Mengatasi Serangga Masuk Ke Telinga - Hikmah Pelajaran

Hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya menimpa saya dan membuat saya menjadi panik, tidak mengapa karena itu baru pertama kali menimpa saya. Mungkin jika saat itu ada oarng lain disamping saya malah saya bisa menjadi lebih panik. Mungkin pengalaman ini akan sangat berguna dalam kehidupan agar jika ini terjadi pada anda ataupun orang terdekat maka anda dapat lebih tenang untuk mengatasi kejadian ini.

Kronologi Kejadian

Saya bekerja disebuah rumah milik bos yang kebetulan sedang pulang kampung, jadi pada saat itu saya dalam keadaan sendiri dirumah bos. Biasanya saya mengisi jam istirahat dengan tidur siang, karena mengingat pekerjaan saya didepan computer yang membuat mata saya terasa letih dan kantuk yang sangat kuat.

Alarm yang sudah saya atur di Android bergetar di saku kantung kemeja saya. Getaran tersebut membuat saya terbangun dari tidur yang sangat memuaskan untuk diri saya. Tetapi ada hal aneh yang saya rasakan saat saya membuka kedua mata saya. Entah mengapa dibagian dalam telingga saya terdengar suara gemrisik, seperti ada hewan yang masuk kedalam telinga saya.

Awal mula saya tidak percaya dengan binatang yang dapat masuk kedalam telinga saya. Untuk membuktikan bahwa benar ada hewan yang masuk kedalam telinga, sepontan saya langsung mengorek mengunakan jari kelingking yang memiliki kuku cukup panjang dibandingkan yang lainnya. Jika benar ada hewan yang masuk untuk segera dikeluarkan mengunakan kelingking saya .

Harapan agar hewan tersebut bisa saya keluarkan mengunakan jari kelingking saya, ternyata malah tidak bisa. Didalam telinga terasa seperti hewan tersebut menggigit bagian kulit telinga saya dengan sangat keras. Terasa nyeri yang terjadi dalam telingga saya, begitu sakitnya rasa itu sehingga saya mencoba mengoreknya mengunakan kelingkin saya lagi. Apa yang terjadi ? malah terdapat darah yang menempel di kelingking saya. Panik, Cemas, dan gelisah menjadi satu saat itu terjadi. Menurut perkiraan saya hewan tersebut adalah nyamuk, tetapi jika benar seekor nyamuk yang aneh adalah bagaimana hewan kecil itu bisa menggigit? Yang saya tahu dia Cuma puya mulut seperti suntikan.

Baca Juga :  Manfaat Kacang Hijau Bagi Pria dan Kecantikan Wanita

Sekilas Pelajaran

Sekilas pada saat itu saya teringat sebuah cerita dengan kisah Raja Namrud dengan pasukannya yang mati karena serangan nyamuk ada pendapat lain hewan tersebut adalah Lalat , wallahualam. Para pasukan Namrud yang gagah perkasa layaknya seorang prajurit perang mati hanya karena nyamuk yang sering dianggap sepele. Sekali tepuk mati, mungkin jika sekarang ini sekali semprot mati. Tetapi lain dari biasanya, nyamuk yang menyerang para pasukan Namrud seperti bukan seperti tindakan hewan pada biasanya, pada saat itu mereka memiliki kecerdasan mampu untuk membunuh manusia dengan memasuki angota badanya, seperti dari mulut, hidung dan juga telinga. Dijamin, pasti manusia pada saat itu bisa guling-guling jungkir balik akibat merasakan hewan kecil itu, bahkan para pasukan tidak akan bisa menyerang balik serangan nyamuk.

Kembali ke kisah Namrud yang saya ingat saat itu, Namrud akhirnya meninggal setelah beberapa hari karena tidak mampu menahan ganguan nyamuk yang berda dalam kepalanya . Sejarah mengatakan Namrud meminta pengawalnya untuk memukul kepalanya dengan maksud agar nyamuk itu keluar dari kepalanya tetapi malah kerasnya pukulan membuat kepala Raja Namrud pecah dan mati dengan seketika.

Penyelesaian

Kembali ke dalam cerita dimana Telinga saya kemasukan Serangga, pertama saya mencari solusi untuk bisa mengeluarkan Serangga melalui Internet. Kemudian saya memilih cara dengan memasukan Minyak bayi (Baby Oil) kedalam telinga saya, berhubung tidak ada minyak bayi saya coba mengunakan air bersih untuk membunuh dan mengeluarkan nyamuk dari dalam telinga saya.

Sakit sudah tidak terasa, dan hewan tidak ada yang terlihat keluar dari air yang keluar melalui lubang telingga saya. Bagi saya yang penting sudah hilang rasa sakit dan gangguan dari hewan itu. Tidak peduli bangkainya masih didalam atau tidak, karena sudah beberapa kali saya masuk dan keluarkan air dari telingga saya tidak ditemukan hewan yang keluar bersama dengan air tersebut. Mungkin sudah hilang dan saya bersyukur dengan semua itu .

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Saat Browsing/Download Di SmartPhone

Dugaan

Besar kemungkinan hewan tersebut menurut saya, dapat masuk kedalam telingga karena saya tidur posisi Terlentang dengan kipas angin yang meniup dari samping kanan saya. Sehingga pada saat serangga terbang dekat telingga saya, terdorong dengan angin yang membuat serangga itu terjebak didalam telingga saya.

Jika anda sedang mengalami kejadian Masuknya hewan kedalam lubang telinga (Kuping). Berikut ini adalah solusi dan alternatif yang sering digunakan pada umumnya :

  1. Datang dan langsung temui Dokter THT Ahli.

Cara yang paling aman yaitu menemui dokter ahli yang sudah sangat paham untuk mengangani ini. Karena Dokter sudah memiliki ilmu dan peralatan untuk dapat mengatasi serangga yang masuk dalam telingga.

  1. Gunakan Senter

Untuk membuat Hewan keluar dari telingga dengan menyorotkan cahaya senter kedalam lubang telinga maka serangga akan mengikuti sumber cahaya.

  1. Menggunakan Air atau Baby Oil

Ada beberapa pendapat dengan mengunakan Air yang dimasukan dalam telingga maka serangga yang didalam kuping akan juga keluar saat air yang sudah didalam telinga dikeluarkan. Lebih bagus mengunakan Baby Oil karea minyak pada tersebut lebih memudahkan serangga yang masuk lengket dengan minyak dan akan ikut keluar dengan baby oild dengan sangat mudah.

Itulah cara ampuh untuk mengeluarkan serangga yang masuk dalam telinga seseorang. Jika ini terjadi pada Anda, Sudara, Keluarga, Teman ataupu orang terdekat anda, ingat cara yang paling ampuh yaitu dengan langsung datang ke Dokter THT ahli. Penulis tidak menganjurkan cara ke 2 dan ke 3 untuk mengatasi masalah ini dengan instan, dan penulis tidak bertanggung jawab dengan solusi yang telah dituliskan’ apapun hasilnya itu adalah kehendak yang Maha Kuasa. Semoga pengalaman saya bermanfaat untuk membantu anda mengeluarkan serangga yang masuk dalam kuping (Telinga).

Baca Juga :  Audzubillah Himinas Syaiton Nirojim Tulisan Arab - أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِِْ

Kesimpulan

Pelajaran yang didapat, dari segi Jasmani medis mengatakan lebih berhati-hati saat tidur dan jaga kebersihan tempat dimana anda akan tidur. Jangan terlalu bersih saat mencoba membersihkan telinga, kotoran telingga pada dasarnya mampu membuat hewan serangga kecil menjauh dari lubang telingga. Pelajaran yang didapat dari segi Rohani, jangan sombong di dunia ini, bahkan hewan yang sangat kecil dan dianggap sepele bagi semua orang mampu menjadi perantara matinya raja yang paling ditakuti oleh rakyatnya pada masa dahulu kala.

Previous articleSepeda Motor Pertama – Belajar Mengendarai Motor Sendiri
Next articlePengalaman Fresh Graduate – Menentukan Langkah Masa Depan Kehidupan