Home Psikologis Perasaan Cinta Asmara Kata Patah Hati – Galau Karena Cinta

Kata Patah Hati – Galau Karena Cinta

Patah Hati

Pernahkah kamu jatuh cinta pada orang yang tidak pernah mengaggapmu ada ? Ataukah dia yang kamu perjuangkan dengan sepenuh hati tetapi tidak jua ingin memberikan cintanya padamu sebagaimana kasih sayangmu padanya ? ataukah anda adalah seorang pengagum rahasia, yang hanya bisa menyimpan rasa cinta dalam hati dan hanya bisa mencurahkan rasa anda melalui doa ?

Apakah si dia enggan untuk hanya sekedar menoleh pada anda? Keep clam good people, cinta memang sebuah fitrah yang mana kita tidak mampu menentukan pada siapa kita jatuh hati, macam kisah Rahwana yang jatuh cinta pada dewi sinta dalam kisah Ramayana. Kepada siapa kita jatuh hati juga bukanlah sebuah tindakan kejahatan ataupun dosa, karena itu adalah fitrah manusia yang mana diluar kendali manusia, tapi reaksi, ekspresi dan aksi dari jatuh cinta itulah yang jadi tanggungjawab kita. Bagaimana seorang menyikapi perasaan terarik dan kagum pada seseorang.

Baca Juga :Β 
Cara Menghilangkan Perasaan Cinta Menurut Islam

Sedikit curhat saja, penulis baru saja merasakanya yang mana gebetan selama ini diiperjuangkan atau orang yang ditaksir eh ternayata baru jadian. Padahal sebelum kejadian melihat fenomena yang mana si doi jalan dengan cowoknya, penulis baru saja berdoa hingga nangid ‘Nangis” pada Tuhan agar suatu saat nanti si doi bisa jadi istri :’v ewww … cups sangad yak. Doa segera terjawab dengan kontan yaitu melihat langsung si dia bahagia dengan orang lain, fine lah’ tapi tetap saja serasa di Back Stab pake Pedang dan serasa di HeadShot pake Shotgun. Sekejap suasana luluh lanta dan harapan hancur berkeping keping tak bersisa, mimpi mimpi semu robek dan hilang antah brantah tidak karuan. Hingga puncaknya munculah rasa putus asa diiringi lagu cinta paling sedih X JapanΒ crucify my love yang dalam liriknya terdapat kata kata patah hati yang sangat ngena dengan keadaan saat itu.

Crucify my love . If my love is blind …
Saliblah cintaku, jika cintaku itu buta …

Kalau emang cintaku padamu ini salah, hilangkanlah rasa kagum dan tertarik padamu yang selama ini terasa sangat menyiksa perasaanku.

Crucify my love . If it set me free …
Saliblah cintaku, jika itu bisa membuatku bebas …

Jika emang engkau ngak mengharapkanku, Tolonglah aku agar berhenti berharap kau jadi kekasihku dan membuatku bisa bebas dari cinta yang selalu terasa perih.

Never know Never Trust .Β That love should see a color …
Tak pernah Tau dan Percaya . Bahwa cinta harus melihat warna …

Aku gak pernah paham bagaimana aku bisa jatuh cinta tanpa dasar apapun, apakah ituΒ  yang disebut dengan cinta buta ? dan salahkah rasa cintaku padamu ? haruskah jatuh cinta berdasarkan sesuatu ? lantas siapa yang membuat perasaan jatuh hati ini padamu padahal aku tak pernah menginginkannya ?

Like a river flowing to the sea .
You’ll be miles away, and I will know …
layaknya sungai mengalir di laut .
Kau berada sangat jauh, ku kan pahami …

Cintaku padamu ini hampir tidak mungkin jika dilihat, kita bagaikan kegelapan dan cahaya yang tidak pernah akan bisa menyatu, aku tidak menyalahkan perasaan cinta ini tetapi yang aku sesalkan mengapa harus kamu …

I know I can deal with the pain .Β No reason to cry …
Kutahu kan menghadapi rasa perih, tak ada alasan untuk menangis …

Aku sudah biasa dengan perihnya hati, dan aku tau setiapku jatuh hati pasti akan merasakkan sakit menerima kenyataan dan kehilangan, maka tak ada alasan untuk menangisinya …

Himah di Balik Patah Hati

Nah, buat kamu yang sudah berusaha mati matian ataupun hanya sekedar cinta dalam hati yang belum mampu diungkapkan dengan kata kata ataupun kamu yang sudah nembak atau lamar si doi tetapi dapat penolakan. Berikut ini beberapa manfaat dari Patah Hati karena Cinta yang jarang banyak orang ketahui.

1. Mendapatkan Kepastian

Sekarang ApaPada saat jatuh cinta tentunya selalu ada harapan untuk bisa memiliki si dia seutuhnya pada satu saat nanti. Tetapi pada fakta dan kenyataan yang ada dia ternyata jatuh pada tangan orang lain yang tentunya akan sangat terasa menyakitkan dan perih pada saat menerima ralitas itu. Tapi tidak sadarkah pada saat itu ada satu kebaikan yang bisa didapatkan yaitu terlepasnya beban untuk berusaha keras memiliki akhirnya terjawab. Fokus tuk berhenti dan mengikhlaskan yang mana tentunya anda akan lebih memiliki banyak waktu luang untuk dimanfaatkan pada satu hal yang lebih positif.

2. Menerima Diri Sendiri

Menerima Diri SendiriDulunya pada saat jatuh cinta sangat ingin tampil sempurna di depan doi bak pangeran ataupun kesatria yang sangat menawan, tetapi pada saat itu anda juga sering menyalahkan diri sendiri karena selalu merasa kurang sempurna. Padahal faktanya selalu ada ketidaksempurnaan dalam hidup ini, bahkan jikapun anda sangat sempurna dari penampilan, harta hingga kedudukan sosial tetap saja akan ada peran tokoh seorang yang mutlak membenci dan tidak ingin menerima dan bisa jadi itu adalah si doi yang tidak bisa menerima sehebat apapun diri dan usaha yang anda lakukan.

Di sini yang dititik beratkan yaitu anda akan lebih bisa menerima diri sendiri setelah patah hati. Tidak terikat dan terpaksa untuk selalu bisa tampil sempurna lagi. Sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga dan uang untuk selalu sempurna tetapi pada kenyataanya dia bukan menjadi milik anda. Maka kedepanya jadi dirilah sendiri, terima kondisi diri sendiri dan tidak memaksakan untuk selalu menjadi yang sempurna.

3. Lebih Bebas

Burung Lepas Dari KandangSaat memperjuangan sang pujaan hati yang anda kagumi dan sangat diharapkan untuk menjadi pasanngan hidup, banyak sekali usaha yang dilakukan seperti menjaga penampilan dengan berusaha mengenakan pakaian yang bagus, menjaga penampilan sebaik mungkin, bersikap cool ataupun jaim dan sebagainya. Setelah patah hati dan menyadari bahwa usaha anda sebelumnya yang dirasa sudah sangat sempurna padahal sangat sulit dilakukan dan memerlukan usaha extra maka kedepanya anda bisa lebih lepas dengan tampil apa adanya.

Jika dulu anda selalu berusaha untuk menjadi seorang dan tampil menjadi yang doi suka, sisi positif setelah patah hati anda lebih bebas tidak harus selalu memaksakan menjadi yang dia suka. Kedepannya anda bisa mengekspresikan bagaimana diri anda semestinya tidak perlu ragu untuk menjadi diri sendiri.

4. Tidak Menyalahkan Keadaan

Menyalahkan Keadaan SituasiSaat jatuh hati banyak orang sering menyalahkan keadaan mulai dari “hidupku miskin pantas dia tidak suka padaku” “Wajahku Jelek, pantas dia tidak suka kepadaku” “Tubuhku terlalu kurus/ Gemuk pantas dia tidak tertarik kepadaku” “Aku Penakut, Bodoh. Cupu pantas dia tidak mau dekat denganku“. Kemiskinan, Wajah Jelek, Tidak Menarik ataupun sifat yang Kurang Baik memang harus diperbaiki jika bisa, tetapi semua itu butuh proses, waktu dan usaha. Tetapi jika si dia tidak bisa menerima untuk menunggu peruabahan itu maka ikhlaskanlah saja. Tidak ada alasan untuk mempertahankan seorang yang tidak mau menunggu perubahan, karena kata Radiohead – True Love Wait (Cinta sejati menunggu). Toh jika seandainya dia menjadi pasanganmu malah akan sangat menyusahkan untuk selalu memaksa diri bisa mengubah keadaan secara instan seperti mengubah nasib miskin menjadi kaya.

Sifat lebih mudah diubah daripada Wajah, semisal anda memiliki sifat pemalas maka berusahalah menjadi lebih rajin karena kebaikan itu bukan hanya untuk si doi tetapi lebih dikhususkan untuk kebaikan diri sendiri. Sedangkan kondisi wajah yang tidak tampan atau cantik pada dasarnya bukan suatu masalah bagi cinta sejati yang sebenarnya, yang perlu diperhatikan mungkin lebih tampil rapi dan bersih itu saja dan tidak perlu muluk muluk operasi plastik untuk mengubah wajah menjadi indah mempesona. Sebagai contoh pasti anda pernah merasa sangat nyaman berada dekat dengan orang yang baik sekalipun wajahnya jelek. Nah dari kasus itu dapat dipetik pelajaran jika anda memiliki wajah yang tidak menawan maka kedepankanlah kelebihan lain seperti sifat yang baik hati. Sifat baik hati tersebut pastikan lakukan bukan demi siapapun juga tapi hanya untuk menjadikan diri lebib bermartabat dalam kehidupan dunia.

5. Mendapatkan Pengganti Lebih Baik

BebasSadarkah anda dengan hilangnya harapan pada si dia membuat kesempatan baru terbuka, yaitu kemungkinan untuk bisa mendapatkan yang lebih baik. Mungkin selama anda jatuh cinta pada si doi mata anda dibutakan dan terfokuskan hanya pada satu orang saja padahal jika anda mau berpikir jernih tentunya pasti ada seseorang yang jauh lebih baik daripada si doi baik dari segi penampilan, sifat dan lainnya. Tidak menutup kemungkinan seorang yang jauh lebih baik daripada si dia bisa lebih mudah untuk diperjuangkan dan juga mau menerima keadaanmu pada saat ini.

6. Pikiran Terbuka, Lebih Dewasa

Pikiran Terbuka
Open Minded

Dengan menyadari berbagai kebaikan yang telah disebutkan diatas untuk kedepannya selalu sikapi masalah dengan pikiran yang terbuka dan mencari dampak positif dari satu kejadian. Setiap kejadian ada berbagai macam hikmahnya, sebagai contoh seorang yang sulit mencari kerja ternyata bisa menjadi pengusaha. Hal itu juga banyak terjadi pada perihal urusan asmara, yaitu seorang yang Patah Hati dan putus harapan dalam memperjuangkan cintanya bisa mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dari gebetan sebelumnya.

Jika anda Putus Asa untuk memperjuangkan cinta pada seorang yang anda taksir maka jangan serta merta menyalahkan diri sendiri dan keadaan pada saat itu. Ikhlaskanlah dan berpikir positif, karena pada saat seseorang memiliki pikiran positip dan prasangka yang baik maka banyak solusi dan motivasi yang dapat dipetik dari setiap kejadian yang ada.

5/5 (2)

Please rate this