Pinjaman Online Paling Mudah dan Cepat Cair Tanpa Jaminan

Para pencari kredit, biasanya akan kesulitan mengajukan limit pinjaman ke bank karena tidak memiliki agunan. Meskipun ada bank yang dapat memberikan pinjaman tanpa agunan, nyatanya ketika proses pengajuan, si peminjam harus memiliki kartu kredit dan payroll. Sedangkan pengajuan kartu kredit sangat ketat, sedangkan tiap orang tidak pasti memiliki payroll.

Apalagi kebutuhan mendesak mengharuskan kita untuk melakukan pinjaman dengan cepat dan mudah. Untuk menjawab permasalahan ini perusahaan-perusahaan fintech hadir dengan menghadirkan KTA yang prosesnya cepat dan tidak perlu kartu kredit. Meskipun jumlahnya tidak sebesar kredit di bank, setidaknya kredit melalui beberapa fintech ini membantu kebutuhan yang mendesak.

Kenapa harus memilih KTA online?

Sistem kerja dan proses pengajuannya tergolong mudah apabila menggunakan jasa kredit tanpa agunan online. Hanya mengisi data diri dan verifikasi KTP, Anda sudah bisa mengajukan kredit. Berikut ini adalah beberapa aplikasi penyedia KTA online dengan limit lumayan besar dengan syarat yang mudah.

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang proses pencairannya tergolong cepat. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam limit kredit mulai Rp. 2 juta, Rp. 5 juta dan paling tinggi 20 juta rupiah. Pinjaman di Tunaiku dapat dicicil mulai dari 2 bulan bahkan bisa sampai 20 bulan.

Berbeda dengan pinjaman online tanpa jaminan lainnya, Tunaiku merupakan produk dari Amar Bank yang telah beroperasi sejak tahun 2014 dan telah diawasi oleh otoritas jasa keuangan. Perlu diketahui bahwa OJK adalah badan negara yang bertugas mengawasi seluruh lembaga yang melakukan usaha dengan menghimpun dana dari masyarakat.

Tingkat suku bunga pinjaman tunaiku memang tergolong tinggi dibandingkan bunga bank. Untuk simulasinya dalam aplikasi Tunaiku telah diberikan skema nya hingga berapa uang yang harus dikembalikan. Untuk bunga di aplikasi ini sebesar 3% – 7% sesuai dengan tenor yang diambil.

2. UangTeman

Nama dari aplikasi pinjaman online tanpa agunan memang unik. Hal ini memang berguna untuk marketing agar mudah diingat. Salah satu pinjaman online tanpa jaminan dan mudah dalam pengajuannya adalah UangTeman.

UangTeman ini telah berdiri sejak 2015 dan merupakan salah satu pelopor pinjaman online di Indonesia. Tak usah takut meminjam uang melalui UangTeman, karena perusahaan ini telah diawasi oleh OJK. Limit kredit UangTeman juga bervariasi yakni mulai Rp. 1 juta sampai Rp. 6 juta dan bisa dilunasi dalam periode 10 hari hingga 30 hari.

Meski tenor yang disediakan tidak lama, UangTeman bisa menjadi solusi apabila membutuhkan uang dalam keadaan mendesak. Kemudahan UangTeman tidak hanya tanpa kartu kredit, tetapi juga tanpa payroll atau rekening gaji. Syarat pengajuan pun mudah, hanya upload KTP dan foto selfie.

3. KreditCepat

Sesuai dengan namanya, KTA ini tidak mengandalkan kecepatan pencairan dana ke rekening nasabah. KreditCepat ini hadir tergolong masih baru yakni tahun 2017. Di dalam aplikasi, mereka menawarkan limit kredit dari 500 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah. Jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan akhir bulan ya.

Dalam pengajuannya tidak membutuhkan kartu kredit. Namun, calon nasabah wajib menyampaikan slip gaji dan e-KTP yang diunggah melalui aplikasi KreditCepat. KreditCepat memang mengutamakan konsumen yang bekerja sebagai karyawan yang memiliki slip gaji atau setidaknya laporan rekening yang menunjukkan penghasilan bulanan.

4. Pedeku

Meski tergolong baru, Pedeku berani memberikan limit kredit yang terbilang cukup besar dibandingkan kompetitornya. Limit kredit yang diberikan Pedeku sebesar 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah. Karena berbasis online, pinjaman hanya bisa dilakukan via aplikasi dan hanya membutuhkan KTP serta tidak perlu menggunakan kartu kredit.

Tetapi untuk yang ingin mengajukan pinjaman, Pedeku mengharuskan nasabahnya berusia minimal 21 tahun keatas dengan penghasilan minimal Rp. 2,5 juta per bulan. Meskipun tidak perlu mengunggah slip gaji, Anda bisa mendapatkan keputusan persetujuan limit kredit hingga 24 jam sejak pengajuan.

5. Akulaku

Ingin belanja barang seperti smartphone tetapi tidak ada uang? Akulaku hadir untuk memberikan keleluasaan belanja dengan cicilan yang mudah diajukan. Belanja di Akulaku tidak memerlukan kartu kredit atau jaminan. Pada awalnya, Akulaku bergerak hanya pada belanja cicilan tanpa kartu kredit, tapi di tahun 2019 mereka mengembangkan produk seperti KTA kilat.

Untuk mendapatkan limit cicilan, Anda harus mengajukan sejumlah persayaratan seperti e-KTP dan foto selfie. Selain itu, ada juga proses verifikasi suara yang digunakan untuk mengenali data suara nasabah. KTA kilat merupakan variasi produk Akulaku yakni dengan pinjaman paling besar Rp. 2 juta dengan tenor paling lama 40 hari. Akulaku memberikan jaminan cair cepat hanya dalam 5 menit setelah proses pengajuan limit disetujui.

Selain KTA kilat, Akulaku juga bekerjasama dengan beberapa marketplace lain seperti Shopee dan Lazada dimana para pembeli bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan melalui Akulaku. Artinya, Akulaku menjadi pelopor kartu kredit online yang bisa digunakan untuk belanja di marketplace yang bekerjasama.

6. Julo

Perusahaan ini tidak setenar kompetitornya. Mungkin asing terdengar, tetapi Julo bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan limit kredit tanpa agunan hingga 8 juta rupiah. Dalam aplikasi Julo ternyata hanya diberikan dua pilihan yakni 1 juta dengan tenor 30 hari dan 8 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan. Meskipun pengajuan pinjaman di aplikasi Julo tanpa kartu kredit, tetap saja calon nasabah harus memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan dan berdomisili di Jabodetabek dan harus berstatus pegawai. Memang peraturannya ketat, sebab dana yang dipinjamkan juga tidak sedikit.

Guest post dari cryptoharian




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.