10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Jagad.id – Di masa lalu pembelajar bahasa memiliki pilihan yang sangat terbatas jika mereka ingin belajar bahasa Jepang. Untungnya itu tidak lagi terjadi. Ada banyak sekali aplikasi belajar bahasa Jepang yang tersedia di Android dan iOS. Karena itu, tidak semua aplikasi dirancang sama, dan beberapa akan membantu Anda lebih lancar daripada yang lain.

Ingin belajar bahasa Jepang? Di sini kami bagikan daftar aplikasi paling populer dan efektif untuk belajar bahasa Jepang. Sekarang Anda dapat mengatasi kegalauan dan memilih aplikasi yang tepat untuk Anda dan gaya belajar Anda.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Berikut merupakan ulasan tentang daftar aplikasi untuk belajar bahasa Jepang dengan mudah dan gratis.

Pimsleur

Pimsleur akan membuat Anda berbicara bahasa Jepang dan meningkatkan tingkat kefasihan Anda sejak hari pertama. Ini mengikuti pendekatan blok bangunan yang menyenangkan yang terasa lebih seperti permainan. Setiap pelajaran menerapkan tata bahasa dan kosa kata yang Anda pelajari dari pelajaran sebelumnya menggunakan beberapa metode pengujian.

Pimsleur adalah aplikasi belajar bahasa Jepang unik yang membantu Anda berlatih berpikir dan berbicara secara spontan dalam bahasa asing. Ini menyelesaikan dengan menggunakan teknik pertanyaan dan respons yang unik. Pimsleur juga sangat menekankan pengucapan. Anda diajari frasa bahasa Jepang kata demi kata, dan suku kata demi suku kata. Ini membantu melatih telinga Anda dan mengembangkan aksen Jepang Anda. Aplikasi ini juga memiliki bagian membaca, di mana Anda akan belajar Kanji dan Hiragana. >> Download Aplikasi

Duolingo – Belajar Bahasa Gratis

Duolingo adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Jepang gratis yang lebih baik. Ini menggunakan pelajaran seukuran gigitan dengan kosakata sederhana dan terus berkembang dari sana. Kursus bahasa Jepang Duolingo mengajarkan Anda tata bahasa, kosa kata, dan bahkan dasar-dasar kanji dan kana.

Pendekatan gamified aplikasi itu menyenangkan, menarik, dan yang terpenting… efektif. Studi yang disponsori Duolingo menunjukkan bahwa menyelesaikan kursus Duolingo sama efektifnya dengan empat semester kursus tingkat perguruan tinggi dalam bahasa asing!

Pelajaran dapat dimulai tanpa pengetahuan sebelumnya tentang hiragana atau katakana dengan Duolingo. Akhirnya, Anda akan menemukan diri Anda menerjemahkan kalimat bahasa Inggris ke bahasa Jepang atau memilih istilah bahasa Inggris dari bank kata untuk membuat ulang kalimat bahasa Jepang. >> Download Aplikasi

Kanshudo

Kanshudo adalah situs belajar bahasa Jepang. Ini adalah cara tercepat dan paling menyenangkan untuk belajar kanji Jepang dan tulisan Jepang. Apa pun level Anda saat ini, Kanshudo akan membantu Anda meningkat. Kanshudo menyediakan pelajaran bahasa Jepang gratis, kartu flash online gratis, permainan, dan visualisasi unik dari pengetahuan kanji Anda, Roda Kanji.

Kanshudo adalah sumber daya yang unik, beragam, menyeluruh, dan fantastis bagi siapa pun yang ingin melatih keterampilan membaca mereka dalam bahasa Jepang. >> Kunjungi

Obenkyo

Obenkyo mengajarkan tata bahasa Jepang dan tulisan Jepang. Aplikasi ini sangat berguna bagi siapa saja yang tertarik mempelajari kanji. Obenkyo memungkinkan Anda meninjau karakter kanji dengan mengajukan pertanyaan kepada Anda. Bahkan memungkinkan Anda untuk menulis karakter dengan tangan di ponsel Anda.

Obenkyo juga memberi Anda kebebasan untuk menelusuri pelajaran mereka dan memilih mana yang ingin Anda selesaikan. Fitur ini memungkinkan Anda memilih jalur Anda sendiri untuk belajar bahasa Jepang.

Dengan Obenkyo, Anda akan mulai dari dasar-dasar katakana dan hiragana dan maju ke kanji dan kosa kata. Aplikasi ini juga mengimpor panduan Tae Kim untuk referensi tata bahasa. >> Download Aplikasi

JapanesePod101

Japanesepod101 adalah podcast paling populer untuk belajar bahasa Jepang. Setiap episode pada dasarnya adalah pelajaran yang berpusat pada percakapan bahasa Jepang. Setiap musim podcast menampilkan dua pembawa acara yang berfungsi sebagai tutor pribadi Anda.

Mereka membantu menjelaskan tata bahasa, kosa kata yang sulit, dan bahkan berbagi satu atau dua anekdot budaya. Aplikasi ini menampilkan rangkaian episode podcast yang cepat (ada ratusan). Ada juga materi bonus seperti flashcard, kamus Jepang-Inggris, pelajaran video, dan banyak lagi! >> Download Aplikasi

AnkiApp Flashcards

Anki adalah aplikasi belajar bahsa jepang gratis untuk membuat tumpukan kartu flash pengulangan spasi Anda sendiri. Anki bukan hanya aplikasi untuk belajar bahasa (banyak siswa menggunakan Anki untuk belajar untuk ujian medis dan tes intensif informasi lainnya). Namun, itu masih merupakan alat yang ampuh dalam gudang pembelajaran bahasa Jepang Anda.

Anki memungkinkan Anda untuk membuat dan menyesuaikan kumpulan kartu flash menggunakan gambar, teks, video, rekaman audio, dan hyperlink. Apa pun gaya belajar Anda, Anda akan dapat membuat kartu flash yang lebih mudah Anda ingat. Banyak pelajar bahasa Jepang menggunakan Anki untuk meninjau kata dan frasa dari serial anime favorit mereka, menggunakan screenshot dan potongan suara dari acara tersebut. >> Download Aplikasi

Japanese Kanji Study

Kanji Study adalah favorit kami untuk belajar membaca dan menulis dalam bahasa Jepang. Aplikasi ini menggunakan kombinasi kartu flash, pertanyaan pilihan ganda, dan latihan menulis untuk membantu Anda menghafal karakter Jepang. Studi Kanji akan membawa Anda dari pemula hingga tingkat paling mahir dalam menulis dan membaca bahasa Jepang. Jika Anda serius ingin mencapai kefasihan dalam bahasa Jepang, maka Anda harus mempertimbangkan aplikasi ini.

Anda dapat membuat set khusus untuk pembelajaran dan Anda dapat memilih antara studi flashcard, kuis, dan tantangan menulis, yang masing-masing dilacak sehingga Anda dapat menetapkan target dan melihat kemajuan harian Anda. >> Download Aplikasi

HaloTalk

HelloTalk adalah pertukaran bahasa di seluruh dunia yang pas di saku Anda. Menurut artikel ini cara belajar bahasa Jepang yang paling ampuh adalah berlatih dengan native speaker. HelloTalk memberi Anda kesempatan itu. Di HelloTalk Anda dapat terhubung dengan penutur bahasa Jepang yang sedang belajar bahasa Inggris.

Aplikasi belajar bahasa jepang ini memberikan kesempatan untuk saling membantu dalam bahasa target Anda masing-masing melalui obrolan audio, video, dan teks. Anda juga diberikan alat dalam aplikasi untuk membantu Anda menerjemahkan jika Anda mengalami kebuntuan. >> Download Aplikasi

Dr. Moku’s Hiragana Mnemonics

Dr Moku membawa sedikit kesenangan dan humor ke dalam pengalaman belajar bahasa Jepang. Aplikasi ini menggunakan mnemonik yang lucu namun mudah diingat untuk membantu Anda menghafal kana. Karena mnemonik di aplikasi sangat tidak terduga dan lucu, mereka dengan mudah menempel di kepala Anda.

Sungguh mengherankan berapa banyak karakter yang dapat Anda hafal setelah menggunakan aplikasi hanya dalam waktu singkat. Jika Anda ingin belajar bahasa Jepang dengan cepat, maka Dr Moku layak untuk dicoba. >> Download Aplikasi

Learning Japanese with Tae Kim

Panduan Tae Kim untuk Belajar Bahasa Jepang adalah salah satu aplikasi terbaik untuk memecah kosa kata dan tata bahasa Jepang. Aplikasi ini disiapkan sebagai buku kursus bahasa Jepang bonafide dalam bentuk seluler. Ini adalah alat referensi yang sangat baik untuk dimiliki saat Anda menghadapi aspek bahasa Jepang yang lebih sulit dan bernuansa. Ini mencakup semua yang perlu Anda ketahui tentang aturan tata bahasa dalam bahasa Jepang.

Aplikasi ini dikemas dengan pelajaran yang diatur secara logis, penjelasan yang sangat jelas, dan tabel konjugasi. Bahkan ada beberapa latihan untuk bab pertama tentang tata bahasa dasar. >> Download Aplikasi

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang aplikasi belajar bahasa jepang yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda belajar dan menguasai banyak bahasa yang anda inginkan terutama bahasa Jepang! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA