Doa Penangkal Gempa Bumi, Harus Hafal!

Jagad.idDoa Penangkal Gempa Bumi – Gempa bumi merupakan salah satu bencana yang sangat sering terjadi di Indonesia. Karena topografi atau wilayah Indonesia yang tidak bisa menghindari terjadinya. Namun, karena umat Islam meyakini bahwa setiap kejadian atau terjadinya bencana merupakan kehendak Allah SWT, sudah seharusnya kita kembalikan semuanya kepadaNya.

Dan Allah SWT menjadikan atau menciptakan bencana tentu memiliki maksud tersendiri. Dan kita sebagai umat Islam, tentu tahu akan ada hikmah dibalik semua rencana Allah SWT. Hal yang pasti dilakukan adalah berdoa kepada sang pencipta untuk meminta keselamatan atas segala kesulitan yang terjadi.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi atau ulasan tentang doa penangkal Gempa Bumi. Yang mudah-mudahan doa kepada Allah SWT ini membantu dan menenangkan kita akan peristiwa semua bencana atau musibah yang terjadi.

Doa Penangkal Gempa Bumi

Sudah kita yakini, keselamatan dari kita semua adalah bermuara kepada Allah SWT. Hanya kehendaknya lah kita dihidupkan atau dimatikan kan! Anda bisa berdoa kepada Allah yang dilansir dari situs jabar.nu.or.id dengan lafal sebagai berikut :

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Dengan terjadinya gempa bumi atau bencana yang lainnya, berkhusnudzon kepada Allah SWT merupakan kewajiban kita sebagai hamba. Dan berdoa, merupakan pengakuan kita sebagai manusia merupakan makhluk yang lemah dibandingkan dengan sang Pencipta.

Dan doa penangkal gempa bumi tersebut diatas merupakan perantara kita menghamba kepada Allah SWT. Selain Tuhan menyuruh kita hanya menyembah kepadaNya, kita juga disuruh untuk meminta atau berdoa kepadanya.

Doa Untuk Korban Gempa Bumi

Belum lama ini di Cianjur, dilanda gempa bumi yang dahsyat dan menelan korban hingga ratusan jiwa. Dan banyak rumah atau jalan menjadi hancur. Dan itulah ketika kuasa Tuhan jika sudah berkehendak, tidak ada siapapun yang bisa menyangkalnya. Dan turut berduka atas korban yang tertimpa musibah tersebut.

Dan dibawah ini lafal doa yang bisa anda bacakan untuk para korban gempa bumi atau bencana alam ini:

إنّاَ للهِ وإنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أجِرْنِي فِي مُصِيبَتي وأَخْلِفْ لِي خَيْراً مِنْه

Artinya : “ Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan gantilah dengan yang lebih baik.”

Dengan segala kelemahan manusia, hanya bisa berserah diri kepada kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Dan Manusia hanyabisa berserah diri. Wallahualam.,

Akhir Kata

Nah demikian merupakan doa penangkal gempa bumi yang bisa anda panjatkan jika terjadi bencana dan jika saat terjadi gempa bumi. Semoga dari informasi ini dapat memberikan ulasan yang anda butuhkan. Dan semoga kita semua terhindar dari bencana.Amin.

error: This content is protected by DMCA