Cara Membuat akun Jualan di Facebook

Jagad.idCara Membuat akun Jualan di Facebook, Facebook adalah sosial media paling disukai, baik sebagai fasilitas komunikasi, selingan, bahkan juga usaha online. Oleh karena itu, saat ini banyak warga yang mulai pelajari langkah membuat Facebook Usaha.

Ya, untuk memberikan dukungan kemudahan usaha, kamu dapat manfaatkan Facebook Business Manajer. Facebook usaha ini juga dapat menolong proses marketing usaha kamu menjadi lebih ringkas.

Berita baiknya, langkah membuat FB usaha kenyataannya lumayan gampang, lho. Supaya tidak kebingungan, yok langsung baca beberapa langkah yang betul saat membuat account facebook usaha berikut!

Mengapa Harus Memakai Facebook Manajer

Tidak bisa disangkal, facebook sekarang menjadi satu diantara fasilitas yang memberi kesempatan besar untuk beberapa pelaku bisnis untuk lakukan marketing digital.

Cara Membuat akun Jualan di Facebook

Apa lagi menyaksikan jumlah pemakai aktif FB yang lumayan besar dari beragam kelompok umur dan semakin bertambah sehari-harinya.

Dalam soal marketing, kamu dapat memakai Facebook Usaha Manajer yang hendak mempermudah kamu mengupload content atau membuat iklan secara mendalam di sosial media itu.

Dengan feature ini, kamu bisa mengurus marketing usaha secara terancang dan memungkinkannya untuk share akses ke semua team.

Bukan itu saja, account facebook usaha akan menolong kamu mengurus semua info yang ada didalamnya. Adapun argumen yang lain mengapa harus memakai facebook usaha manajer adalah seperti berikut.

– Mengurus Facebook Page

– Membuat dan mengurus Facebook Shop

– Mengurus account iklan Facebook

– Membaca laporan iklan

– Jalankan iklan Facebook (Facebook Ads) pada sebuah dasbor

– Memasukkan daftar usaha

– Atur sistem pembayaran iklan

– Menambah team dan mengurus hak aksesnya

Syarat membuat account Facebook 

Cara Membuat akun Jualan di Facebook

Lalu, bagaimanakah cara membuat account facebook usaha? Berikut sejumlah syarat yang perlu kamu penuhi saat ingin mendaftarkan Facebook Usaha Manajer.

– Berumur minimum 13 tahun ke atas

– Mempunyai nomor HP yang aktif

– Mempunyai alamat e-mail yang aktif

– Mempunyai account facebook individu

– Memakai photo individu atau usaha yang tidak memakai identitas seseorang

Langkah Membuat Akun Jualan Di Facebook 

Sesudah ketahui syaratnya di atas, berikut langkah membuat facebook usaha yang dapat kamu turuti.

Cara Membuat akun Jualan di Facebook

1. Membuka Halaman Khusus Jualan DI Facebook

Langkah membuat facebook usaha yang pertama ialah membuka halaman khusus Facebook Usaha Manajer atau kamu dapat mengaksesnya lewat link berikut ini: https://business.facebook.com.

Login memakai account facebook individu kamu lebih dulu agar buka halaman khusus itu, selanjutnya click “Buat Account”.

2. Lengkapi Data Account Usaha

Langkah membuat facebook usaha selanjutnya ialah lengkapi data. Jika kamu telah sukses login, kamu akan disuruh untuk isi beberapa data dan membuat halaman facebook berkenaan usaha yang kamu punyai.

Di bagian ini, masukan info komplet usaha kamu, dimulai dari nama usaha dan account, nama individu, dan e-mail usaha berkaitan. Sesudah semua berisi, click “Kirim”.

3. Aktifkan Account

Adapun langkah membuat facebook usaha yang paling akhir ialah aktifkan account. Bila semua data sudah komplet dan dikirim, kelak kamu akan menyaksikan popup pemberitahuan jika registrasi sudah sukses. Dalam tahapan ini, account itu tidak bisa kamu pakai dengan penuh.

Karena itu, kamu dapat click “Usai” lalu check e-mail yang kamu daftarkan awalnya. Kamu akan terima sebuah pesan dari Facebook, di mana pesan itu berisi link untuk lakukan aktivasi account seutuhnya.

Membuka link itu dan click “Verifikasi Saat ini”, kelak kamu akan ditujukan ke account facebook usaha yang telah kamu bikin dan usai. Account kamu sekarang dapat dipakai.

4. Buat Halaman Fanpage

Sesudah sukses mengaplikasikan langkah membuat facebook usaha di atas, selanjutnya coba buat halaman fanpage.

Kamu dapat atur resolusi photo profile facebook usaha sama ukuran yang tepat supaya penampilan account usaha kamu menjadi lebih menarik.

Janganlah lupa melengkapi info seperti deskripsi, kelompok, contact, dan lain-lain supaya makin kelihatan memberikan keyakinan.

Sejumlah fitur Utama di Facebook Usaha Manajer

Sesudah pahami langkah membuat facebook usaha, berikut ada beberapa fitur penting dan tentu saja bermanfaat untuk menolong kamu mengurus marketing.

 1. Pages

Feature pages atau halaman di facebook pada intinya diperuntukkan untuk memungkinkannya beberapa pemakai mengurus profile dan account-nya. Sisi ini biasanya mencakup beragam sub-menu, seperti Page Admin, Page Moderator, Page Editor, Page Analyst, dan Page Pengiklan.

2. Product Catalogs 

Selanjutnya, ada juga feature Product Catalogs yang bermanfaat sebagai tempat untuk mengupload semua daftar produk dari usaha kamu. Ini pasti memudahkan kamu lakukan siaran iklan di facebook.

3. Ad Akun 

Feature yang lain yang tidak kalah penting ialah Ad Akun, atau feature untuk membikin iklan baru di Facebook. Ya, kamu bisa menambah satu account iklan baru, mengeklaim, atau bahkan juga minta akses ke account yang telah ada.

4. Pixels 

Lalu, feature Facebook Usaha Manajer yang paling akhir ialah pixels. Feature ini memungkinkannya kamu lakukan pengukur, optimalisasi, atau bahkan juga membuat audience untuk iklan usaha kamu di facebook.

Dengan patokan itu, kamu dapat semakin gampang tentukan efektifitas dari iklan itu. Demikian langkah membuat facebook usaha dan beberapa hal yang lain yang pantas kamu kenali.

Sekarang kamu sudah mengetahui kan mengapa harus memakai facebook usaha manajer dan keutamaan untuk usaha.

Demikian Cara Membuat akun Jualan di Facebook dengan mudah, semoga bermanfaat.

 

error: This content is protected by DMCA