Fakta Unik dan Tips Mudah Mengusir Tikus Dengan Lem Cap Gajah

Hama tikus sudah menjadi musuh yang sulit untuk dihadapi saat berkeliaran di rumah. Pasalnya tikus tikus ini akan menyebarkan hama penyakit yang membahayakan untuk kesehatan. Selain itu tikus yang berkeliaran di sekitar rumah juga membuat rasa tidak nyaman saat berkumpul. Anda bisa menggunakan lem tikus gajah yang terbukti ampuh untuk membasmi tikus yang berkeliaran. Yuk simak apa saja fakta unik di balik lem ajaib ini.

Fakta Unik Lem Tikus Cap Gajah yang Ampuh Basmi Tikus

1. Bisa Membuat Tikus Tidak Berkutik

Lem tikus ini sangat ampuh untuk membasmi tikus bandel yang kerapkali berkeliaran di sekitar rumah anda. Cara kerja lem ini cukup simpel yaitu dengan menjebak tikus yang melewati kertas yang sudah diolesi dengan lem. Tikus yang melewatinya tidak akan bisa melangkahkan kakinya lagi dan membuatnya tidak berkutik. Sehingga ia akan terjebak dan mati secara perlahan dalam jebakan lem tikus tersebut.

Setelah anda berhasil membuat tikus tikus tersebut terjebak dalam kertas yang dipenuhi lem, maka anda bisa melipat kertas dan segera membuangnya. Dengan begitu anda tidak perlu bersentuhan langsung dengan tikus dan tidak khawatir terkena penyakit yang dibawanya. Setelah membuangnya basuh tangan anda menggunakan sabun dengan benar.

2. Tidak Mengandung Bahan Kimia

Fakta menarik dari lem tikus gajah adalah tidak adanya bahan kimia yang ada di dalamnya. Lem ini menggunakan bahan lem karet untuk menjebak tikus. Berbeda dengan beberapa racun tikus yang beredar di pasaran dan mengandung banyak sekali unsur kimia di dalamnya. Tentunya lem yang tidak mengandung bahan kimia akan aman untuk kesehatan anda serta keluarga.

3. Aman Digunakan Dalam Jangka Waktu Panjang

Karena tidak mengandung unsur kimia sedikitpun di dalamnya, anda bisa menggunakan lem dalam jangka waktu yang panjang. Namun anda harus tetap waspada untuk tidak meletakkan lem di sembarang tempat. Meletakkan lem di sembarang tempat sangat berbahaya, apalagi jika anda memiliki balita yang sedang belajar berjalan dan merangkak.

4. Memiliki Dua Pilihan Kemasan

Lem tikus cap gajah memiliki dua model kemasan yang bisa anda pilih. Dua kemasan ini diantarnya adalah kemasan papan dan kemasan tube. Apabila anda ingin merangkap tikus dengan jumlah yang sedikit, anda bisa menggunakan kemasan papan. Namun jika tikus di rumah anda memiliki populasi dalam jumlah yang besar, maka anda bisa menggunakan lem tikus gajah kemasan tube yang memiliki isi jauh lebih banyak.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai lem tikus cap gajah yang banyak beredar di pasaran. Lem ini memiliki warna yang bening dan tidak berbau, sehingga memudahkan untuk menangkap tikus bandel di rumah anda. Anda bisa membeli lem tikus cap hajah di beberapa toko atau swalayan terdekat. Gunakan lem tikus dalam jumlah yang wajar sehingga anda bisa menjebak tikus hanya sekali jebakan. Berikut merupakan cara / Langkah dalam membuat perangkap dengan lem tikus cap gajah.

Langkah Membuat Perangkap dengan Lem Tikus Cap Gajah

1. Membeli Lem Tikus

Pastikan jika anda sudah mendapatkan lem tikus yang asli dan sudah teruji secara klinis. Hal ini karena lem tikus yang asli akan mampu menjebak tikus lebih efektif karena kandungan lem yang sangat kuat. Anda bisa membeli lem tikus Cap Gajah untuk mengusir tikus yang berkeliaran di rumah anda. Dapatkan lem tikus ini di beberapa toko atau e-commerce kepercayaan anda yang menyediakan lem asli untuk tikus.

2. Menyiapkan Umpan

Setelah anda berhasil mendapatkan lem tikus, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan umpan. Anda bisa menggunakan beberapa makanan yang disukai oleh tikus seperti ketela, daging, ikan mentah atau keju. Tikus sendiri adalah hewan pengerat yang sangat menyukai makanan yang berprotein tinggi. Selain itu mereka akan menyukai makanan manis seperti cokelat atau madu.

3. Menyiapkan Jebakan

Cara menangkap tikus di rumah selanjutnya adalah menyiapkan jebakan. Selain lem dan umpan anda juga harus menyiapkan kardus, papan triplek, ataupun kertas karton sebagai media untuk membuat jebakan tikus. Jika sebelumnya anda sudah berhasil menjebak tikus dan hendak menjebak untuk kedua kalinya, anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama pasanglah makanan ataupun umpan tanpa ada jebakan.

Hal ini karena tikus adalah hewan yang sangat peka terhadap perubahan lingkungan sekitar. Anda bisa memberikan umpan tikus selama beberapa hari dan memastikan jika tikus tikus tersebut sudah adaptasi dengan perubahan lingkungan yang anda buat. Setelah itu barulah anda pasang jebakan tikus tersebut dan tunggulah selama beberapa jam. Tikus akan mencium bau umpan dan akan menghampirinya.

4. Membuang Jebakan Menggunakan Sarung Tangan

Apabila anda berhasil menjebak tikus di rumah, maka segera lipat kertas atau karton yang digunakan untuk menangkap tikus. Kemudian buang kertas tersebut dan cucilah tangan anda dengan sabun. Pastikan anda mencuci tangan dengan benar sehingga akan terhindar dari penyakit yang disebabkan karena tikus. Cara menangkap tikus di rumah menggunakan lem sangatlah mudah dilakukan bukan?

Dengan mengikuti cara cara tersebut maka anda akan berhasil membasmi tikus yang berkeliaran di rumah dengan cara yang lebih efektif. Lem tikus tidak menimbulkan bau yang menyengat seperti pada racun tikus. Rumah anda juga akan jauh lebih aman dari tikus yang berceceran di mana mana saat membasmi tikus menggunakan racun. Pasalnya tikus yang mati hanya akan berada pada satu tempat sehingga mudah untuk dibersihkan.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.