Sapi Angus Dengan Kualitas Daging Yang Bagus

jagad.id-Salah satu ras sapi Inggris yang paling sukses, Angus telah lama menjadi ras “bisnis” sapi. Warna hitamnya sangat dicari dalam program persilangan sebagai segel potensi kualitas Angus. Mungkin ras yang paling representatif dalam penggembala sapi, Angus menempati posisi yang baik di antara semua ras sapi.

Trah Angus dimulai di wilayah utara Inggris. Awalnya, sapi merah dan hitam sama-sama dipilih untuk mendapatkan sifat berkualitas tinggi sedapat mungkin. Pada paruh kedua abad ke-18, ternak  Aberdeen  Angus di timur laut Skotlandia banyak digunakan untuk pengembangan ternak ternak regional lainnya.

Ras sapi angus

Ada tiga ras sapi yang disurvei yang berbeda dan terdefinisi dengan baik di Inggris Raya. Trah ini adalah Aberdeen-Angus, Galloway, dan trah Norfolk dan Suffolk yang disurvei merah yang ditemukan di Inggris. Ternak yang disurvei ternyata sudah ada di Skotlandia sebelum sejarah tercatat karena kesamaan ternak tersebut ditemukan dalam ukiran prasejarah Aberdeen dan Angus.

Sejarawan menyatakan bahwa ada ternak tanpa tanduk di Siberia berabad-abad sebelumnya. Ras sapi tanpa tanduk digambarkan di Mesir oleh pematung dan pelukis peradaban kuno itu. Beberapa sejarawan merasa bahwa breed Aberdeen-Angus dan breed Skotlandia lainnya muncul dari sapi asli negara tersebut dan breed seperti yang kita temukan sekarang adalah asli dari distrik di mana mereka masih ditemukan.

Sapi Angus pertama diimpor ke AS pada tahun 1873. George Grant, seorang peternak Kansas ingin mengembangkan Angus sebagai ras utamanya dan memperkenalkannya ke wilayah tersebut sebagai pilihan daging sapi yang ideal. Pada penampilan publik pertama mereka di Pameran Missouri tahun 1873, ternak Angus diterima secara negatif.

Saat ini belum diapresiasi karena manfaatnya pada sapi penggemukan, dan warna hitamnya terlalu berbeda dari warna merah yang biasa terlihat pada sapi yang sudah dikenal. Namun, peternak Angus tidak terbujuk dan terus mempromosikan Angus dan juga mulai mengawinsilangkannya dengan Texas Longhorn yang tangguh. Hasilnya disurvei, betis hitam yang sangat kuat – umpan silang yang sangat menarik bagi para kritikus masa lalu. Impor besar-besaran sapi Angus langsung dari Skotlandia menyusul, pada puncaknya 1200 sapi didatangkan dari tahun 1878 hingga 1883.

Daging sapi Angus hampir tidak membutuhkan pengenalan itu terkenal dengan tekstur marmernya yang halus dan kualitas makan yang luar biasa. Angus yang diberi makan dalam jumlah minimal hari akan berhasil berulang kali menghasilkan daging kelas Utama dan Pilihan. Program Certified Angus Beef adalah yang pertama di kelasnya.

Ini memberi produsen daging sapi Angus peningkatan daya jual saham mereka secara langsung yang mengarah ke premi yang lebih tinggi. Bagi konsumen, ini memberikan pengalaman makan yang konsisten dan kepastian untuk mengetahui apa yang dibeli. Untuk memenuhi persyaratan fenotipe program CAB, sapi harus menunjukkan setidaknya 51% warna hitam serta tidak adanya sifat non-angus (Brahman punuk, konformasi sapi perah). Lonjakan dalam program CAB telah menyebabkan eskalasi yang luas dari pemuliaan hitam menjadi stok sapi, paling sering menggunakan sapi jantan Angus.

Banteng Angus adalah pilihan persilangan yang sangat baik. Mengembangbiakkan banteng Angus hampir menghilangkan masalah melahirkan. Pedet yang dihasilkan dilahirkan dengan polling meminimalkan cedera dalam situasi penggemukan.

Pewarnaan hitam Angus juga berfungsi sebagai semacam “penghalang matahari”, membantu mencegah kanker dan sengatan matahari pada ambing. ChiAngus (Angus x Chianina) dan SimAngus (Angus x Simmental) hanyalah dua contoh hibrida angus yang membawa kualitas dari kedua breed yang membuat konverter biji-bijian lebih ramping dan lebih efisien dengan angka kinerja yang lebih tinggi.

Sementara sifat daging sapi angus berkualitas tinggi tidak eksklusif , jumlahnya meningkat karena konsistensi mereka dalam menghasilkan kualitas. Ada sedikit kekurangan pada trah Angus; itu memenuhi kebutuhan industri ternak yang menuntut di berbagai titik. Ini adalah jenis yang jinak, relatif kuat sapi mudah melahirkan dan memiliki naluri keibuan yang sangat baik. Di tempat pemberian pakan, kualitas dagingnya membuktikan keunggulannya berkali kali.

error: This content is protected by DMCA