Home Komputer Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark

Dari mulai merekam aktivitas yang sedang terjadi pada layar komputer seperti membuat tutorial, membuat aplikasi perekam layar PC semakin banyak bermunculan karena memang dibutuhkan oleh pengguna komputer atau laptop. Proses perekaman ini sendiri bisa dilakukan memakai software khusus untuk membuat rekaman dari layar komputer sehingga anda tidak lagi perlu memakai kamera lain. Untuk ulasan kali ini, kami akan berikan rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan rekaman berkualitas tanpa watermark.

1. Action!

Action!

Aplikasi perekam layar PC pertama yang bisa anda pakai adalah Action! Dengan resolusi HD sampai 1080p sehingga hasil rekaman akan terlihat jernih dan berkualitas.

Action! Bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot atau gambar dengan cepat dan juga sangat cocok dipakai untuk merekam game atau tutorial yang anda perlukan. Sedangkan untuk format yang dihasilkan aplikasi ini adalah AVI dan juga MP4.

2. TinyTake

TinyTake

Rekomendasi aplikasi perekam layar PC berikutnya adalah TinyTake yang memiliki dua versi yakni gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar tentunya sudah dilengkapi dengan fitur tambahan yakni fitur anotasi meski video yang dihasilkan hanya terbatas selama 5 menit saja.

TinyTake ini proses pemakaiannya sangat user friendly sehingga anda hanya perlu 1 klik saja untuk bisa memakai aplikasi ini. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tidak memiliki watermark dan gratis penyimpanan cloud sampai 2GB.

3. Bandicam Screen Recorder

Bandicam Screen Recorder

Bandicam Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar PC yang memiliki kelebihan dibandingkan aplikasi sejenisnya. Aplikasi ini memiliki perekaman area tertentu serta layar penuh yang tentu akan mendukung aktivitas merekam layar sepertu video streaming atau gaming. Sedangkan untuk format yang dihasilkan aplikasi ini adalah MP4 dan juga output AVI ditambah dengan banyak fitur menarik lain seperti Live Drawing yang bisa anda pakai untuk menggambar area tertentu di layar selama proses perekaman sedang berlangsung.

Fitur lainnya yang ada dalam aplikasi Bandicam Screen Recorder ini adalah fitur perekaman suara real time yang bisa anda pakai untuk kebutuhan screencasts sehingga anda bisa menambah komentar ketika perekaman layar sedang terjadi.

Namun untuk versi gratis, menghilangkan watermark sayangnya tidak bisa dilakukan dan durasi perekaman juga hanya bisa dilakukan selama 10 menit saja.

4. Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software adalah aplikasi perekam layar PC yang bersifat open source serta multi platform sehingga bisa dipakai untuk beberapa sistem operasi seperti Windows, Linux atau GNU dan juga OSX dengan format hasil perekaman adalah FLV dan MP4.

Anda yang masih pemula juga bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena tampilannya sangat simpel. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa merekam memakai webcam bawaan atau eksternal dan juga bisa diatur sendiri untuk menambah teks atau emoticon ketika streaming. Ditambah lagi, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk merekam suara memakai internal microphone atau juga bisa memakai eksternal microphone.

5. Ezvid Video Maker

Ezvid Video Maker

Ezvid Video Maker adalah aplikasi perekam layar PC yang bisa anda pakai untuk sistem operasi Windows. Dengan aplikasi ini, anda bisa memilih area di layar yang akan anda rekam dan juga bisa ditambahkan dengan meta, kata kunci, judul serta deskripsi dari hasil video rekaman tersebut.

Kelebihan lain dari Ezvid Video Maker adalah bisa menyimpan otomatis atau auto save saat perekaman dimulai dan ada juga fitur voice synthesis yang bisa membuat suara di proses perekaman lebih jernih. Selain itu, durasi perekaman Ezvid Video Maker ini juga cukup lama yakni sekitar 45 menit namun sayangnya tidak terdapat shortcut seperti yang ada di software perekam layar PC lainnya.

6. ShadowPlay

ShadowPlay

Aplikasi perekam layar PC selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah ShadowPlay. Aplikasi ini merupakan hardware accelerated screen recording yang dipakai untuk PC dengan OS Windows buatan NvIDIA dengan GPU Ge-force.

ShadowPlay bisa anda pakai untuk merekam mundur selama 20 menit dengan cara menekan shortcut yang nantinya akan menandakan akhir dari video dan secara otomatis shadowplay untuk merekam mundur ke belakang dengan otomatis. Untuk video yang dihasilkan aplikasi ini juga berkualitas tinggi sehingga cocok anda pakai untuk merekam game atau aktivitas lain sesuai keinginan anda.

7. Apowersoft Free Online Screen Recorder

Apowersoft Free Online Screen Recorder

Jika anda ingin aplikasi perekam layar PC yang gratis, maka Apowersoft Free Online Screen Recorder adalah jawaban yang paling tepat. Video yang nantinya dihasilkan juga tanpa watermark dengan format video yang dihasilkan adalah WMV, MP4, AVI dan juga MOV dengan cara diatur dari fitur converter yang sudah ada yakni dengan install plugin yang sudah disediakakan sehingga anda bisa pilih format yang diinginkan.

Apowersoft Free Online Screen Recorder juga menyediakan video editor yang bisa anda pakai untuk edit hasil video rekaman. Namun jika untuk gaming, Apowersoft Free Online Screen Recorder dirasa kurang sesuai sebab pemakaiannya yang terbilang rumit.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa rekomendasi perekam layar PC yang bisa anda pakai tanpa ada watermark dengan kualitas mumpuni dan tentunya gratis sehingga bisa sangat membantu pembuatan video yang anda inginkan.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.