4 Tipe Kepribadian dalam Mengatur Keuangan

Mengatur keuangan untuk kehidupan sehari-hari sangat baik untuk dilakukan dan harusnya bisa dijadikan sistem dalam setiap bulannya. Dalam mengatur keuangan yang pasti setiap orang memiliki alurnya sendiri dan berbeda-beda. Hal ini tergantung pada kebutuhan dan pemasukan yang ada setiap bulannya. Selain zodiak dan tanggal lahir, tipe dalam mengatur uang juga bisa dijadikan acuan tentang bagaimana seseorang dalam mengatur keuangannya. Yuk simak di bawah ini:

Tipe pengatur keuangan yang pertama adalah planner. tipe si pengatur keuangan ini serba teratur dan terorganisir dengan baik. Sudah tahu mana yang menjadi prioritasnya dan tau akan kemana uang yang ada dengan pencatatan yang baik. Dan tidak jarang sudah ada perencanaan dalam investasi. Dengan perencanaan dan dengan goals yang sudah bisa terbaca karena memiliki perencanaan yang matang. Contoh kecilnya si pengatur keuangan dalam tipe ini sudah merencanakan keuangannya untuk jangka sebulan kedepan, jadi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan si planner sudah mempersiapkan dan memikirkannya dengan matang.

Tipe pengatur keuangan yang kedua adalah pleaser: tipe pengantur keuangan yang satu ini terkenal dengan sangat royal dan baik hati sebenarnya. Baik hati karena suka mentraktir temannya dan juga senang menyenangkan diri. Membeli apapun yang membuat dirinya senang tanpa berfikir panjang. Tipe yang satu ini banyak disenangi oleh orang-orang sekitarnya karena sangat baik dan menjamu temannya dengan baik. Misalnya jika sedang bersantai di cafe, tipe ini sangat mudah untuk dipancing mentraktir teman-temannya.

Pengatur keuangan yang ketiga adalah tipe protector: kalau tipe pengatur keuangan yang satu ini, sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang, sangat tidak mau mengambil resiko. Jika ingin mengambil keputusan harus sangat hat-hati dan penuh perencanaan yang matang. Dan kadang malah terkesan pelit karena sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang. Contoh kecilnya, jika makan diluar bersama rekan-rekan kerja, tipe ini sangat sulit untuk mau mentraktir yang lainnya, karena sangat berhati-hati.

Tipe pengatur keuangan yang terakhir adalah player: Tipe yang yang ini kurang lebih dengan pleaser. Bisa dikatakan demikian karena tidak berpikir panjang dalam mengambil keputusan dan selalu berfikir ada uang terus. Dan menghambur-hamburkan tanpa tahu uangnya kemana dan tidak ada perencanaan sama sekali untuk kedepannya.

Pelajari lebih lanjut di : www.futurescrypto.com

Kamu tipe yang mana? sebaiknya yang planner yaaa atau yang protector boleh jugaa. Yuk jadi tipe planner dan rencanakan investasimu dengan bitcoin dan bergabung via Telegram : https://t.me/joinchat/KAcYCBArovfjHiZof06_uA





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.