Fitur Aktivitas Langsung iPhone Baru di iOS 16.1

Jagad.id – Aktivitas Langsung adalah salah satu dari banyak fitur baru yang telah diperkenalkan di pembaruan iOS 16.1 terbaru. Tapi apa sebenarnya Fitur Aktivitas Langsung iPhone itu, dan bagaimana cara kerjanya?

Apple telah sibuk memperbarui perangkat lunak untuk beberapa produk yang paling populer. Pembaruan iOS 16.1 tersedia untuk diunduh di iPhone apa pun yang dirilis setelah iPhone SE (generasi ke-2) dan hadir dengan sejumlah besar fitur baru serta desain ulang lengkap untuk Layar Utama dan Layar Kunci.

Salah satu fitur terbaru yang akan ditambahkan adalah Live Activities atau Aktivitas langsung. Aktivitas Langsung bertujuan untuk membuat navigasi iPhone Anda terasa lebih ramping, serupa dengan banyak fitur lain yang telah ditambahkan.

Tapi apa itu Aktivitas Langsung, dan mengapa itu begitu penting? Baca terus untuk mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur iOS 16.1 terbaru.

Apa itu Fitur Aktivitas Langsung iPhone?

Apple memasarkan fitur ini sebagai cara untuk merampingkan perangkat Anda, memungkinkan pengguna untuk melacak aktivitas yang sedang berlangsung dari Layar Kunci Anda. Ini berarti Anda dapat melacak hal-hal seperti pengiriman makanan atau layanan taksi tanpa perlu membuka ponsel dan masuk ke aplikasi secara manual.

Aktivitas Langsung hadir dalam bentuk bilah yang berada di bagian bawah Layar Kunci Anda. Jika Anda sedang menunggu taksi, Aktivitas Langsung akan memberi tahu Anda seberapa jauh jarak pengendara Anda, sehingga tidak perlu membuka ponsel dan memeriksa aplikasi.

Namun, bagi pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terbaru, Live Activity juga akan terlihat dalam fitur Dynamic Island.

Apple telah mengatakan bahwa itu akan membagikan API Aktivitas Langsung dengan pengembang aplikasi, yang berarti bahwa Anda dapat melihat lebih banyak dukungan untuk Aktivitas Langsung dalam aplikasi favorit Anda seiring berjalannya waktu.

Apakah fitur Aktivitas Langsung tersedia saat ini?

Ya, jika Anda menggunakan iOS 16.1 Aktivitas Langsung tersedia dengan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga dan Apple, meskipun tidak semua aplikasi akan didukung saat ini.

Penting untuk dicatat bahwa Anda harus menjalankan iOS 16.1, dan bukan iOS 16, karena pembaruan asli tidak memiliki dukungan yang sama untuk Aktivitas Langsung.

Beberapa aplikasi yang kami temukan untuk dapat menambahkan fitur tersebut meliputi:

  • Slopes
  • Carrot Weather
  • FotMob
  • Money Coach

Apakah fitur Aktivitas Langsung seperti Widget?

Tidak, terlepas dari kenyataan bahwa keduanya muncul di Layar Kunci Anda, Aktivitas Langsung bukanlah Widget. Widget datang dalam berbagai bentuk tetapi pada dasarnya adalah versi kecil dari aplikasi yang dapat Anda tempatkan di Layar Kunci dan Layar Utama.

Meskipun Aktivitas Langsung terkait dengan aplikasi, fitur ini tidak permanen, karena setelah Anda diturunkan oleh sopir taksi, pop-up Aktivitas Langsung akan hilang. Ini karena mereka bekerja pada sistem pemberitahuan push jarak jauh, tidak seperti Widget, yang menggunakan mekanisme pengaturan waktu.

Akhir Kata

Berdasarkan ulasan diatas, aktivitas Langsung merupakan salah satu fitur keren yang disediakan iPhone. Dan fitur ini akan sangat memudahkan anda dalam beraktivitas sehari-hari anda kan! Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa melihat aktivitas transaksi anda seperti pemesanan makanan atau taksi secara online.

Nah, demikian merupakan ulasan tentang apa itu fitur aktivitas langsung iPhone yang bisa anda ketahui di hp iPhone anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mengetahui fitur yang tersedia di ponsel anda. Semoga bermanfaat!

error: This content is protected by DMCA