Tutorial Cara Mengganti Icon Blog - Blogspot Logo Favicon

Favicon pada Blog merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan, dengan menubah Favicon menggunakan logo yang kita miliki, hal tersebut memberikan nilai tambahan bagi pengunjung untuk bisa lebih mudah mengenali brand blog yang kita miliki. Dengan Favicon pengunjung akan familiar dengan situs anda jika pernah beberapa kali mengunjungi web yang anda miliki.

Mungkin bagi sebagian anda yang baru pertama kali terjun didunia internat dan menekuni dunia blogging tidak paham apa itu Favicon, dan tentunya anda akan penasaran serta mencari tau apa kegunaan manfaat fungsi dan tujuan sebuah blog memiliki favicon. Tidak jarang juga blogger pemula tertarik untuk mengikuti blog besar yang sudah menggunakan Favicon untuk juga diterapkan diblog yang dimiliki. Favicon adalah Logo Icon yang ditempatkan di kolom gambar Adress bar di samping kiri Judul Website saat dibuka pada satu jendela mengunakan Browser.

Langsung saja menuju tutorial cara membuat dan mengganti Favicon pada blogspot :

1. Sediakan Gambar Logo yang akan anda gunakan sebagai Favicon blog yang anda miliki, disini anda bebas mengunakan gambar hasil edit dari apapun.

2. Ubah resolusi Logo yang anda miliki menjadi (16 x 16)px usahakan Compress sebaik mungkin sehingga gambar memiliki ukuran file yang kecil agar mudah untuk di load nantinya. Mengubah resolusi dapat menggunakan berbagai macam cara :

– Edit resolusi dengan menggunakan Windows Paint, dengan cara Resize logo sesuai ukuran yang diinginkan kemudian Save

Convert Logo Favicon secara online dengan menggunakanย http://www.html-kit.com/favicon/

3. Setelah selsesai melakukan pengeditan ukuran icon anda dapat langsung menggunakan Favicon untuk Blogspot dengan 2 cara berikut ini :

Upload Favicon dengan cara masuk ke “Dasboard Blogspot” masuk menu “Tataletak/Layout” pada menu Favicon pilih “Edit” Upload Logo dari komputer “Save/Simpan

– Masuk ke dalam menu “Template/Theme” > “Edit HTML” > Cari kode </Head>ย dan letakan kodeย <link href='URL ICON' rel='icon' type='image/gif'/>ย tepat diatas kodeย </Head>ย dan ganti URL_ICON dengan url Logo yang anda miliki

Tutorial Cara Mengganti Icon Blog - Blogspot Logo Favicon

Jika anda telah selesai melakukan pengeditan pada Favicon blog jangan pusing jika Favicon pada Blog belum berubah sesuai Logo yang anda gunakan. Biasanya membutuhkan waktu sekitar beberapa menit atau mungkin jam untuk membuat Favicon pada blog anda akan berubah secara sendirinya.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.