Tingkat Harga Berlangganan Netflix! Apa bedanya?

Jagad.id – Tingkat Netflix Basic dengan Iklan menawarkan kepada pelanggan opsi termurah untuk menikmati streaming di layanan video. Tapi apa bedanya dengan paket harga berlangganan Netflix lainnya yang ditawarkan?

Kami akan menjelaskan perbedaan tersebut dalam artikel ini, menjelaskan tingkat mana yang menawarkan akses ke apa dan berapa biayanya. Jika Anda berpikir untuk berlangganan Netflix dan tidak yakin paket mana yang harus Anda pilih, lihat panduan kami untuk mengetahui arti semua tingkatan harga Netflix.

Berapa Harga Berlangganan Netflix Per Bulan?

Dengan peluncuran Tingkat Basic dengan Iklan, kini ada empat kelompok langganan Netflix. Berikut adalah biayanya.

  • Netflix Basic dengan Iklan: 6,99 $ ( Rp. 107.000,00 )
  • Netflix Basic: Rp 120.000,00
  • Standar Netflix: Rp 153.000,00
  • Netflix Premium: Rp 186.000,00

Paket Berlangganan Netflix Mana Yang Tepat Untuk Anda?

Berikut merupakan beberapa tingkatan langganan Netflix.

Tingkat Basic dengan Iklan

Tingkat ini adalah sub termurah yang ditawarkan Netflix dan dilengkapi dengan batasan terbanyak. Karena dalam harga berlangganan Netflix ini adalah tingkat yang didanai iklan, Anda harus mengikuti iklan sebelum dan selama film dan acara TV. Iklan ini tidak dapat dilewati dan siapa pun tidak dapat menekan tombol maju cepat/skip untuk melewatinya. Iklan dapat bertahan selama 30 detik dan akan ada rata-rata 4 menit iklan per jam.

Dengan Tingkat Basic dengan Iklan, streaming dibatasi hingga 720p dan pemirsa hanya dapat menonton di satu perangkat dalam satu waktu. Tidak ada penayangan offline (jadi tidak ada unduhan) dan beberapa acara TV dan film tidak akan tersedia karena batasan lisensi, tetapi jika Anda memainkan game di platform Netflix, mereka tidak akan terpengaruh oleh iklan.

Jika Anda tidak sibuk dengan iklan, belum memiliki TV 4K (belum) dan ingin mengakses perpustakaan konten asli Netflix dengan harga lebih murah, ini mungkin sub untuk Anda.

Tingkat Basic

Jika Anda tidak menginginkan batasan Tingkat Dasar dengan Iklan, maka dengan tambahan $2, Anda bisa mendapatkan paket Basic.

Anda bebas dari iklan pada langganan ini (dan iklan di atasnya dalam urutan kekuasaan), dan Anda mendapatkan akses ke semua konten yang tersedia di perpustakaan Netflix. Streaming tetap HD (atau 720p) sehingga tidak ada peningkatan di sana, juga tidak ada perubahan dalam jumlah perangkat yang dapat Anda tonton/streaming secara bersamaan (yang salah satunya).

Anda dapat mengunduh ke satu perangkat, berguna jika Anda menonton di perjalanan dan sedang menuju ke suatu tempat ketika penerimaan seluler tidak baik atau Anda mengunduh ke perangkat yang tidak memiliki koneksi seluler.

Tingkat Standar

Lonjakan harga lainnya membawa Anda ke tingkat Standar dan semuanya secara efektif ‘berlipat ganda’ pada paket ini. Anda dapat menonton/streaming ke dua perangkat yang didukung secara bersamaan, bukan satu, mengunduh ke dua perangkat, dan menonton dalam Full HD (1080p).

Standar adalah proposisi yang lebih baik untuk situasi di mana dua orang memiliki akses ke akun seperti pasangan atau bahkan keluarga kecil. Mereka yang memiliki TV 4K yang murah dan terjangkau mungkin ingin mempertimbangkan tingkat ini jika mereka ingin menghemat uang dan memiliki konten yang ditingkatkan ke 4K, terutama karena sebagian besar TV murah tidak akan memiliki keterampilan HDR untuk memanfaatkan tingkat berikutnya.

Tingkat Premium

Tingkat Premium saat ini merupakan tingkat yang paling mahal dan paling optimal bagi mereka yang memiliki TV 4K. Dengan paket berlangganan Premium, jumlah perangkat yang dapat Anda streaming/tonton sekaligus adalah empat dan Anda juga dapat mengunduh ke empat perangkat.

Kualitas gambar Ultra HD dengan HDR10 atau Dolby Vision disediakan (selama Anda memiliki perangkat yang kompatibel dengan HDR/Dolby Vision). Ini juga satu-satunya tingkat yang menyertakan suara Dolby Atmos. Koneksi internet minimal 15Mbps diperlukan untuk menonton dalam 4K, yang merupakan pertimbangan lain yang perlu dipertimbangkan.

Tingkat berlangganan ini terutama ditujukan untuk dua kelompok orang: keluarga dan penggemar bioskop rumah. Yang pertama mendapatkan pilihan untuk memiliki beberapa perangkat untuk streaming dan mengunduh sekaligus (perlu dicatat bahwa profil Anak-anak dapat diatur di salah satu tingkatan); dan bagi mereka yang memiliki TV 4K yang bagus dan soundbars/set-up Atmos, maka ini adalah tier yang menawarkan performa terbaik.

Akhir Kata

Nah demikian merupakan penjelasan tentang harga berlangganan netflix dan apa perbedaanya dengan tingkat paket lain yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu yah!

error: This content is protected by DMCA