HP Android Kamera Terbaik Dan Tercanggih

jagad.id– Ponsel HP android kamera terbaik telah berkembang pesat, dan menjadi lebih baik setiap tahun. Penyempurnaan dalam sensor, rangkaian lensa, dan penyempurnaan yang didukung AI kini menawarkan banyak keserbagunaan, tidak hanya untuk fotografi tetapi juga untuk video. Sedemikian rupa sehingga fotografer dan videografer profesional pun terkadang dapat menggunakan ponsel kamera terbaik untuk beberapa pekerjaan mereka.

Tidak ada satu jawaban untuk pertanyaan mana ponsel kamera terbaik secara keseluruhan. Apple dan Samsung telah bertarung habis-habisan dalam beberapa tahun terakhir dengan kamera andalan masing-masing pada iPhone Pro dan Galaxy S Ultra, tetapi ada banyak pemain lain yang juga membuat ponsel kamera yang sangat bagus. Kami telah membuat pilihan kami sendiri di bawah ini berdasarkan ulasan kami sendiri, pengalaman langsung kontributor kami, dan perbandingan terperinci dari spesifikasi masing-masing perangkat.

Ponsel Tercanggih Dan Terlengkap

Daftar di bawah ini mencakup ponsel kamera terbaik termasuk perangkat Apple dan Android, tetapi jika Anda menggunakan Apple, lihat panduan kami tentang iPhone terbaik untuk fotografi. Lihat juga panduan kami untuk kamera terbaik secara keseluruhan dan kamera point-and-shoot terbaik jika Anda menginginkan perangkat yang lebih terspesialisasi.

Tentu saja, ponsel kamera terbaik tidak murah (lihat panduan kami untuk ponsel kamera murah untuk itu, dan lihat panduan kami tentang cara membeli teknologi yang diperbarui jika Anda ingin mendapatkan penawaran untuk versi bekas dari salah satu ponsel kamera terbaik). Perangkat apa pun yang Anda gunakan, pastikan Anda melihat kiat fotografi ponsel cerdas kami untuk memanfaatkannya secara maksimal.

Ponsel HP android kamera terbaik yang tersedia sekarang

Mengapa Anda dapat mempercayai Creative Bloq Peninjau ahli kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk menguji dan membandingkan produk dan layanan sehingga Anda dapat memilih yang terbaik untuk Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang cara kami menguji.

1.Samsung Galaxy S22 Ultra

Ponsel kamera terbaik secara keseluruhan ,

Ponsel top-end Samsung 2022 adalah ponsel yang sangat kuat, baik di departemen kamera maupun di sebagian besar aspek rangkaian fiturnya. Ini memiliki rangkaian kamera yang sama dengan S21 Ultra, jumlah piksel besar dan binning piksel yang sama untuk meningkatkan kinerja cahaya rendah dan perekaman video 8K, tetapi memiliki pilihan mode baru dan spesifikasi yang ditingkatkan untuk menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi fotografer. .

Saat kami menguji S22 Ultra, satu hal yang sangat menarik bagi kami adalah keserbagunaannya. Apakah kami ingin mengambil bidikan lebar dari tampilan besar, perlu melompat dari dekat untuk toko potret, atau ingin melakukan perjalanan jauh (dan sangat jauh) ke kejauhan untuk bidikan zoom, kami dapat mengandalkannya untuk menyediakannya.

Seperti pendahulunya, S22 Ultra memiliki zoom optik 10x yang masif dan zoom digital 100x yang luar biasa, tetapi kualitasnya lebih jernih untuk waktu yang lebih lama. Foto yang diambil pada 100X hampir tidak dapat digunakan, tetapi kami menemukan bahwa kejelasan pada 30x sekarang sangat mengesankan di ponsel yang lebih baru. Fotografi malam juga telah ditingkatkan, dengan nada hangat yang lebih menarik daripada S21.

Samsung tidak menawarkan mode kamera sebanyak beberapa merek ponsel lain, tetapi menurut saya kualitasnya sesuai dengan ini. Mode Potret Samsung luar biasa, dan Pengambilan Tunggal bisa sangat berguna untuk pemalas, karena memungkinkan AI memutuskan bidikan teratas (tidak, mungkin tidak selalu sesuai dengan keinginan Anda.

Penambahan besar pada S22 Ultra jika dibandingkan dengan S21 adalah stylus S Pen. Bagus untuk mencatat dan membuat sketsa, tapi apa hubungannya dengan fotografi? Nah, Anda juga bisa menggunakan stylus sebagai rana jarak jauh, yang menurut kami cukup berguna untuk mengambil foto selfie atau eksposur lama tanpa harus mengatur pengatur waktu. Secara keseluruhan, S Ultra 22 adalah pilihan utama kami sebagai ponsel kamera terbaik, terutama jika Anda lebih memilih Android daripada Apple.

2.iPhone 14 Pro dan Pro Max

Ponsel kamera terbaik untuk penggemar Apple

Mari kita hadapi itu. Jika Anda penggemar Apple, Anda pasti menginginkan iPhone, tidak peduli seberapa banyak kami memberi tahu Anda bahwa Galaxy S22 Ultra adalah ponsel kamera terbaik. Dan jika Anda terbiasa dengan iOS dan memiliki produk Apple, kami tidak akan mencoba membujuk Anda untuk tidak melakukannya. Apple iPhone 14 Pro dan Pro Max baru keluar dan mereka menawarkan peningkatan yang cukup untuk menggantikan 13 tahun lalu dalam daftar ini.

3.Google Piksel 7 Pro

Google baru saja mengumumkan peluncuran Pixel 7 Pro, dan itu artinya saat ini kami melihat beberapa penawaran hebat untuk pendahulunya, Pixel 6 Pro 2021. Kami belum menguji Pixel 7 Pro untuk melihat bagaimana perbandingan kameranya dan apakah itu layak untuk ditingkatkan, tetapi mengingat harga ponsel kamera terbaik, jika Anda mencari penawaran, kami sarankan untuk memeriksa harganya. dari Pixel 6 Pro sekarang untuk harga terbaik pada ponsel kamera Android yang fantastis.

Fakta bahwa itu berumur satu tahun tidak berarti itu mulai berkencan dengan cara apa pun. Pixel 6 Pro dianugerahi ponsel kamera terbaik tahun ini di Creative Bloq Awards 2022. Ia memiliki sensor 50MP yang besar pada kamera utamanya, yang menyerap banyak cahaya, serta telefoto yang kuat dan kamera ultra lebar.

Yang terbaik dari semuanya, adalah perangkat lunak Google, yang membuat ponsel Pixel menjadi perangkat kamera yang hebat dengan HP android kamera terbaik. Kami menemukan pengoptimalan pemandangan AI sangat bagus dalam mengutak-atik gambar. Night Sight cukup bagus untuk fotografi cahaya redup, dan Magic Eraser bagus dalam mengedit objek yang tidak diinginkan dan bahkan orang jika bidikannya cukup bersih, meskipun Photoshop belum perlu terlalu khawatir. Ini bisa menjadi panas, dan masa pakai baterai buruk jika dibandingkan dengan S22 Ultra dan iPhone 14 Pro Max, meski tidak lebih buruk dari iPhone 14 Pro.

4.Sony Xperia 1IV

Ponsel kamera terbaik untuk orang yang menyukai ‘kamera nyata’

Sony telah mengeluarkan beberapa kamera hebat, jadi Anda akan mengharapkan hal-hal baik dari ponsel kameranya, dan Xperia 1 generasi keempat tidak mengecewakan. Itu membenarkan tempatnya di daftar ini berkat beberapa fitur utama yang dirancang lebih untuk fotografer profesional daripada konsumen rata-rata.

Kamera zoom pada Xperia 1 IV memiliki lensa bergerak, yang memfasilitasi zoom optik terus-menerus antara 3,5x dan 5,2x, memberikan ponsel ini keunggulan kompetitif bagi orang yang menyukai fotografi zoom. Ponsel ini juga menggunakan tombol rana fisik, yang dapat ditekan sebagian untuk menemukan fokus atau ditekan sepenuhnya untuk mengambil gambar, memberikan pengalaman ala kamera yang berguna dalam situasi tertentu, seperti saat Anda ingin fokus dan menunggu momen yang tepat untuk pengambilan gambar.

Sementara itu, untuk pertama kalinya di ponsel Sony, Anda dapat merekam rekaman 4K dan 120fps di salah satu dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan, yang berguna untuk videografer dan blogger. Kami juga sangat menyukai aplikasi kreativitas Sony seperti Photography Pro dan Cinema Pro (ada juga Audio Pro untuk musik). Aplikasi fotografi bukanlah yang termudah untuk digunakan karena dimodelkan pada kamera daripada ponsel cerdas, tetapi jika Anda terbiasa menggunakan DSLR, Anda tidak akan mengalami masalah dengannya.

Di luar kamera, Sony Xperia 1 IV adalah tipikal ponsel Android premium, meskipun baterainya masuk akal (kami menghabiskan waktu sehari penuh), layar 4K, dan pengalaman Android yang bersih mungkin disukai beberapa orang. Tapi kameranya adalah nilai jual sebenarnya.

5.OnePlus 10 Pro

Salah satu ponsel kamera terbaik untuk penampilan

Ponsel kelas atas OnePlus untuk tahun 2022 menawarkan trio kamera belakang yang mengesankan, dengan kemitraan perusahaan dengan produsen kamera pro Hasselblad terbayar lagi. Kami menemukan kamera utama, ultra-lebar, dan telefoto menawarkan kedalaman dangkal yang indah dalam banyak bidikan, meskipun beberapa mungkin merasa pengoptimalan AI membuat gambar sedikit terlalu jenuh.

Ada beberapa mode unik yang tersedia. XPan, terinspirasi oleh kamera khusus Hasselblad dengan nama yang sama, mengambil panorama lebar, sedangkan mode 150 derajat menggunakan kamera ultra lebar untuk menciptakan efek seperti mata ikan.

Di luar kamera, kami menemukan OnePlus 10 Pro sebagai ponsel Android yang lengkap dengan layar yang bagus, pengisian cepat, dan banyak daya pemrosesan tentu saja HP android kamera terbaik. Seperti halnya semua telepon, ponsel ini memiliki beberapa sisi yang kasar, dan kami merasa ponsel ini menjadi panas saat digunakan secara intensif.

6.Oppo Temukan X5 Pro

Ponsel kamera ramping dengan filter Hasselblad

Oppo Find X5 Pro telah menjadi salah satu smartphone kelas atas yang paling banyak dibicarakan tahun ini, dan sebagian besar karena kameranya, berkat bantuan dari produsen kamera Swedia Hasselblad. Ada selfie 32MB di bagian depan dan tiga lensa di bagian belakang yang dikelompokkan dengan rapi menjadi semacam dataran tinggi: 50MP utama dengan aperture f/1.7 super cepat, kamera 50MP sudut ultra lebar dengan f/2.2 dan lensa telefoto 13MP dengan f/2.4. Lenyap sudah lensa makro mikroskopis khusus Find X3 Pro.

Kedua lensa utama luar biasa dengan warna-warna cerah dan apertur rendah memungkinkan bidikan cepat. Lensa telefoto kurang mengesankan, dengan hanya zoom 2X, yang tertinggal dari sebagian besar kompetisi. Unit pemrosesan saraf Marisilicon X yang baru menerapkan algoritme pencitraan AI langsung pada data RAW untuk meningkatkan pengurangan noise dalam cahaya redup untuk foto dan video 4K. Sementara itu, filter Hasselblad yang dapat menambah kualitas seperti film pada gambar yang paling biasa.

Di samping kamera, Oppo Find X5 Pro memiliki desain yang unik dan ramping – tonjolan kameranya memiliki kemiringan yang mulus, bukan tonjolan yang kikuk. Tampilannya juga sangat bagus dan sangat bisa disesuaikan. Lihat ulasan lengkap Oppo Find X5 kami untuk lebih jelasnya.

7.Realme GT 2 Pro

Ponsel kamera terbaik untuk fotografi mikroskopis

Realme bukanlah perusahaan yang sering masuk ke dalam daftar ‘ponsel kamera terbaik’, umumnya karena kurangnya smartphone kelas atas, tetapi GT 2 Pro adalah ponsel kelas atas pertamanya dan memenangkan Realme tempat di daftar ini. Kamera utama 50MP dan kamera ultra lebar ponsel ini bagus, tetapi alasan sebenarnya ponsel ini ada dalam daftar ini adalah kamera mikroskop pembesaran 40x.

Kami menemukan ponsel Realme ajaib karena menawarkan fitur kamera yang mengesankan dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang Anda harapkan. Kamera utama luar biasa untuk fotografi cahaya redup, dan pasti akan membuat iPhone mendapatkan uangnya. Itu juga menangkap banyak warna dan cahaya di siang hari atau pengaturan yang cukup terang.

Kami bersenang-senang bermain-main dengan kamera mikroskop, dan ini adalah ponsel yang hebat untuk beberapa alasan lain juga. Mengisi daya dengan cepat, layarnya terlihat bagus, dan sangat bertenaga. Plus, ini adalah salah satu ponsel paling terjangkau di daftar ini, menjadikannya alternatif yang bagus untuk ponsel besar yang mencolok dari merek yang lebih besar.

8.Samsung Galaxy Z Lipat 4

Ponsel kamera lipat terbaik dan HP android kamera terbaik

Ada lima kamera yang tersebar di sekitar Z Fold 4 – tiga di belakang, satu kamera selfie di layar depan, dan satu lagi di layar bagian dalam. Yang terakhir hampir tidak terlihat dari sebagian besar sudut tetapi terlihat jelas di sudut lain. Ini tidak mendapatkan kamera terbaik Samsung, tetapi ini merupakan peningkatan penting dari kamera lipat sebelumnya dengan kamera utama 50MP dengan lensa f / 1.8, ultra lebar 12MP, dan telefoto zoom 10MP, 3x zoom. Kamera selfie di layar sampul juga 10MP, tetapi kamera selfie di layar 4MP agak loyo.

Ini adalah ponsel kamera yang lebih ditujukan untuk produktivitas dan kerja hybrid daripada fotografi itu sendiri, jadi panggilan video, misalnya, tetapi ada beberapa perangkat lunak pintar untuk memanfaatkan kamera dengan baik. Saat kami mencoba Z Fold 4, kami juga menemukan bahwa kemampuan lipatnya memungkinkannya berfungsi sebagai tripodnya sendiri. Dan jika Anda membukanya saat mengambil bidikan, Anda dapat memberikan pratinjau kepada subjek dengan menduplikasi jendela bidik Anda ke tampilan depan.

Trik yang bagus, tetapi itu saja tidak cukup untuk membenarkan menghabiskan begitu banyak uang untuk ponsel kamera. Ini yang paling mahal di pasaran, jadi Anda harus menggunakan layar besar yang tidak dapat dilipat dan stylus S Pen Samsung.

9.Samsung Galaxy S21 Ultra

Ponsel kamera terbaik jika Anda mencari diskon untuk model lama

Samsung Galaxy S21 Ultra masih merupakan pilihan yang bagus jika Anda berhasil menemukan penawaran yang layak. Susunan kameranya sebagian besar sama dengan S22 Ultra di nomor satu dalam daftar kami, menawarkan fleksibilitas luar biasa dengan kamera utama 108MP dan zoom digital 100x.

Fitur lain di seluruh papan masih berdiri hari ini. S21 Ultra menawarkan prosesor terbaik, bodi kedap air, dan pengisian daya nirkabel. Itu dapat terhubung ke monitor dan berfungsi ganda sebagai pengalaman desktop menggunakan antarmuka layar lebar Samsung DeX, dan mendukung Samsung S Pen untuk menggambar dan mencatat.

Yang tidak Anda dapatkan di S21 Ultra adalah dukungan stylus S Pen, yang baru diperkenalkan di S22 Plus tahun ini. Selain itu, pengaturannya cukup mirip, tetapi hanya layak dibeli jika Anda dapat menemukannya jauh lebih murah daripada S22, dan kesepakatan itu datang dan pergi.

Pembuat smartphone yang berbeda fokus pada aspek kamera yang berbeda, jadi untuk memutuskan ponsel kamera terbaik untuk Anda, Anda perlu melihat kekuatan kamera, mode yang tersedia, dan pengalaman pengambilan gambar itu sendiri.

Kekuatan kamera melibatkan apa yang menjadi fokus perangkat (permainan kata-kata) – beberapa memiliki kamera zoom jarak jauh (seperti zoom digital 100x besar S22 ultra) sementara yang lain mungkin fokus pada ukuran sensor atau lensa makro khusus. Mode yang tersedia juga dapat membantu, karena sebagian besar merek membuat mode kamera sendiri. Samsung memiliki Single Take and Food, keduanya membantu Anda mengambil gambar yang tampak hebat dengan sedikit kerja keras, sementara OnePlus dan Oppo memiliki beberapa filter cantik buatan Hasselblad.

Terakhir, pengalaman pengambilan gambar dapat memengaruhi pilihan pembelian Anda. Beberapa telepon menawarkan dan pengalaman tunjuk-dan-jepret yang mudah, sehingga dengan mengetuk tombol Anda dapat mengambil posting yang siap untuk media sosial, sementara yang lain memiliki proses yang lebih rumit yang membuatnya mudah untuk mengutak-atik pengaturan yang berbeda. Pilihan Anda di sini akan bergantung pada tingkat kenyamanan Anda dengan kamera, dan kami pasti akan mencatat apa pun yang terkait dalam ulasan kami.

Tentu saja HP android kamera terbaik Anda juga perlu mempertimbangkan pengalaman ponsel lainnya dalam pilihan Anda. Anda memilih ponsel kamera, bukan hanya kamera, jadi Anda juga ingin mempertimbangkan kekuatan pemrosesan secara umum, kualitas layar, masa pakai baterai, dan ukuran ponsel yang Anda inginkan.

error: This content is protected by DMCA