Apa itu Dall-E 2? Apakah Penggabungan Kecerdasan Buatan Dan Seni?

Jagad.id – Apa itu Dall-E 2? Jika Anda telah membaca internet beberapa bulan terakhir ini, Anda mungkin telah memperhatikan masuknya seni yang dihasilkan oleh AI, dan ada kemungkinan besar bahwa beberapa di antaranya berasal dari Dall-E 2.

Dunia teknologi semakin maju setiap hari, dan orang-orang menjadi lebih siap untuk menciptakan teknologi yang melayani kebutuhan dan keinginan khusus. Dan satu hal yang teknologi semakin baik adalah mereplikasi perilaku manusia. Bahkan perilaku beberapa orang mungkin dianggap sangat manusiawi, seperti menciptakan seni.

Dall-E 2 adalah perangkat lunak yang dapat melakukan hal itu, dan kemungkinan Anda pernah melihat satu atau dua kreasinya beredar di dunia maya. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Dall-E 2 dan cara kerjanya? Terus membaca.

Apa itu Dall-E 2?

Dall-E 2 dibuat oleh perusahaan kecerdasan buatan Open AI. Mereka menggambarkannya sebagai sistem AI yang dapat membuat gambar dan seni realistis dari deskripsi teks. Open AI awalnya memperkenalkan Dall-E pada tahun 2021 dengan kedatangan Dall-E 2 setahun kemudian, mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga empat kali lebih baik untuk kesan yang lebih akurat dan realistis.

Nama Dall-E 2 adalah portmanteau dari dua tokoh: seniman Spanyol ikonik Salvador Dalí dan robot menggemaskan Pixar sendiri Wall-E, memberikan kredit untuk inspirasi artistik dan robot dari perangkat lunak.

Ini bekerja dengan pengguna memasukkan kalimat yang menggambarkan apa yang ingin mereka lihat. Dall-E 2 akan membuat gambar, dan membawa kemampuan untuk menggabungkan berbagai gaya, konsep, dan atribut untuk menempa hasil akhir.

Dall-E 2 mampu menciptakan berbagai macam foto, dan bahkan dapat memperluas gambar melampaui apa yang ada di kanvas aslinya, yang ditunjukkan di sini dengan perluasan lukisan klasik, Gadis dengan Mutiara.

Bagaimana Cara Kerja Dall-E 2?

Dall-E 2 mampu memahami hubungan antara gambar dan teks yang ditulis untuk menggambarkannya melalui proses yang disebut Difusi. Ini dimulai dengan pola titik-titik acak dan kemudian secara bertahap mengubah pola itu menjadi gambar yang ditentukan ketika mulai mengenalinya.

Untuk menyederhanakan prosesnya, AI dapat mengambil kalimat yang diberikan dan membuat gambar ‘mental’ seperti apa seharusnya. Setelah gambar ini dibuat, ia dapat mengambil teks dan menggabungkannya menjadi gambar nyata dengan lebih detail. Dan karena dapat membedakan antara gaya seni, seperti modern atau abstrak, ia dapat mulai menarik dari sumber yang berbeda untuk membuat gambar baru yang memiliki gaya dan tampilan yang khas.

Bisakah Saya Menggunakan Dall-E 2?

Awalnya, akses ke Dall-E 2 terbatas dan daftar tunggunya sangat panjang. Sejak September 2022 antrean untuk menggunakannya telah hilang, artinya siapa pun dapat menggunakan perangkat lunak tersebut.

Untuk mendaftar, Anda dapat mengunjungi situs web Open AI. Setelah Anda membuat akun, Anda dapat langsung mulai membuat gambar. Selamat mencoba teknologi yang keren ini yah!

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan penjelasan tentang apa itu Dall-E 2 dan bagaimana cara mengunakannya yang bisa anda ketahui. Dengan teknologi ini, menunjukkan perkembangan teknologi yang berkembang pesat. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu yah!

error: This content is protected by DMCA