1 Rumah Murah Bandung
(via Google Images)

Bandung selalu punya pesona tersendiri baik untuk jadi tempat liburan maupun tempat tinggal. Namun, untuk tempat tinggal, apa masih bisa kita menemukan rumah murah Bandung di tengah naiknya harga properti nasional?

Rata-rata kenaikan harga perumahan di 14 kota dalam satu dekade ini mencapai 39,7 persen. Kota-kota itu termasuk Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Yogyakarta, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Makassar, Pontianak, serta kawasan Jabodetabek dan Banten.

Memang, Bandung termasuk ke dalam daftar tersebut. Namun, kenaikan ini masih bisa diatasi jika anda cermat saat mencari rumah murah Bandung. Seperti kata pepatah, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Jika anda mau berusaha mencari, pasti akan dapat, kok! Nah, bagaimanakah caranya mencari rumah murah di Bandung?

Cara Mencari Rumah Murah Bandung

Dalam mencari rumah murah Bandung, kita harus berhati-hati agar tidak menyesal di kemudian hari. Mencari rumah dengan harga miring memang penting, namun jika kita tidak teliti, bukan tidak mungkin kita malah tertipu dan merugi.

Seperti kasus yang satu ini, sebanyak 53 orang di Bandung diduga menjadi korban kasus penipuan yang dilakukan pengembang perumahan (developer) PT Bandung International Property, kelompok usaha Syna Group.

Modusnya, pengembang menawarkan rumah dengan harga di bawah pasaran lalu calon konsumen membeli lewat skema cicil langsung kepada pengembang. Namun nahas, rumah yang dijanjikan terbangun pada Februari 2018 itu tak kunjung terealisasi.

Alih-alih terealisasi, rumah yang menurut rencana dibangun di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung tersebut, masih berupa sebidang tanah. Oleh karena itu, sebelum mencari rumah murah Bandung, anda mesti memperhatikan hal-hal ini, ya!

1. Pameran Properti

Seiring dengan kebutuhan yang kian meningkat akan tempat tinggal, otomatis pameran properti selalu diadakan. Rajin-rajinlah mengikuti pameran properti untuk mendapatkan informasi perumahan murah. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan penawaran khusus seperti potongan harga dan promo fasilitas kelengkapan rumah yang menggiurkan.

2. Media Sosial Promosi Properti

Selain mendatangi pameran, anda dapat mengikuti media sosial dari pihak pengembang terkait untuk mengetahui promosi yang sedang berlangsung. Dengan begitu, Anda bisa terus mendapatkan informasi terbaru soal perumahan murah.

3. Informasi Program Perumahan Murah di Bank

Sudah jelas bahwa bank merupakan lembaga keuangan yang kerap memberikan informasi mengenai properti, khususnya perumahan murah. Jangan sampai ketinggalan, ikuti terus kabar terbaru yang ada.

Cari Rumah Murah Bandung Lewat Situs Properti

3 Rumah Murah Bandung
(via Google Images)

Jangan lupa juga, anda dapat menggali potensi rumah murah Bandung lewat situs properti seperti www.99.co/id. Selain terpercaya, ada banyak opsi yang dapat dipilih dengan jutaan iklan aktif setiap harinya.

Di situs properti itu anda dapat mencari rumah murah Bandung yang sesuai dengan budget anda. Iklan rumah yang aka nada temukan sangatlah lengkap informasinya mulai dari foto, deskripsi, spesifikasi rumah, hingga kalkulator simulasi KPR atau kredit pemilikan rumah.

Selain mencari dengan pencarian pintar yang bisa menyortir iklan rumah sesuai keinginan kita, kita juga dapat mengakses lewat fitur β€œCarikan Saya Properti” yang tersedia di 99.co Indonesia. Bagaimana caranya? Simak langkah tersebut di bawah ini:

1. Ketuk pilihan “Cari” yang terletak pada baris menu, kemudian pilih “Carikan Saya Properti”.

2. Setelah masuk pada laman bersangkutan, lengkapi baris Judul, Kata Kunci, dan Kriteria Properti yang Anda inginkan pada kolom yang disediakan. Pada hal ini, Anda akan mencari perumahan murah di Bandung.

3. Setelah semuanya lengkap, ketuk tombol “Carikan Saya Properti” untuk mengirimkan permintaan. Akan muncul sederet pilihan yang detail dan merinci terkait pencarian anda.

Komplek Rumah Murah Bandung

Ada banyak komplek rumah murah di Bandung yang tersebar mulai dari kawasan kota, timur, barat, dan sekitarnya. Menawarkan harga mulai dari Rp100 juta hingga miliaran, semua tergantung dengan selera dan kocek anda. Simak daftarnya berdasarkan kawasan yang tersedia sebagai berikut:

1. Perumahan di Dago Bandung

Sama dengan kawasan Setiabudi, perumahan di Dago menawarkan akses terdekat menuju lokasi strategis Kota Bandung. Daerah ini tak habis-habisnya menjadi favorit masyarakat sekitar Bandung sendiri hingga yang berasal dari luar kota.

2. Perumahan Murah Setiabudi Bandung

Lokasi perumahan berada di Setiabudi, kawasan Bandung Utara. Tempatnya sejuk, dekat dengan pusat perbelanjaan hingga daerah wisata Lembang. Salah satu perumahan rekomendasi terdapat di Green Setiabudi Regency dengan akses terjangkau ke sejumlah tempat hiburan keluarga, pendidikan, dan lain-lain.

3. Perumahan di Lembang Murah

Kawasan Lembang berada sedikit lebih di atas dibandingkan Dago dan Setiabudi. Lokasinya strategis menuju Kota Bandung, Subang, bahkan ketika Anda hendak berlibur di sejumlah tempat wisata populer seperti Gunung Tangkuban Parahu

4. Perumahan di Cileunyi

Ketika Kopo berada di perbatasan wilayah selatan, maka lokasi Cileunyi ada di timur. Lokasinya cukup strategis saat Anda hendak menuju perguruan tinggi ternama seperti Unpad, ITB, IPDN, hingga Tol Cileunyi.

5. Perumahan di Kopo

Sejak dahulu sampai sekarang, Kopo menjadi salah satu kawasan yang ideal untuk dihuni di pinggiran Bandung. Anda masih bisa mendapatkan rumah dengan harga pembukaan Rp100 juta dengan lokasi bebas banjir dan keamanan 24 jam semisal daerah Rancamanyar.

Beli Rumah Murah Bandung Dengan Program KPR

2 Rumah Murah Bandung
(via Google Images)

Anda dapat memilih beragam metode pembayaran hunian yang tersedia dan perumahan KPR murah di Bandung adalah salah satunya. Metode ini kerap diambil oleh generasi muda yang belum memiliki uang cukup untuk membayar secara lunas, namun mampu mencicil setiap bulan.

KPR, atau memiliki kepanjangan Kredit Pemilikan Rumah, adalah metode yang digunakan untuk membeli rumah atau untuk kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan/agunan berupa Rumah. Agunan yang diperlukan untuk KPR adalah rumah yang akan dibeli itu sendiri.

Tak usah bingung menghitung pengeluaran saat hendak mengambil metode ini. Anda dapat melakukan penghitungan via Kalkulator KPR yang tersedia di 99.co Indonesia secara mudah.

Awali dengan menentukan harga properti serta jumlah uang muka atau DP, isi kotak yang tersedia seperti durasi bunga. Setelah itu, ketuk tombol β€œHitung KPR” agar dapat menentukan hasil.

Bahkan selain itu, anda dapat mengajukan KPR melalui 99.co Indonesia dengan praktis. Berikut langkahnya:

  1. Isi formulir online yang telah disediakan, lalu submit.
  2. 99.co Indonesia akan menghubungi Anda untuk konfirmasi data.
  3. Setelah tuntas, 99.co/id akan mengirimkan pengajuan KPR Anda ke bank.

Mudah, bukan? Bukan hanya menemukan rumah murah Bandung, anda juga dibantu dalam hal pengajuan KPR ke pihak bank. Tentu ini mematahkan pendapat bahwa sekarang ini kita sudah tidak bisa mendapat rumah murah Bandung.

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha mencari jalan paling ramah kantong. Dapat rumah murah Bandung bukan cuma hisapan jempol meski saat ini harga properti di berbagai tempat sedang melonjak naik.

Selamat mencari rumah murah Bandung!




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.