kehilangan motivasi, gunakan teknik “Jangan Putuskan Rantai”. Setiap hari, Anda melewatkan satu hari di kalender saat Anda belajar. Jika suatu hari Anda lupa belajar bahasa Prancis, Anda tidak dapat melewati kalender Anda: Anda telah memutuskan rantai! Ini semacam permainan untuk tetap berpegang pada rencana pembelajaran Anda… Tapi hati-hati, Anda tidak ingin itu menjadi stres!

Tahukah Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Prancis? Yah, itu tergantung pada motivasi Anda, bahasa ibu Anda, waktu yang Anda dedikasikan untuk belajar bahasa Prancis Anda, metode yang Anda gunakan… Jika Anda benar-benar ingin belajar bahasa Prancis dengan cepat, Anda harus menggandakan peluang Anda dengan mengambil kelas bahasa Prancis. Seorang guru dapat menghemat waktu Anda dengan benar-benar menunjukkan kepada Anda pelajaran mana yang perlu Anda kerjakan.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan tips atau cara cepat belajar bahasa Prancis yang dapat anda ketahui. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu anda dalam belajar bahasa prancis dengan benar. Namun, hal yang perlu anda garis bawahi adalah konsisten. Tanpa konsisten, anda akan lambat dalam belajar. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA