Dewasa ini sudah banyak sekali cara mengakses berbagai macam video dan musik. Namun, hal tersebut juga masih dibarengi dengan banyaknya orang yang tidak tahu cara untuk mendownload musik mau pun video dengan cara yang mudah, bukan hanya di platform seperti YouTube, Facebook bahkan di Instagram sekali pun.  Terlebih lagi jika ingin mencari video dan musik yang sedang trend dan banyak diminati karena sedang booming. Pasti mengesalkan sekali karena tidak tahu caranya bukan?

Kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang terdapat sebuah aplikasi yang bisa mendownload video mau pun musik sesuai keinginanmu dengan sangat efisien, cepat, serta mudah dan nama aplikasinya adalah Snaptube. Bagaimana? Apa terdengar tidak asing? Untuk mengetahui tentang penjelasan aplikasi tersebut dengan detail silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Source: Snaptube.com

Apa Itu Aplikasi Snaptube?

Aplikasi Snaptube merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan para usernya untuk bisa mendownload atau pun melakukan penyimpanan berbagai jenis karya digital seperti foto/gambar, musik serta video yang diambil dari platform sosial media lain dengan cara yang cepat dan tentunya juga sangat mudah dalam ketentuan prosedurnya.

Snaptube telah lama berkembang sejak tahun 2014, aplikasi ini mengalami proses upgrade ikon dari yang dominan dengan warna merah menjadi kuning dan oren beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya, hingga mengalami pembaruan kembali pada tahun 2020. Belum lama ini aplikasi Snaptube sudah memperbarui versi dan mencantumkan label keamanan yang telah terverifikasi dengan fitur tambahan, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Warna baru dari logo yaitu kuning dan oren dari aplikasi ini juga keren serta sangat catchy ketika dipandang.

Baca Juga :  5 Manfaat Youtube bagi Pelajar dan Mahasiswa

Keunggulan

1. Resolusi

Aplikasi Snaptube sendiri memberikan berbagai macam jenis resolusi untuk para penggunanya mulai dari format video mulai dari 144p, 720p, 1080p HD, 2k HD, hingga 4K HD. Sementara format suara mulai dari MP3 hingga M4A. Sangat berkualitas bukan? kamu hanya perlu memilih kualitas yang paling sesuai dengan keinginan kamu.

2. Streaming

Selain untuk mendownload, aplikasi Snaptube juga memberikan layanan streaming untuk video yang memungkinkan kamu untuk mengganti-ganti resolusi sesuai dengan keinginan. Bahkan ke tingkat resolusi yang paling tinggi yaitu 4K HD yang membuatmu bisa semakin nyaman dalam menikmati video tersebut.

3. Konversi Video ke MP3

Snaptube memberikan kemudahan untukmu agar bisa menkonversi sebuah video menjadi format MP3. Kalau kamu sedang menonton Music Video, tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari platform lain. Langsung konversi saja di aplikasi Snaptube sangat mudah, cepat dan berkualitas tentunya!

4. Hemat waktu dengan Floating Player

Lebih mudah menggunakannya dengan floating player. Kamu bisa menonton video sambil melakukan penyusuran website, bermain games atau pun membalas chat. Tidak perlu khawatir bahwa video yang sedang kamu tonton akan terulang lagi dari awal.

5. Mode malam

Aplikasi Snaptube juga memberikan keunggulan seperti mode malam. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki mata sensitive terhadap cahaya yang terang atau kamu yang suka menatap layar ponsel terlalu lama. Mode malam ini bisa membuat matamu sedikit lebih nyaman dan tidak sakit saat menonton video dalam waktu yang lama.

Source: Snaptube.com

Cara Install

  • Kamu bisa mengunjungi situs resmi website aplikasi Snaptube yaitu unduh Snaptube Apk. Kamu tinggal meng-klik tombol β€˜Download / Download Snaptube’ yang memiliki latar warna merah. Otomatis file APK aplikasi tersebut akan tersimpan langsung di media perangkatmu.
  • Pasang file tersebut dengan memberikan izin dan menyetujui semua persyaratannya. Kamu tinggal mengikuti prosedur klik-tayang yang sederhana dan menunggu aplikasi Snaptube terpasang penuh.
Baca Juga :  Pengertian Batik : Sejarah Asal Usul Batik Dan Jenis Batik
Source: Snaptube.com
  • Ada catatan penting yang harus kamu ketahui. Sejak aplikasi Snaptube untuk android tidak tersedia lagi di Google Play Store sehingga kamu harus membuat perubahan kecil untuk ponselmu agar bisa memasang aplikasi tersebut tanpa ada hambatan. Kamu perlu pergi ke pengaturan > Keamanan> menyalakan pilihan untuk β€˜unduh aplikasi dari sumber tidak diketahui’.
  • Kamu sudah bisa menjalankan aplikasi Snaptube pada ponsel, setelah berhasil memasangnya. Kamu juga sudah memiliki kesempatan untuk mengakses berbagai fitur unggulan seperti yang telah dijelaskan di atas yang diberikan oleh aplikasi tersebut.
  • Selamat mencoba!



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleTeks Tanggapan Kritis : Ciri, Fungsi, Tujuan, Struktur, Kaidah, Unsur, Fitur dan Jenis
Next articleSnaptubeApp : Cara Mudah Unduh Musik dan Video