7 Game Matematika Terbaik Untuk Anak-Anak 2023

Jagad.id – Kami telah mengumpulkan 5 game matematika terbaik untuk anak-anak yang sangat menyenangkan dan mendidik. Dari permainan penjumlahan dan pengurangan sederhana hingga permainan perkalian dan pembagian yang lebih kompleks, ada sesuatu untuk semua orang di daftar ini.

Jadi, apakah anak Anda baru mulai belajar matematika atau sedang mencari tantangan, permainan ini akan membantu mereka meningkatkan keterampilan sambil bersenang-senang!

7 Game Matematika Terbaik untuk Anak-Anak

Berikut merupakan dafatr game matematika yang terbaik untuk anak anda, simak selengkapnya dibawah!

Remove and Match the Number

SplashLearn adalah program pembelajaran matematika pemenang penghargaan yang digunakan oleh lebih dari 40 juta anak untuk latihan matematika yang menyenangkan. Lebih dari 750 ribu guru menggunakan SplashLearn untuk melengkapi pengajaran di kelas dan membantu mereka menjangkau setiap siswa dengan kecepatan mereka sendiri. Situs web ini menawarkan laporan yang mendalam dan dapat ditindaklanjuti serta rencana pembelajaran harian yang dipersonalisasi untuk setiap siswa.

Meskipun gratis untuk guru, orang tua dapat berlangganan untuk akses tak terbatas ke sekitar 2.000 game pembelajaran matematika untuk anak-anak dari pra-K hingga kelas lima.

Polling: Neighborhood

Salah satu Game Matematika Terbaik untuk Anak-Anak yang diperkenalkan dengan analisis data di Polling: Neighborhood, siswa melakukan jajak pendapat telepon warga di lingkungan kecil. Mereka menilai sentimen seluruh populasi berdasarkan hasil. Mereka membandingkan pengambilan sampel acak versus non-acak dan mempelajari cara mengurangi kemungkinan kesalahan dalam estimasi semacam itu.

Math Games & Mental Arithmetic

Game ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan melatih siswa dalam perhitungan mental. Siswa mendengarkan latihan matematika dan menyelesaikan soal matematika dengan suara dalam mode bebas genggam! Ini menawarkan tutorial interaktif dan trik matematika mental yang membantu siswa menjadi master matematika.

Orang tua dapat memasukkan masalah ke dalam spreadsheet Excel dan meminta anak-anak mereka untuk menyelesaikannya. Permainan Matematika menawarkan enam jenis pelatihan – Kualitas, Kecepatan, Kompleksitas, Hasil, Ketahanan, dan Kesalahan. Siswa juga dapat memainkannya di jam tangan pintar Google.

Antarmuka pengguna tersedia dalam 28 bahasa, termasuk Inggris, Hindi, Jepang, Prancis, Italia, Portugis, Rusia, dan Spanyol.

Prodigy Math: Kids Game

Salah satu game matematika online terbaik, Prodigy menggunakan pembelajaran berbasis game untuk menjadikan pembelajaran matematika menyenangkan dan menarik. Lebih dari 1 juta guru dan lebih dari 50 juta siswa menggunakannya di seluruh dunia. Para pemain melakukan misi, mendapatkan hadiah, dan dapat bermain dengan teman sambil mengembangkan keterampilan matematika mereka.

Siswa menjelajahi dunia yang penuh petualangan, menjawab pertanyaan matematika untuk memenangkan pertempuran, dan menyelamatkan hewan peliharaan untuk ditambahkan ke tim mereka. Game ini menampilkan algoritme adaptif untuk menawarkan latihan matematika yang efektif kepada para pemain.

Math Riddles and Puzzle Games

Game Matematika ini bertujuan untuk memperluas batas kecerdasan seseorang. Ini hampir seperti tes IQ dengan teka-teki dan teka-teki berbasis matematika. Gim ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play. Teka-teki menjadi lebih menantang saat level meningkat.

Siswa menghadapi masalah seperti menemukan angka yang hilang, menemukan hubungan antara angka dalam bentuk geometris, dan mengenali pola.

Pythagorea 60°

Ini adalah permainan luar biasa untuk anak-anak yang belajar Geometri, Pythagorea 60° menawarkan lebih dari 270 soal geometri. Mereka tidak memerlukan perhitungan atau konstruksi yang rumit. Hukum alam, simetri, keteraturan, dan intuisi geometris membantu doa memecahkan tantangan.

Saat siswa menyusun garis dan segmen serta menetapkan titik pada perpotongan garis, mereka memahami gagasan dan sifat esensial Geometri Euclid.

Fast Math

Game kuis ini membantu Anda meningkatkan kecepatan perhitungan matematika Anda. Tingkat kesulitan soal matematika terus meningkat. Siswa dapat melihat skor atau persentase mereka di akhir kuis. Mereka dapat mengikuti tes berjangka waktu di mana mereka harus melakukan 30 perhitungan dalam 2 menit atau menggunakan versi stopwatch untuk melihat berapa lama mereka menyelesaikan kuis.

Sporcle menawarkan lebih banyak permainan Matematika untuk siswa dari semua tingkatan.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasna tentang game matematika terbaik untuk Anak-Anak yang bisa anda ketahui. Dengan menggunakan game ini semoga bisa menjadi solusi bagi semua siswa atau pelajar di Indonesia untuk lebih manja dengan matematika, hehe. Terima kasih!

 

error: This content is protected by DMCA