Cara Kirim Paket JNE Dari Rumah

Jagad.idCara Kirim Paket JNE Dari Rumah, Untuk kamu yang belum pernah eksper mengirimi paket, pasti sedikit kebingungan berkenaan langkah mengirimi paket melalui JNE.

Mengirimi paket melalui JNE dapat dilaksanakan dengan 2 langkah, yakni langsung ke kantor agen atau lewat jasa pengantar dari rumah.

Pilih sarana pengangkutan dari rumah pasti mempermudah kamu, terutama untuk penjual usaha online yang banyak memiliki pesanan dan harus dikirim bertepatan.

Nach, berkaitan langkah pengangkutannya, saat ini kamu tak perlu kebingungan kembali karena kita akan mengulasnya bersama dalam artikel di bawah ini.

Langkah Mengirimi Paket Melalui JNE dari Rumah

Tak perlu habiskan waktu ke kantor, kamu dapat sekali memakai service ambil barang dari rumah lho. Bagaimana triknya? Baca di sini.

Cara Kirim Paket JNE Dari Rumah, Untuk kamu yang belum pernah eksper mengirimi paket, pasti sedikit kebingungan berkenaan langkah mengirimi paket melalui JNE.

1. Persiapkan Barang yang Akan Dikirimkan

Pertama kali, tetapkan mana saja barang yang hendak dikirimkan di hari itu. Misalkan, kamu ingin mengirimi 20 pesanan untuk ini hari, karena itu persiapkan 20 pesanan itu lebih dulu saat sebelum pengantar datang di dalam rumah.

Harus diingat jika ada barang-barang yang jangan dikirimkan, satu diantaranya barang yang gampang meletus . Maka, pastikanlah kamu cuma mengirimi beberapa barang yang aman supaya mematuhi ketentuan.

2. Packing Barang dengan Rapi dan Aman

Sesudah mempersiapkan barang yang hendak dikirimkan, langkah mengirimi paket melalui JNE setelah itu pastikan kamu lakukan packing yang rapi.

Ya, packing perlu diingat untuk memudahkan proses sorting dan pengangkutan dari JNE. terutama bila kamu pilih feature penjemputan dari rumah, karena itu yakinkan paket dibungkus dengan aman.

3. Tulis Alamat Arah

Langkah mengirimi paket melalui JNE dari rumah setelah itu mempersiapkan alamat arah. Tulis alamat pada paket barang dengan jelas.

Apa yang dicatat saat mengirimi paket JNE? Pastikanlah kamu sudah menyertakan nama, alamat, dan nomor telephone yang menerima secara benar, hingga ketika ada pada agen tidak ada kekeliruan.

4. Tentukan Service Jemput Paket

Nach, sesudah semua sudah siap, karena itu sekarang waktunya kamu mengontak faksi agen JNE untuk ambil paket di dalam rumah.

Pengantar JNE akan tiba ke rumah kamu dan ambil paket yang penting dikirim . Maka, tak perlu ke kantor kembali.

Langkah Mengirimi Barang Melalui JNE Langsung ke Kantor

Jika tidak pilih feature penjemputan paket di dalam rumah, langkah mengirimi barang melalui JNE langsung ke kantor dapat kamu aplikasikan. Bila masih bimbang, perhatikan beberapa langkah di bawah ini.

1. Persiapkan Barang yang Akan Dikirimkan

Saat sebelum ke kantor, pastikanlah kamu telah mempersiapkan barang yang hendak dikirimkan. Bungkus yang rapi dan aman, yakinkan paket paket tidak gampang hancur.

Kemudian, tulis nama, alamat, dan nomor telephone yang menerima secara jelas setiap paket yang hendak dikirim.

2. Pergi Ke Kantor Cabang JNE Paling dekat

Bila paket siap semua, karena itu kamu langsung bisa berkunjung kantor agen JNE paling dekat di wilayah kamu.

Kamu dapat check lokasi kantor JNE paling dekat memakai Google Maps atau mungkin dengan berkunjung web JNE dan menyaksikan daftar lokasinya.

3. Berikan Barang dan Bayar Biaya Kirim

Setelah tiba di kantor agen JNE, karena itu kamu perlu memberikan barang yang hendak dikirimkan, selanjutnya petugas JNE akan menginput data yang telah ditulis awalnya. Kemudian, tinggal membayar beberapa ongkos biaya kirim.

Tetapi, bila kamu mengirim paket cod, langkah mengirimi paket melalui JNE COD (Kontan on Delivery) perlu lakukan register lebih dulu.

4. Terima Tanda terima Resi dari JNE

Sesudah membayar biaya kirim, kamu akan terima tanda terima yang berisi nomor resi. Taruh tanda terima baik sebagai bukti sekalian untuk mencari perjalanan paket.

Langkah Mengirimi Paket Melalui JNE untuk Pemula supaya Aman sampai Lokasi

Ada banyak hal yang penting kamu lihat dalam langkah mengirimi paket melalui JNE supaya barang aman tiba di tujuan, salah satunya seperti berikut:

1. Yakinkan Barang yang Dikirimkan Sama sesuai Standard

Kamu perlu ketahui apa beberapa barang terlarang yang jangan dikirim lewat JNE, hingga dapat menghindariinya, berikut salah satunya:

– Barah yang gampang meletus dan terbakar

– Narkotika dan psikotropika

– Check, uang kontan, bilyet giro, money order, dan traveller’s cheque

– Perangko

– Emas

– Senjata api, senjata tajam, dan semacamnya

– Benda yang menyalahi kesusilaan atau barang terlarang yang lain (menurut perundang-undangan)

 2. Packing dengan Aman

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, satu kali lagi packing sebagai proses yang perlu untuk jadi perhatian.

Dengan pastikan packing aman, karena itu barang akan utuh sampai alamat arah. Contoh langkah mengirimi paket melalui JNE yang aman ialah memakai bubble wrap.

3. Tentukan Agen JNE Paling dipercaya

Tidak boleh kepancing dengan beberapa orang yang akui sebagai agen JNE dan tawarkan harga tambah murah.

Pastikanlah kamu betul-betul mengontak pengantar dari agen JNE dengan cara resmi atau langsung berkunjung kantor JNE paling dekat.

4. Taruh Resi dan Melacak Secara Periodik

Jika sudah terima resi, taruh tanda terima itu minimal sampai barang sukses tiba di tujuan. Karena ada resi, kamu bisa juga lakukan pencarian secara berdikari dan pastikan barang telah tiba.

demikian Cara Kirim Paket JNE Dari Rumah, JNE sebagai service logistik yang menolong kamu mengirim paket. Tetapi, sebagai penjual atau pengirim, kamu harus tetap pastikan paket telah terbungkus dengan aman ya, terutama bila dikirim ke konsumen.

 

error: This content is protected by DMCA