Puisi Guru 3 Bait Singkat
No ratings yet.

Kali ini kami akan memberikan kumpulan puisi guru 3 bait singkat untuk Anda semua yang mana sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para guru. Mari kita ucapkan dengan kalimat-kalimat bermakna pada mereka dengan kumpulan puisi di bawah ini.

Siapa yang tak kenal dengan guru, di mana dia adalah orang yang selalu memberi ilmu pengetahuan pada kita setiap pagi setiap hari. Benar-benar jasa yang tak terhingga. Untuk itu, mari kita berikan hadiah dengan puisi guru 3 bait singkat pada mereka.

Daftar IsiΒ Puisi Guru 3 Bait Singkat :

kumpulan puisi guru 3 bait singkat adalah salah satu bentuk apresiasi kita pada perjuangan guru-guru kita yang telah mencerdaskan bangsa. Hal ini sesuai dengan cita-cita para pahlawan yang sangat penting dan paling diharapkan. Karena pendidikan adalah nilai leluhur yang haru ditanam sejak dini. Tanpa adanya pendidikan, maka kita akan ketinggalan jaman dan tidak akan berkembang. Sehingga pemerintah pun mencanangkan wajib pendidikan bagi siapapun untuk Indonesia. Dan gurulah yang merupakan sebuah acuan dalam mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang cerdas.

Di sana khususnya daerah terpencil masih banyak guru yang berjuang mendidik dengan gaji yang pas pas-an. Namun mereka tetap rela mengabdikan dirinya hanya untuk mengajar. Tak heran jika guru dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena rela berjuang demi memajukan bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas dan berilmu.

Contoh beberapa kumpulan puisi guru 3 bait singkat di bawah ini merupakan bentuk penghargaan kepada guru seluruh Indonesia atas jasa mereka yang sangat budi. Kita bisa membacakannya di momen-momen penting dan juga sebagai bahan perenungan kita. Semoga bermanfaat.Β 

Terimakasih

Kau yang membimbing
Kau yang mengajar
Kau yang mendidik

Kau layak mendapat julukan
Pahlawan tanpa tanda jasa
Tak pernah bosan
Mengajar dan membimbing

Kau bagai cahaya
Menerangi jiwa jiwa yang gelap
Dari segala ilmu yang tak tahuΒ 

Embun Pagi

Guru,
Kau adalah setetes embun
Menyejukkan hati

Kau adalah pahlawan
Tanpa harap imbalan sedikit pun
Yang kau lakukan penuh keikhlasan

Tanpa hadirmu kami lebur
Tanpa hadirmu kami gelap
Kau datang dengan sabar
Demi para pelajar
Dengan air perjuanganΒ 

Oh Guruku

Oh guruku,
Jasamu tak terhingga
Pengorbananmu tak terhitung
Kan kunenang selalu

Oh guruku,
Jasamu untuk nusa dan bangsa
Namamu selalu ada
Di dalam sanubariku

Kau adalah embun sejuk
Kau adalah bunga yang mekar
Indah nan rupawan
Seperti awan senja yang terhamparΒ 

Atas Jasamu

Jasamu tak kan kulupa
Jasamu tak terhitung
Tanpa pamrih kau mendidik

Bagaimana aku membalasnya
Atas semua yang kau lakukan
Kau adalah guru kami
Kau lakukan yang terbaik untuk kami

Kau bagai orang tua kami
Setengah hari untuk kami
Agar kami berilmu
Terimakasih

Walaupun masih banyak guru yang tak bertanggung jawab, namun sebagian besar guru telah memberikan makna yang besar bagi kehidupan kita sebagai muridnya. Karena tugas guru yang sebenarnya adalah mendidik dan mengajar, sehingga guru memang layak mendapat penghargaan dari kita sebagai muridnya. Karya-karya kumpulan puisi guru 3 bait singkat di atas semoga dapat memberikan apreasiasi dan penghargaan bagi para guru yang sudah memberikan banyak ilmu pada kita. Semoga pengorbanannya selama ini dibalas oleh Tuhan.

Selain beberapa kumpulan puisi guru 3 bait singkat di atas, asda juga beberapa koleksi puisi seperti ini yang sudah disiapkan. Berbaagai karya sastra yang mengambil dari beberapa tema bisa Anda nikmati di situs ini.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.