Kebiasaan Pengunjung Website Blog Yang Sangat Penting Untuk Dipelajari

Bagi anda yang memiliki profesi sebagai penulis artikel di Internet ataupun anda yang merupakan seorang blogger yang gemar mempublikasikan posting Artikel Gambar ataupun Video di Internet tentunya anda akan penasaran dengan kebiasaan para pengunjung yang di blog anda. Menulis memang suatu hal yang menyenangkan dan terkadang juga menjadi hal yang melelahkan bagi kebanyakan orang yang kehabisan ide untuk menulis. Dengan usaha semangat anda, pengetahuan serta imajinasi yang anda miliki’ mulailah anda mengetik dengan sepenuh hati tulisan-tulisan yang penuh makna di setiap katanya.

Terkadang anda juga suka mengunjungi artikel milik blogger yang lain untuk menambah wawasan anda mengenai informasi yang dituliskan. Kebanyakan orang akan malas ketika melihat terlalu banyak teks yang ada pada sebuah artikel. Kebiasaan orang akan lebih memilih menyingkatnnya saat membaca tulisan yang dilihat sangat banyak saat membuka suatu posting dengan cara membacanya secara loncat-loncat (tidak penuh).

Apakah semua isi artikel dibaca oleh para pengunjung anda’ Jika anda penasaran dengan semua itu, berikut ini adalah kebiasaan pengunjung blog :

  1. Bosan Dengan Posting Monoton Yang Anda Buat

    Pengunjung hanya akan melihat sekilas konten blog yang hanya terdapat teks dalam artikel tersebut, pada dasarnya konten yang hanya berisi teks sangat tidak menarik untuk berlama-lama dalam blog tersebut. Jika pada blog tersebut tidak menggunakan tanda baca yang jelas serta penggunaan huruf tebal pada kalimat yang diaggap penting maka sudah pasti pengunjung enggan untuk membaca isi dari blog tersebut.

  2. Membaca/Melihat Bagian Konten Yang Dianggap Menarik 

    Banyak dari pengunjung yang membaca artikel blog anda hanya melihat kata-kata yang diberi tanda tebal serta berwarna. Selain itu, kalimat dengan format biasa terkadang membuat kebanyakan pengunjung yang malas membaca mengabaikan tulisan tersebut padahal bagi anda itu adalah tulisan yang memiliki nilai dan makna yang penting yang sudah susah payah anda tulis. Usahakan membuat kalimat yang membuat pembaca penasaran dengan kalimat penjelas berikutnya.

  3. Sekedar Meninggalkan Komentar / Backlink Yang Menguntungkan

    Berkomentar setelah melihat Judul blog. Untuk sebagian para pengunjung blog anda yang meninggalkan komentar, terkadang mereka kebanyakan dari kalangan sesama Blogger. Mereka hanya ingin meninggalkan jejak dan menaruh Backlink agar ada umpan balik supaya pemilik blog yang dikunjungi membalas berkunjung ke blogger yang meninggalkan jejak tadi. Jika di temukan blog mereka tidak menerima komentar, bisa dikatakan hal tersebut adalah keuntungan Singelalisme (keuntungan untuk diri sendiri :’v).

  4. Keluar Setelah Blog Tampil

    Keluar setelah beberapa detik masuk dalam Blog. Alasan pengunjung langsung keluar dari blog biasanya utamanya karena terlalu banyak gambar HD lama untuk dimuat ataupun terlalu banyak widget yang membuat proses pemuatan isi posting sangat tergangguHindari pengunaan Pop-Up saat masuk kedalam sebuah blog. Biasanya pop up berupa Like Fanpage, Ikuti Blog, Matikan Adblock, Nyalakan Javascript akan sangat menggangu pengunjung saat mengakses blog. Pemuatan Konten Blog yang sangat lama karena WIdget yang dianggap tidak berguna bagi pembaca akan sangat menyiksa bagi mereka yang hanya memiliki paket data Internet yang sangat kecil.

  5. Keluar Setelah Beberapa Saat Membaca dan Melihat Konten

    Sama seperti pengunjung yang langsung keluar, bedanya lebih sedikit lama menunggu karena kontent yang dicari diblog anda sangat penting baginya. Keluar setelah beberapa saat melihat dan mengambil informasi dari blog. Membuat Blog dimuat terlalu lama akan menyebabkan pengunjung segera meninggalkan blog anda. Gunakan Foto dengan diusahakan memiliki ukuran file yang kecil. Jika anda menampilkan Video di posting yang anda miliki maka Video tersebut sebaiknya dapat diputar dengan kualitas yang rendah. Jangan pasang nada audio di blog anda, ini yang sangat dibenci kebanyakan orang yang membuat terlalu lama untuk dimuat serta lagu yang diputar belum tentu cocok dengan pengunjung blog anda, sehingga pengunjung akan sangat tidak betah berlama-lama di blog yang anda miliki. Gunakan Template yang sangat ringan serta bersahabat dengan perangkat smartphone (mobile) sehingga akan membuat nyaman.

  6. Pengunjung Yang Setia Dengan Blog Anda

    Pengunjung yang setia membaca konten dan menjelajahi lebih banyak posting diblog anda. Pengunjung yang satu ini biasanya karena dia sangat butuh dengan informasi yang berada diblog anda. Kemungkinan konten yang berada di blog anda sangat bermanfaat dan menguntungkan untuk dirinya sehingga akan betah berlama-lama diblog anda.

Itulah beberapa keunikan dan karakter pengunjung diblog yang sering ditemui. Jadi Anda termasuk yang mana setelah membaca artikel ini? jika anda membaca tulisan ini berarti anda lulus menjadi pengunjung blog yang baik 😀 Yeee!!! Selamat jangan cengar cengir sendiri, dikira anda punya kelainan.

Semua hal di atas sangat penting untuk diperbaiki, jika pengunjung website anda betah berlama-lama diblog anda’ maka dengan Cookies yang diserap oleh Mesin Pencarian (Search Engine) akan mendeteksi bahwa blog yang anda miliki konten sangat bermanfaat bagi pengunjung. Sehingga Posting yang anda bagikan di Internet akan lebih diprioritaskan (diunggulkan) oleh banyak Mesin Pencarian (Search Engine). Dengan semua itu maka posting yang anda publish akan berada di halaman utama atau bahkan nomor satu mesin pencarian yang membuat posting anda bayak diakses dan mendapatkan banyak Visitor.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.