4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Termudah

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Termudah – Internet merupakan sebuah jaringan komputer yang saling terhubung di seluruh dunia. Dengan internet kita bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Mulai dari mencari informasi hingga untuk game sebagai hiburan. Namun sayangnya koneksi internet di Indonesia adalah termasuk dalam kategori terlambat di dunia. Meskipun koneksi 4G sudah bisa up to 100Mbps jarang sekali yang stabil. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba untuk mempercepat koneksi internet dengan 3 cara berikut ini.

Cara Mudah Menambah Kecepatan Internet di Komputer

1. Perbaiki Posisi Antena Wifi

Apakah kamu internetan di komputer dengan menggunakan Wi-Fi ? Jika iya, hal pertama yang musti dilakukan adalah harus wajib mengecek bagian antena. Pastikan komponen tersebut tidak pada posisi tertidur dan antena harus tegak sehingga lebih mudah dalam memancarkan sinyal hotspot tersebut.

2. Mematikan Batas Maksimal Bandwith

Apakah kamu tahu bahwa Windows secara default telah mengatur batas penggunaan bandwith saat kamu berselancar di internet ? Hal itu bertujuan agar windows mampu secara lancar mengupdate system program saat kamu terkoneksi internet. Berikut adalah cara mematikan batas maksimal bandwith.

  • Tekan tombol windows+R
  • Setelah muncul jendela pop-up ketikkan β€œgpedit.msc” kemudian akan muncul jendela baru
  • Kemudian masuk ke Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QoS Packet Scheduler > (double click) pada Limit Reservable Bandwith.
  • Centanglah pada pilihan β€œEnabled”
  • Atur pada kolom limit bandwith menjadi 0, biasanya sudah default 20 atau 80.
  • Restar ulang komputer dan rasakan perubahan kecepatan internetnya.

3. Pilih Provider yang Bagus sesuai dengan lokasi

Penyedia jasa layanan internet banyak di indonesia, salah satunya telkomsel. Meski terkenal mahal namun koneksi yang ditawarkan cukup bagus hingga pelosok desa. Tapi jika kamu tinggal di perkotaan yang akses internetnya mudah dan cepat untuk semua provider, pilih saja yang murah saja.

4. Coba Provider dengan Sedikit Pelanggan

Banyaknya pengguna provider tentu bisa menjadi sebab koneksi internet menjadi lamban. Penggunaan bandwith jaringan akan semakin besar jika pengguna saja sangat banya. Untuk itu, cobalah menggunakan provider yang masih memiliki pelanggan sedikit, misalnya saja adalah bolt.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.