Cara Cek Nomor Indosat IM3

Provider Indonesia yang menyediakan jaringan telekomunikasi dengan mengembangkan pelayanannya yaitu seperti Indosat. Hal ini dibuktikan melalui pelayanannya berupa cara cek nomor Indosat IM3 yang bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa harus melepas kartu dari smartphone. Mengetahui nomor telepon yang sedang digunakan memang sangatlah penting, terutama bagi Anda yang sering kali melakukan pengisian ulang pulsa, pembelian paket internet, sampai dengan pembuatan akun aplikasi yang membutuhkan nomor telepon.

Untuk saat ini penggunaan sosial media seperti Line, email, WhatsApp maupun Instagram memang membutuhkan nomor telepon yang digunakan sebagai salah satu persyaratan dalam pembuatan akun. Selain itu nomor tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan konfirmasi ketika suatu hari mengalami permasalahan. Apabila nomor telepon sudah habis masa aktifnya, maka akan terblokir, sehingga tidak dapat digunakan kembali.

Cara Cek Nomor Indosat Im3 Apakah Masih Aktif Atau Tidak

Untuk bisa memastikan apakah nomor Indosat IM3 yang Anda gunakan masih aktif ataupun tidak, maka Anda harus melakukan pengecekan. Untuk pengecekannya ada beberapa cara, sehingga bisa memilih cara mana saja yang dianggap lebih efektif dan efisien.

1. My IM3

Apabila Anda mempunyai aplikasi My IM3, maka proses pengecekan nomor bisa dilakukan dengan melalui aplikasi tersebut.

Pada aplikasi tersebut terdapat seluruh layanan Indosat yang ditujukan kepada para konsumennya supaya dapat mencari informasi seputar kartu Indosat dengan mudah tanpa harus menghubungi pihak nomor customer care. Selain bisa mengetahui apakah nomor yang Anda gunakan tersebut masih aktif maupun tidak, Anda pun juga dapat mengetahui sudah berapa lama provider Indosat yang sedang Anda gunakan tersebut.

Perlu diketahui bahwa untuk usia dari kartu yang Anda gunakan tersebut menjadi pengingat untuk penggunanya supaya mengganti chip kartu baru dengan cara melalui counter layanan konsumen yang sudah disediakan. Anda pun juga perlu masa berlaku masa aktif beserta masa tenggang dari kartu tersebut.

Namun sayangnya sebagian dari pemilik nomor Indosat seringkali lupa dengan nomor yang sedang digunakan. Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek nomor Indosat IM3. Kebutuhan akan melakukan pengisian paket internet atau pengisian pulsa memang membutuhkan nomor smartphone yang sedang Anda gunakan. Sehingga apabila Anda lupa maka bisa mencoba beberapa cara pengecekan nomor Indosat IM3. 

2. DIAL UP USSD

Untuk mengetahui usia dari kartu Indosat IM3 yang Anda gunakan serta mengetahui apakah kartu yang Anda gunakan tersebut masih aktif ataupun tidak bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk cara yang pertama pada kartu perdana silahkan melakukan pengecekan pada bagian menu dial up USSD yang terdapat pada nomor  *777*1*6*2#.

Andapun juga dapat melakukan pengecekan pada kartu yang sudah Anda gunakan. Cara pengecekan nya bisa melalui aplikasi My IM3 dengan memasukkan nomor Indosat yang Anda gunakan tersebut. setelah itu Anda diminta untuk memasukkan kode verifikasi akan dikirimkan system melalui SMS.

Apabila sudah melakukannya maka bisa secara langsung masuk pada halaman utama aplikasi My IM3 tentang informasi nomor Indosat yang digunakan disertai dengan usia kartu, tanggal aktif, masa berlaku sampai dengan masa tenggang dari kartu tersebut.

Masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan pada nomor Indosat IM3 apakah masih aktif atau tidak yaitu melalui panggilan menu dial up *123*30#, atau *888*1*1# atau *123*7*2*1#. Setelah itu barulah Anda menekan tombol yes atau ok. Untuk ketiga nomor yang ada di atas dapat Anda pilih salah satunya, karena Anda masih tetap bisa mengetahui nomor yang Anda gunakan tersebut. selain juga juga bisa menemukan informasi seputar kartu yang sedang digunakan pada informasi yang muncul pada layar HP.

Apabila Anda salah satunya juga pengguna im3, memang yang saya rasakan kemudahan dalam melakukan pengecekan apapun, yaitu menggunakan aplikasi MyIM3. Ada banyak layanan yang bisa ditemukan pada aplikasi My IM3, sehingga bisa lebih mempermudah para penggunanya. Untuk nomor kartu dapat Anda ketahui dengan melalui aplikasi My IM3 asalkan akun Anda tidak terlepas dari HP.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.