Ingin Meniti Karir di Dunia Akting? Berikut Tips dan Trik Menjadi Aktor/Aktris Sukses!

Akting merupakan salah satu profesi yang paling populer di dunia hiburan.Profesi akting begitu menantang dibarengi dengan segudang imbalan yang akan diterima oleh pelakunya, baik aktor maupun aktris. 

Seperti profesi lain di industri hiburan, para pelaku seni peran adalah orang-orang yang menyukai pekerjaan ini sebagai sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.

Namun suka akting aja gak cukup. Nonton aktor berwajah cakep tapi gak bisa akting pasti bikin kamu gemes. Selain itu menjadi aktor maupun aktris dituntut pula untuk lancar berbicara depan umum. 

Buat kamu yang pengen jadi aktor dengan paket komplit, kamu perlu tau tips dan trik dasar untuk menuju kesana. Berikut tips dan trik sukses menjadi aktor maupun aktris :

Tips Trik Sukses Menjadi Aktor Maupun Aktris :

1. Menguasai Teknik Berakting

Beberapa teknik yang bisa kamu pelajari untuk belajar memasuki dan menggambarkan emosi, sebagai berikut:

  • Metode Stanislavski adalah metode yang digunakan untuk membangun karakter, termasuk menganalisa skrip. Contoh aktor yang mengikuti metode ini adalah Marilyn Monroe.
  • Teknik Meisner fokus pada pengembangan karakter secara spontan atau berdasarkan respon lawan main. Yang mengikuti metode ini adalah Tina Fey dan Naomi Watts.
  • Metode Akting melibatkan adaptasi perilaku dan pola pikir dari karakter yang kamu perankan selama durasi produksi. Aktor yang mengadopsi metode ini adalah Kate Winslet dan Natalie Portman.

2. Mengamati Perilaku Orang Lain

Latihan terbaik yang dapat kamu lakukan adalah melalui interaksi sehari-hari. Pelajari respon emosional di berbagai situasi untuk mengembangkan jangkauan emosi yang berbeda. 

Dengan mempelajari ekspresi wajah, pola bicara dan bahasa tubuh orang lain, akan memberikan ide bagimu untuk membuat karakter.

3. Mendaftar Kelas Akting

Kelas akting bakal berguna untuk membantu menemukan kekuatanmu dalam mengolah seni peran. Ada aktor yang kuat dalam komedi, ada yang powerful di drama. Kelas akting akan mengajari kamu mengembangkan karakter, bekerja dengan aktor lain dan belajar mengikuti arahan sutradara. Ada baiknya kamu mengikuti jenis kelas sesuai potensi dan kebutuhanmu.

Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor Skill Academy

Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor Skill Academy

Di dalam Kelas Belajar Akting Skill Academy ini, peserta akan  mendapatkan kemampuan dasar berakting, mengolah ekspresi melalui bentuk suara, gerak, dan rasa. Peserta juga diajarkan membangun karakter melalui analisis skenario, membangun kerjasama dengan lawan main, dan melatih berbagai jenis emosi. Serta dilatih juga dengan para mentor handal di bidang akting maupun public speaking seperti Fedi Nuril (Aktor Film) dan Ongky Hojanto (Founder Public Speaking Academy dan Profesional Public Speaker). 

Materi yang akan didapatkan di kelas belajar akting Skill Academy antara lain :

1. Kemampuan Dasar Berakting :

  • Cara mengolah ekspresi dalam bentuk suara, gerak dan rasa
  • Cara membangun karakter lewat analisis skenario 
  • Membangun chemistry dengan lawan main
  • Melatih berbagai jenis emosi (marah, bahagia, sedih, takut dan lainnya)

2. Cara Mendapatkan Peran Melalui Audisi

3. Cara Memilih Peran Sesuai Karakter

4. Teknik-teknik Untuk Berbicara di Depan Umum :

  • Cara menghadapi tantangan ketika berbicara dengan penonton
  • Cara menyesuaikan bahasa tubuh yang digunakan ketika berbicara di depan umum

dan masih banyak materi lengkap lainnya yang akan mengantarkanmu menjadi aktor sukses dan profesional.

Info Tambahan 

Bila kalian adalah individu yang tertarik untuk menjadi seorang aktor, ingin belajar akting dan berbicara di depan umum, atau sekedar melatih kemampuan berbicara dengan jelas.

Kalian bisa banget mendaftar mitra pelatihan kerja profesional ini.

Berita baiknya di kelas mitra prakerja Skill Academy kali ini, kelas yang ditawarkan bisa habis (ada kuotanya),  jadi perlu cepat untuk dibeli jika ingin mengikuti pelatihannya.

Selain itu setiap harinya juga ada 1 kelas pilihan yang akan memberikan bonus pulsa Rp 50 ribu untuk 100 orang pertama yang membeli kelas pilihan tersebut di hari tersebut.

Pantau terus social media Skill Academy untuk mengetahui kelas apa saja yang dipromosikan setiap harinya

error: This content is protected by DMCA