5 Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan
Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis yang bisa ditumbuhi tanaman sawo ini secara alami. Buah sawo memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dikarenakan kandungan kalsium, zat besi dan juga kaya akan serat. Buah sawo memiliki rasa yang unik dan menyegarkan. Manis dan lezat, ternyata memiliki manfaat juga buat kesehatan. Penasaran apa aja manfaat buah sawo buat kesehatan ?
Buah sawo ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Sawo adalah tumbuhan berbuah yang dapat hidup pada lingkungan atau daerah yang beriklim tropis

5 Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan :

1. Buah sawo mempunyai kandungan serat yang tinggi. Hal tersebut membuat buah sawo sangat bagus untuk pencernaan. Bisa juga untuk mengobati penyakit sembelit dan juga mampu mencegah terjadinya kanker usus.
2. Buah sawo dikenal juga sebagai buah yang mempunyai kandungan zat tannin, antioksidan dan juga senyawa polifenolik. Kandungan zat-zat tersebut sangat berguna buat tubuh manusia. sebagai antiparasit, antivirus, dan juga anti bakteri.
3. Kandungan vitamin dalam buah sawo bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan. Buah ini diketahui memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin C. sesuai fungsinya, vitamin A ikut berperan dalam menjaga kesehatan mata dan kulit. Vitamin C berguna untuk membantu sistem kekebalan tubuh dalam menangkal radikal bebas.
4. Ramuan yang diracik dari bahan sawo muda ternyata ampuh untuk mengobati disentri. Caranya, ambil buah sawo yang masih muda, haluskan dan dicampur garam dapur secukupnya. Konsumsi sebanyak 2 kali sehari secara rutin.
5. Tidak hanya buahnya yang sangat bermanfaat. Daun buah sawo juga bisa untuk obat. Ternyata daunnya bisa digunakan sebagai obat radang mulut. Ambil daun buah sawo yang bersih, kemudian rebuslah kira-kira 10 menit. Air rebusan inilah yang akan dipakai sebagai obat. Cara menggunakannya adalah dengan dipakai berkumur.