Rakit PC Gaming dengan Budget 5 Juta
Sumber: pinterest.com

Dewasa ini, komputer atau yang lebih dikenal dengan sebutan PC atau Personal Computer sudah menjadi pemenuh kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya untuk menonton hiburan dan bekerja saja, tapi PC gaming juga sudah menjadi salah satu kebutuhan umum untuk bermain game PC. Tentunya PC gaming ini mampu memberikan performa yang mumpuni agar dapat bermain game dengan lebih lancar serta grafik yang meningkat. Sangat menguntungkan sekali memiliki PC gaming, bukan? Apalagi kini kamu dapat merakit PC gaming sendiri hanya dengan budget 5 jutaan! Ingin tahu kira-kira apa saja komponen yang bisa kamu beli untuk membuat PC gaming? Langsung cek daftarnya di bawah ini!

1. Prosesor

AMD Raven Ridge Ryzen 3 2200G with Radeon Vega 6 Graphics
Sumber: amazon.in

Untuk membuat PC gaming terbaik tentunya kamu membutuhkan prosesor berkualitas. AMD Raven Ridge Ryzen 3 2200G with Radeon Vega 6 Graphics ini adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan PC gaming idaman kamu. Prosesor dari AMD ini memiliki kelebihan yang bukan hanya harganya saja yang terjangkau, tapi prosesor ini juga sudah dibekali dengan GPU Radeon Vega 8. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk membeli sebuah VGA. Soal performanya tidak perlu diragukan lagi karena kamu bisa bermain game terbaru tanpa takut lag! Harga produk ini kisaran Rp 1.435.000.

2. HDD 1TB

Seagate SATA Hard Disk Internal 1 TB
Sumber: youtube.com

Agar dapat menyimpan banyak data seperti dokumen kantor, film ataupun game kesukaan pastinya kamu memerlukan HDD yang berkapasitas besar. Nah, salah satu pilihan ruang penyimpanan yang bisa dijadikan pilihan adalah Seagate SATA Hard Disk Internal dengan kapasitas sebesar 1TB. Untuk kecepatannya juga tidak perlu di tanya lagi. Kamu dapat mengakses segala data di komputer tanpa harus menunggu lama. Produk satu ini menawarkan harga kisaran Rp 684.000.

3. RAM

Elite Plus Memory RAM 8 GB DDR4 2400 MHz
Sumber: teamgroupinc.com

Pada bagian RAM, kamu juga harus memilih produk yang berkualitas terbaik. Produk RAM dari Team ini bisa menjadi pilihan kamu, yakni Tema Elite Plus Memory RAM yang dibekali kapasitas sebesar 8GB, DDR4 terbaru serta kecepatan sampai 2400 MHz. Dengan spesifikasinya tersebut, kamu bisa mengerjakan tugas kantor, membuka aplikasi ataupun bermain game tanpa hadirnya lag sama sekali. Direkomendasikan sekali untuk kamu yang butuh waktu serba cepat di komputer milikmu. Cukup merogoh kocek kisaran Rp 1.250.000 kamu langsung bisa memiliki produk ini.

4. Motherboard

motherboard Gigabyte A320M-DS2 Mainboard Socket AM4
Sumber: jdmcomputer.com

Untuk memasang semua komponen di atas ini, kamu bisa menggunakan motherboard Gigabyte A320M-DS2 Mainboard Socket AM4 ini. Kelebihan yang dimiliki motherboard ini adalah smart fan 5 yang mampu mendinginkan seluruh komponen PC gaming kamu dengan sangat pintar dan cepat. Tak hanya itu, produk ini juga sudah dibekali dengan dua slot RAM DDR4 dan juga fast USB 3.1. Untuk memiliki motherboard Gigabyte A320M-DS2 Mainboard Socket AM4 ini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 1.000.000.

5. Casing PC Gaming & Power Supply

Armaggeddon Nanotron T1X Casing Komputer
Sumber: mallkomputer.co.id

Finishing, untuk bagian power supply dan casing kamu bisa menggunakan Armaggeddon Nanotron T1X Casing Komputer serta Dazumba PS-450W Power Supply. Casing dari Armaggeddon ini tentunya sudah jelas berkualitas. Keunggulan lain yang dimiliki casing PC gaming ini juga sudah didukung SSD dan dilengkapi USB 3.0. Sedangkan power supply-nya memiliki kapasitas sebesar 450 watt yang sudah dibekali dengan kipas yang bisa meredam panas. Harga pada kedua produk tersebut RP 225.000 + Rp 355.000= Rp 610.000.

Jika dihitung-hitung lagi harga keseluruhan produk diatas ini tidak sampai 5 jutaan. Jadi bisa dibilang harga komputer gaming tersebut kisaran Rp 4.979.000. Gimana cukup terjangkau sekali, bukan?




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.