1 Punya Performa Handal, Ini Dia 5 Hp Gaming Terbaik Tahun 2021

Sekarang ini bermain game jadi lebih praktis dan simple menggunakan perangkat smartphone. Bahkan ada banyak smartphone yang hadir dengan spesifikasi khusus untuk bermain game. Mulai dari layar berukuran besar, performa dewa, dan juga daya baterai jumbo.

Berbicara tentang smartphone gaming tentu dijual dengan varian harga, mulai dari Rp 1 jutaan hingga puluhan juta. Tapi jangan khawatir, sekarang ada hp gaming yang harganya dibawah Rp 5 juta dan spesifikasi sudah mampu diandalkan. Buat kamu yang ingin mencari hp gaming terbaik dengan harga terjangkau, yuk cek daftarnya dulu di bawah ini!

1. Poco X3 Pro

2 Poco X3 Pro
Sumber : okeguys.com

Poco X3 Pro menjadi salah satu hp gaming 3 jutaan buatan Xiaomi yang mampu menjalankan game Genshin Impact secara lancar. Meski hadir sebagai smartphone mid range, pasalnya Xiaomi memberikan chipset gahar pada Poco X3 Pro, yakni snapdragon 860. Chipset reinkarnasi dari Snapdragon 855+ ini punya arsitektur Cortex A76 dengan prosesor fabrikasi yang cukup modern berukuran 7nm.

Memang fabrikasinya hanya kecil, tetapi hal tersebut bertujuan untuk membuat SoC mampu bekerja secara maksimal dalam waktu lama dan panasnya pun dapat diminimalisir. Tak hanya itu saja, Snapdragon 860 sudah menggunakan GPU Adreno 640 dengan shading unit yang besar dan inilah faktor utama penyebab performa gaming dari Poco X3 Pro gahar.

2. Realme 8

3 Realme 8
Sumber : suara.com

Hadir dengan prosesor MediaTek Helio G95, Realme 8 juga menjadi salah satu smartphone yang bisa kamu andalkan untuk gaming. Pasalnya Realme 8 mengusung Soc yang populer dipakai oleh para hp dikelasnya, yakni Soc Cortex A76. Dengan performa GPU Mali-G76 MC4 yang powerful, Realme 8 mampu menjalankan game PUBG Mobile pada settingan smooth ultra.

Sedangkan untuk bermain game Genshine Impact settingannya berada pada lowest dengan frame rate rata-rata 25 sampai 30 fps. Untuk kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 5000 mAh dan awet.

3. Redmi Note 10 Pro

4 Redmi Note 10 Pro
Sumber : tekno.sindonews.com

Pasalnya, banyak yang bilang kalau Redmi Note 10 Pro merupakan smartphone serba bisa. Bagaimana tidak, Redmi Note 10 Pro memiliki performa merata di berbagai sektor, salah satunya gaming. Bahkan Redmi Note 10 Pro mampu menjalankan game PES 2021, Mobile Legend, dan juga PUBG Mobile pada settingan rata kanan.

Hasil frame rate untuk menjalankan game PES 2021 menyentuh di angka 60 fps. Dari segi dapur pacu, Redmi Note 10 Pro menggunakan Snapdragon 732G yang dikombinasikan dengan memori internal UFS 2.2 dan RAM besar.

4. OPPO A74 5G

5 OPPO A74 5G
Sumber : tekno.sindonews.com

Biasanya Snapdragon kepala 4 kebanyakan dipakai oleh para smartphone kelas entry. Namun, berbeda dengan OPPO A74 5G yang sudah terintegrasi modem 5G. Tak hanya itu saja, untuk menunjang performa handal, Oppo menambahkan fabrikasi SoC Cortex A76. Sehingga OPPO A74 5G mampu memiliki performa gaming yang gahar.

Ditambah lagi adanya GPU 619 dan memori internal UFS 2.1 yang membuat OPPO A74 5G mampu menjalankan PUBG Mobile dengan settingan smooth ultra dan menghasilkan frame rate 40fps.

5. Realme 7 Pro

6 Realme 7 Pro
Sumber : selular.id

Dibalik desain yang enak digenggam, Realme 7 Pro punya performa gaming lho. Pasalnya, kemampuan gaming dari Realme 7 Pro ini cukup menawan dengan menggendong chipset Snapdragon 720G.

Chipset kelas mid range ini menggunakan 2 core Kyro 465 Gold dan GPU Adreno 618. Bahkan dengan dapur pacu tersebut, Realme 7 Pro mampu menjalankan game PUBG Mobile dan COD Mobile pada settingan grafis rata kanan.

Nah, itu dia 5 smartphone gaming dengan harga terjangkau yang bisa kamu miliki. Kemampuan gaming dari smartphone tergantung dari chipset dan GPU di dalamnya, jadi pastikan pilih yang sesuai keinginan ya.

Oh iya, kalau kamu ingin membeli smartphone gaming, Shopee menyediakan semuanya dengan harga terjangkau. Ditambah lagi sudah terjamin keasliannya karena ada promo Elektronik 100% Ori yang bisa kamu dapatkan dengan harga bersahabat dan sudah terjamin keasliannya. Jadi, tunggu apalagi? Buruan beli di Shopee!




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articlePengertian I-Banking : Cara Daftar, Layanan, Manfaat, Kelebihan, Kekurangan dan Tips
Next articlePengertian M-Banking : Fungsi, Cara Kerja, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan