Mengapa Tagihan Listrik Membengkak Sangat Tinggi

jagad.id -Jika Anda bertanya-tanya mengapa tagihan listrik membengkak anda begitu tinggi anda tidak sendiri. Karena dampak rantai pasokan yang berkelanjutan dua tahun setelah pandemi, bersama dengan gejolak geopolitik yang sekarang memengaruhi pasar energi, banyak wilayah , konsumen mengalami peningkatan sekitar 15%.

Dalam sekitar satu dekade saya bekerja di sektor energi perumahan, saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini adalah lonjakan yang dramatis. Untungnya ada beberapa solusi yang membantu terutama bagi pemilik rumah yang ingin melampaui tip hemat energi dasar.

Mengapa Tagihan Listrik Membengkak :

Ada banyak alasan mengapa tagihan listrik lebih tinggi akhir-akhir ini. Kami masih berurusan dengan masalah rantai pasokan dari pandemi yang sedang berlangsung, konflik geopolitik memengaruhi harga energi, dan peristiwa cuaca ekstrem seperti yang memengaruhi jaringan utama menjadi lebih sering terjadi. Semua berpengaruh pada tagihan energi Anda, baik dengan peningkatan konsumsi atau kenaikan harga.

Misalnya, dengan lebih banyak orang melanjutkan perjalanan rekreasi dan bisnis kembali ke operasi normal, permintaan akan energi meningkat. Seperti banyak sektor lainnya, perusahaan energi berjuang untuk mendapatkan bahan dan tenaga kerja yang diperlukan untuk memenuhi permintaan, oleh karena itu, mendorong kenaikan harga.

Tapi ada alasan lain yang seringkali tak terduga untuk tagihan listrik membengkak lebih tinggi tarif yang lebih tinggi untuk konsumsi ekstra itu. Dengan sebagian besar barang rumah tangga, semakin banyak Anda membeli semakin banyak Anda menghemat per unit  karenanya, logika pembelian massal. Tetapi listrik berbeda.

Alasan mengapa tagihan listrik Anda begitu tinggi adalah semakin banyak listrik yang Anda gunakan, semakin banyak anda membayar per unit listrik. Jad, jika tagihan listrik Anda dua kali lebih tinggi dari biasanya, itu bukan hanya karena anda menggunakan listrik dua kali lebih banyak. Kemungkinan besar utilitas anda menagih anda lebih banyak per kilowatt jam untuk energi ekstra di luar tarif dasar tipikal Anda.

Harga listrik sangat tinggi, tapi bagaimana dengan tagihan rumah tangga? Kami menganalisis pembayaran debit langsung tagihan listrik individu yang dilakukan dari rekening Bank untuk menentukan bagaimana kenaikan harga memengaruhi keuangan masyarakat.
Tagihan rata-rata pada tarif pasar bebas menurun, sedangkan tagihan pasar yang diatur meningkat Kenaikan tagihan listrik terkonsentrasi di antara rumah tangga dengan konsumsi listrik yang lebih besar di pasar yang diatur.

2022 adalah tahun yang bergejolak di pasar listrik Harga naik secara mengkhawatirkan mulai bulan Juli dan tahun berakhir dengan megawatt . Dalam upaya untuk mengurangi dampak kenaikan harga ini pada konsumen, pemerintah menerapkan beberapa kebijakan perpajakan, seperti pengurangan PPN dan penghentian sementara pajak produksi tenaga listrik. Pada saat yang sama, tarif per jam sepanjang hari juga dimodifikasi untuk mendorong penggunaan energi yang lebih efisien. hal ini akan berdampak pada pelanggan sektor perkantoran dan rumah tangga?

Ini ditandai perbedaan ini disebabkan fakta bahwa, di pasar bebas, harga energi ditetapkan untuk jangka waktu yang ditetapkan dalam kontrak dan hanya diperbarui ketika kontrak diperbarui, sehingga pemotongan pajak menguntungkan rumah tangga pada jenis kontrak ini. Di pasar yang diatur, sebaliknya, harga energi bervariasi dan berubah setiap hari dan setiap jam sesuai dengan apa yang disebut harga sukarela untuk konsumen kecil sehingga kenaikan harga ditransmisikan lebih cepat ke listrik konsumen. tagihan dan telah melampaui pemotongan pajak.

Cara menghemat listrik yang melampaui tagihan besar
Sebagian besar dari kita tahu tentang cara umum untuk menghemat energi, jadi saya tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk memberi tahu Anda mematikan lampu.

Namun, satu pertanyaan yang sering saya dengar adalah, “Apakah Anda benar-benar menghemat energi dengan mencabut peralatan listrik?”Jawaban singkatnya adalah, “Ya.” Menurut para peneliti, daya siaga menyumbang sebanyak 10 persen dari total penggunaan energi rumah Anda  alasan lain mengapa tagihan listrik Anda mungkin sangat tinggi.

Dalam hal peralatan, saran saya adalah menyeimbangkan upaya dan penghargaan. Mencabut pengisi daya ponsel Anda mungkin hanya menghemat beberapa rupiah  sebulan, jadi anda bisa melepaskannya. Tapi mungkin ada pemanas nasi atau TV cadangan di ruangan anda yang menghabiskan $10 sebulan.

Tagihan listrik lebih rendah dan lebih sedikit kejutan
Rumah penuh kejutan. Oven dibiarkan menyala. Unit AC gagal tepat sebelum gelombang panas.Terima peringatan khusus saat oven dibiarkan menyala, pintu lemari es dibiarkan terbuka itu adalah penyumbang mengapa tagihan listrik membengkak dengan cepat.

error: This content is protected by DMCA