Hp Poco M5s: Review Spesifikasi Hp Terbaru Poco

Jagad.id – Hp Poco M5s adalah ponsel yang bagus untuk streaming, browsing, dan penggunaan sehari-hari, meskipun kamera quad dapat dikesampingkan. Sub-merek Xiaomi Poco baru-baru ini memperkenalkan sekelompok ponsel terjangkau terbarunya: Poco M5 dan M5s.

M5s hadir dengan layar AMOLED, susunan kamera quad dan prosesor Helio G95, sedangkan M5 memiliki layar LCD, tiga kamera dan ditenagai oleh Helio G99. Untuk alasan ini, Poco telah menjadikan M5s yang lebih mahal dari kedua model (meskipun keduanya tetap terjangkau).

Review Spek Hp Poco M5s

Berikut merupakan spesifikasi dan ulasan tentang hp terbaru Poco M5s yang bisa anda ketahui dengan detail.

Desain dan layar

  • Ponsel ini memiliki kamera persegi dan lapisan gradien metalik
  • Layarnya cerah dan tajam
  • Ada sensor sidik jari dan jack headphone

Satu hal yang sedikit tidak biasa tentang Poco M5s adalah tampilannya yang berbeda dari ponsel lain dalam serinya, M5.

Di mana M5 memiliki bilah kamera besar yang membentang di bagian belakang ponsel dari tepi ke tepi secara horizontal, Hp Poco M5s memiliki modul kamera persegi (masih cukup besar) di sudut kiri atas. Ini menurut saya sebagai pilihan yang aneh, mengingat M5 sebenarnya memiliki lebih banyak sensor untuk diperas.

Kedua ponsel juga memiliki sentuhan akhir yang kontras. Di mana M5 memiliki bagian belakang kulit imitasi bertekstur dalam warna hitam, hijau dan kuning, M5s memiliki bagian belakang metalik yang halus dan tersedia dalam varian abu-abu, putih dan biru.

Saya harus meninjau versi biru, yang jelas merupakan favorit saya dari ketiganya. Warna biru memiliki lapisan gradien semi-matte yang menarik, memudar dari perak di bagian atas hingga biru di bagian bawah. Ini halus untuk disentuh dan tidak mengambil sidik jari, yang merupakan kabar baik bagi mereka yang lebih suka meninggalkan kasing bening yang disertakan dengannya di dalam kotak.

Di bagian depan, Anda akan menemukan layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi 2400 x 1800 dan kamera berlubang di tengahnya. Saya menemukan layar menjadi tajam. Ada cukup banyak kontras berkat teknologi AMOLED dan warna tampak cerah dan akurat. Ada juga opsi tampilan yang selalu aktif, yang dimatikan secara default tetapi Anda dapat mengaksesnya dari pengaturan telepon.

Ada tombol volume dan on/off di samping dan port USB Type-C dan jack headphone 3.5mm di bagian bawah.

Ada juga sensor sidik jari yang terpasang di samping untuk mereka yang lebih suka membuka kunci wajah, dan ponsel ini tahan air hingga IP53. Ini tidak setinggi peringkat IP68 yang ditemukan pada lebih banyak ponsel premium seperti iPhone 14, Samsung Galaxy S22 atau Google Pixel 7, tetapi masih cukup untuk melindungi M5 jika Anda terjebak dalam hujan.

Perangkat lunak dan kinerja

Sejauh perangkat lunak berjalan, Hp Poco M5s menjalankan MIUI 13 untuk Poco. Ini adalah UI yang dibuat oleh Xiaomi dan berbasis Android 12.

UI tidak terlihat terlalu berbeda dari stok Android yang Anda lihat di ponsel Pixel hingga Anda masuk ke aplikasi Tema. Di sinilah Anda dapat menemukan berbagai macam tema, wallpaper, font, dan nada dering untuk menyesuaikan tampilan dan gaya ponsel Anda.

Karena perangkat lunak ini berbasis Android, Anda juga mendapatkan akses ke Google Play Store dan semua aplikasi yang Anda harapkan dapat ditemukan di sana.

Ada juga sejumlah aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya di ponsel, termasuk aplikasi Google populer, beberapa aplikasi media sosial, dan Genshin Impact. Meskipun saya menemukan pilihan ini baik-baik saja, saya bukan penggemar berat aplikasi yang direkomendasikan yang juga mengisi folder ini, termasuk aplikasi kencan, aplikasi cryptocurrency, dan game yang tak terhitung jumlahnya.

Ada juga dukungan untuk Google Pay dan Google Assistant, yang terakhir dapat Anda akses dengan menahan tombol samping atau mengatakan “Hai Google”. Dalam hal kinerja hp Poco M5s, ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio G95. G95 adalah prosesor game octa-core dengan GPU Mali-G57.

Ponsel ini tersedia dalam tiga konfigurasi penyimpanan dan RAM, termasuk 4/64GB, 4GB/128GB dan 6/128GB, dan penyimpanan dapat diperluas hingga 1TB. M5s, bagaimanapun, terbatas pada 4G tanpa dukungan 5G onboard.

Kamera

  • M5s memiliki kamera quad yang dipimpin oleh sensor 64MP
  • Ini mampu merekam hingga 4K/30fps atau 1080p/60fps
  • Hasilnya tajam dan detail tapi warna bisa terlihat pudar

Poco M5s hadir dengan kamera quad yang dipimpin oleh sensor 64 megapiksel besar dengan aperture f/1.8. Ada juga lensa sudut ultra lebar 8 megapiksel (f/2.2) dengan FOV 118 derajat, kamera makro 2 megapiksel (f/2.4) dan kamera kedalaman 2 megapiksel (f/2.4).

Kamera belakang melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menangkap warna dalam cahaya rendah, tetapi tidak cocok dengan semua jenis subjek bergerak dengan foto yang keluar gelap dan buram.

Dalam hal video, M5s mampu merekam hingga resolusi 4K pada 30fps, atau 1080p pada 60fps. Jika Anda ingin menangkap rekaman gerakan lambat, Anda harus turun ke 720p di mana Anda akan menemukan kecepatan bingkai hingga 960fps. Seiring dengan mode slo-mo, Anda juga akan menemukan mode video makro, mode video pendek, dan pengaturan selang waktu.

Balikkan ponsel dan Anda akan menemukan kamera punch-hole 13 megapiksel (f/2.4) dengan dukungan untuk mode potret, semburan waktu, dan pengaturan AI mempercantik. Namun, saya menemukan hasil dari kamera ini buram dan tidak mulus secara alami – terutama dengan mode potret diaktifkan.

Dengan video, kamera depan dibatasi hingga 1080p/30fps dan hanya mendukung fitur selang waktu.

Daya tahan baterai

M5s termasuk baterai 5000 mAh, yang diklaim Poco dapat menawarkan 37 jam panggilan, 11 jam bermain game, 19 jam pemutaran video, dan 30 hari siaga.

Saat streaming video 1080p di YouTube selama beberapa jam, saya merasa perlu waktu sekitar 35 menit untuk masa pakai baterai turun dari 100% menjadi 95% dan setengah jam lagi untuk mencapai 90%. Itu turun menjadi 75% hanya dalam waktu 3 jam dan 60% hanya dalam waktu kurang dari 5 jam.

Mengingat saya menguji baterai dengan streaming video, saya merasa Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam dari ponsel dengan aktivitas sehari-hari yang kurang intensif, seperti mengirim pesan, menggulir media sosial, dan menjelajahi web.

Meskipun ukuran baterainya sama dengan yang ditemukan di M5, ponsel ini mendukung pengisian daya yang lebih cepat pada 33W hingga kecepatan 18W M5. Ini berarti Anda dapat mengisi daya ponsel dalam waktu yang lebih singkat saat Anda membutuhkan dorongan cepat – nol hingga 64% dalam 30 menit, lebih tepatnya.

Telepon tidak mendukung pengisian nirkabel, tetapi dilengkapi dengan adaptor daya 33W di dalam kotak, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan di sana.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang hp Poco M5s yang bisa anda ketahui mulai spesifikasi dan review detailnya. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda dengan baik yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA