Pidato Tentang Guru

Kita semua tahu bahwa setiap tanggal 5 Oktober, kita selalu memperingati Hari Guru, yang mana tanggal tersebut merupakan penetapan Hari Guru pertama kali di tahun 1994. Hari tersebut ternyata mampu memberikan motivasi pada guru-guru sedunia khususnya Indonesia untuk tetap semangat mengajar, mendidik, membimbing dan memberikan ilmu pada anak didik mereka.

Bisa dikatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Sudah banyak sekali ilmu yang telah ia berikan pada kita. Dengan adanya guru, maka para generasi baru yang cerdas pun terlahir di negeri ini. untuk itu, sudah sepatutnya kita hormati dan hargai jasa-jasa mereka sebagai guru kita.

Di kesempatan kali ini, maka kita akan berikan contoh pidato tentang guru yang mana bisa kamu gunakan untuk berpidato di Hari Guru atau hari lainnya.

Contoh Pidato Tentang Guru

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahterah, selamat pagi/siang bagi kita semua.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kuasanya, maka kita bisa berkumpul di Hari Guru ini dengan keadaan sehat Wal’afiat. Amin.

Tak lupa juga mari kita panjatkan sholawat serta salam pada Nabi Besar Muhammad Salawahualaihi’wasalam yang telah memberikan kita jalan cahaya menuju jalan kebenaran. Tanpanya, maka kita sebagai generasinya akan selalu berjalan di jalan kegelapan, yaitu jalan yang sesat. Syafaat Beliau selalu bermanfaat bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Amin.

Ibu Bapak Guru, Kepala Sekolah, staff, jajaran sekolah yang saya hormati. Juga teman-teman sekalian yang saya cintai.

Di kesempatan kali ini, maka perkenankanlah Saya untuk menyampaikan pidato tentang guru yang mana guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Berbicara soal guru, maka yang terbesit di benak saya adalah sosok yang sungguh luar biasa. Mungkin teman-teman sekalian juga merasakan hal apa yang saya rasakan juga. Begitu juga dengan Ibu Bapak Guru di sini, di mana Anda juga pernah menjadi seorang murid yang patut menghargai dan menghormati guru-guru Anda.

Kita tahu, bahwa guru adalah sosok yang luar biasa ketabahan dan kesabarannya dalam membina dan mendidik kita sebagai muridnya. Keikhlasan dan pengorbanannya patut kita acungi jempol sebagai guru dan orang tauladan. Layaknya ia cerminan dari Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan cahaya pada jalan hidup kita bersama ilmu yang benar.

Guru adalah sosok yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk bangsa dan generasi penerus seperti saya ini.

Saya pun tahu dan menebak, kalau para guru tak pernah menghitung ilmu yang sudah mereka berikan pada kita. Kalaupun dihitung, sudah pasti tak terhingga alias tak dapat dihitung. Bisa dikatakan bahwa guru merupakan pahlawan yang memiliki cinta dan kasih sayang yang begitu luar biasa. Beliau selalu memberikan semangat, dorongan, dan motivasi pada kita sebagai murid-muridnya agar mampu meraih asa, mimpi, dan cita-cita. Maka sudah sepatutnya kita mengikuti jejak perjalanannya.

Ibu Bapak guru, dan teman-teman yang berbahagia.
Kita semua tentu memiliki mimpi setinggi langit. Kita juga bercita-cita menjadi orang yang besar di negeri ini. hal ini bisa kita raih dengan adanya perjuangan sosok guru yang sudah memberikan ilmu pada kita semua sebagai muridnya. Perjuangannya yang penuh dengan pengorbanan dan kesederhanaannya, maka kita patut hormati dan hargai.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Bila ada kata-kata yang salah, mohon dimaafkan, karena sesungguhnya manusia tak luput dari kesalahan. Terimakasih atas perhatiannya.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.