5/5 (1)

Cara Jitu Mengetahui WA Disadap atau Tidak ? – Hallo jagad.id , sebelum lanjut membaca . Jika kalian adalah seorang biasa dan tidak memiliki status yang penting mungkin boleh di lanjut atau tidak. kemungkinan akun whatsapp disadap pastinya di tujukan kepada orang penting , seperti presiden , tokoh pemimpin rahasia, ceo, professor penelitian (bom atom, menyangkut kepentingan banyak orang ) dengan alasan ekonomi, harta dan tahta. Jika kalian hanyalah segilintir orang yang tidak memiliki status, bukan berarti kemungkinan Disadap tidak ada, tetapi persentasi nya kecil. Teman yang kesal atau memiliki permasalahan pribadi bisa menyebabkan hal ini terjadi.

Silahkan di baca sebagai penambah ilmu. Siapa tahu di masa yang akan datang kalian menjadi orang yang sangat penting.

Cara Sederhana Mengetahui WA Kita Disadap Orang Lain :

  1. Chat Sudah Read atau centang dua alias Terbaca, Padahal Belum Dibaca ? , positif thinking aja , siapa tahu kalian lupa, atau teman yang diam – diam pinjam handphone kalian. iya tidak ? wkwkw sepertinya apa sih yang di dapat dari menyadap atau hacking ke handphone kalian yang tidak memiliki isinya ( status, dan lainya ? ) iyakan… mending dia melakukanya terhadap orang terkenal seperti kamu.
  2. Hang atau whatsapp no respond, kalau ini sebetulnya bukan masalah pada akun kalian, melainkan ada orang lain yang mengirimkan sebuah kode unix xml ber juta kata bahkan lebih, sehingga akan hang selama 10 detik atau 1 menit. jadi ini langsung dari servernya ya ( tidak masalah , cukup blokir orang yang mengirimnya πŸ˜€ )
  3. Mengaktifkan Fitur Lockscreen dan terapkan ke apps whatsapp, jadi kalau ada orang yang membukanya membutuhkan sebuah kunci, tapi bagaimana jika dilakukan dengan device yang berbeda alias remote ? silahkan simak kelanjutanya di bawah ini

Cara Jitu Menurut Mencegah WA HP Android Disadap

  • Cek apakah account benar-benar hanya aktif di perangkat yang sedang kalian pakai ? jangan sampai ada perangkat lain aktif
    jika tidak, kalian bisa membacanya klik disini Untuk Scroll Kebawah.
  • Selalu Cek SMS handphone kalian jika terjadi kejanggalan pada akun whatsapp kalian , karena kalau kalian sudah mengaktifkan fitur verifikasi no hp, pasti akan ada notifikasi dari server whatsapp mengenai aktifias kalian yang sensitif ( seperti log out, sign in , delete account ) .
  • Setting Lockscreen dengan kode sandi atau pola dan terapkan pada apps whatsapp (biasanya pada smartphone canggih sudah ada di pengaturan bawaan handphone nya)

Cara Jitu Lainya ( tidak disarankan untuk kalian yang tidak terlalu penting wkwkw , seperti yang saya katakan di atas )

1. Menginstall Apps Tambahan yang memang di rekomendasikan oleh pihak whatsapp atau kalian bisa langsung kontak ke pihak whatsapp secara resmi jika di butuhkan. ini link nya https://web.whatsapp.com ( ingat harus di bumbui dengan https , tambahan “S” pada http nya ) dan lakukan contact us kepada pihak keamanan whatsapp nya.

2. Apps Tambahan Menurut Survey di antaranya :

    1. Apps ” LOCKit – Photos Vault, Fingerprint Lock “
    2. Apps ” Anti Spy Mobile Free “
    3. Apps di atas silahkan di search di playstore ( ingat, Download lah file hanya di situs resmi, karena di playstore memiliki tahap seleksi security sebelum menerima apps yang di rilis oleh developer androidΒ . Klik Disini Untuk Melihat Konfigurasi Apps LOCKit dan Anti Spy Mobile

Cara Mengatasi Penyadapan di WhatsApp Smartphone

Pertama pada tampilan whatsapp, seperti gambar terlampir di bawah ini , ( tap sekali pojok kanan atas ( icon 3 titik ) )

Cara Jitu Mengetahui WA Disadap atau Tidak ?
Gambar Whatsapp 1.1

Kedua Pilihlah Whatsapp Web, Maka akan menampilkan 2 hal yang berbeda

Cara Jitu Mengetahui WA Disadap atau Tidak ?
Gambar Whatsapp 1.2

Jika tamplian whatsapp kalian begitu , berarti aman, kenapa ? karena kalian tidak pernah menggunakan fitur whatsapp web nya, jadi untuk tahap ini, silahkan di lewati. ( fitur tersebut kelemahanya membuat akun kalian rentan dan bisa di retas atau bahasa keren nya di kalangan hacker/cracker adalah vuln )

Jika tertampil berikut, silahkan lanjut membaca

Cara Jitu Mengetahui WA Disadap atau Tidak ?
Gambar Whatsapp 1.3

Jika kalian pernah menggunakan fitur whatsapp web dan menggunakan chrome dengan system operasai linux , namun yang muncul informasi nya adalah chrome windows 7 atau sebaliknya . atau tertampil 2 log , maka keluar dari semua komputer ( log out from all computer ) untuk memutuskan sinkron dan segera lakukan pengubahan sandi, termasuk verifikasi 2 langkah dan lainya yang telah di sediakan pada settingan whatsapp.


Buka Whatsapp -> Lakukan seperti Pada Gambar Whatsapp 1.1 -> Pilih Setelan -> Akun -> Verifikasi 2 langkah -> Aktifkan -> Masukan PIN Kode Sandi -> Masukan Email ( aktif ) -> Simpan


Aplikasi Tambahan Untuk Mengamankan WhatsApp dari Penyadapan

Berikut Konfigurasi Aplikasi LOCKit

Buka apps nya -> ikuti langkah – langkah nya -> centang apps whtasapp -> pilih protect -> selesai

NB : Jika tidak berjalan kemungkinan os kalian versi 6.0 solusinya aktifkan full persmissionΒ (semua) pada apps LOCKit di pengaturan apps handphone kalian.


Berikut Konfigurasi Aplikasi Anti Spy Free Mobile

Buka aplikasinya -> Ikuti Langkah – langkah yang ada , hingga -> Muncul Scan -> Selesai

Menampilkan daftar aplikasi yang terindikasi atau mencurigakan, jika yang muncul adalah whatsapp , silahkan uninstall, jika tidak

Whatsapp Kalian Tidak Sedang Disadap Oleh Mantan, Teroris, FBI, Ceo, dan Pihak Whatsapp hahaha.


Penyadapan yang biasa dilakukan oleh orang pada aplikasi Whats App di HP Android biasanya menggunakan teknik tingkat rendah, yaitu dengan menggunakan fitur WhatsApp Web yang banyak orang awam tidak pahami. Sangat jarang sekali penyadapan dilakukan oleh orang dengan metode hacking langsung pada server atau mod aplikasi tersebut. Biasanya metode penyadapan tingkat tinggi atau juga bisa menggunakan Spyware hanya dilakukan pada target orang yang cukup penting dan tentunya akan membutuhkan biaya mahal untuk menyewa seorang hacker profesional.

Penyadapan yamg menggunakan metode dasar dengan memanfaatkan kelelaian pengguna atau kurangnya pengetahuan mengenai pemahaman pada fitur sebuah aplikasi dapat dihindari dengan cara selalu update tentang fitur terbaru yang ditambahkan oleh pengembang apllikasi. LockScreen yang hanya anda diketahui oleh diri sendiri juga sangat efektif untuk meminimalisir terjadinya pencurian data informasi yang dilakukan oleh orang lain.

Silahkan Bertanya di bawah jika ada kata yang membingunkan.

Terima Kasih

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.