Puisi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Kali ini kita akan memberikan beberapa puisi pahlawan tanpa tanda jasa untuk orang-orang yang sudah berjaasa di kehidupan kita. Salah satunya adalah guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena mereka tak pernah mengharapkan imbalan sedikit pun dari kita.

Tentu setiap orang ingin membalas kebaikan orang, seperti kebaikan guru tentunya. Salah satunya dengan menggunakan berbagai cara tertentu untuk membalas kebaikannya. Cara yang sering dilakukan adalah mengungkapkan perasannya dan kekagumannya melalui puisi pahlawan tanpa tanda jasa yang mampu menyentuh hati.

Daftar PuisiΒ Pahlawan Tanpa Tanda Jasa :

Di era yang serba canggih ini salah satu kebutuhan pokok kita adalah pendidikan. Ingatlah, tanpa pendidikan, kita akan menjadi manusia yang ketinggalan jaman yang semakin berkembang ini. Dengan adanya pendidikan, maka negara pun juga akan ikut berkembang karena bangsanya yang cerdas dan pintar. Karena nenek moyang kita sudha merasa kepahitan karena kurangnya pendidikan sehingga dengan mudahnya dijajah oleh penjajah yang mengincar tanah subur kita. Jadi, kita yang saat ini merasakan kemerdekaannya sudah sepatutnya menempuh pendidikan yang benar agar sumber daya manusia terbentuk dengan baik. Karena SDM adalah kunci utama dari kemajuan bangsa dan negeri. Tanpa SDM yang baik, maka alam negeripun akan terkuras habis oleh mereka yang sebenarnya bodoh.

puisi pahlawan tanpa tanda jasa adalah ungkapan penghormatan kita juga kekaguman kita pada guru guru kita yang sudah mencerdaskan kita sebagai bangsa negara. Bisa dibilang bahwa posisi guru adalah ujung tombak pendidikan di negeri kita yang mencetak generasi baru dalam kehidupannya yang bermartabat. Namun, di negeri kita masih ada kesejahteraan guru yang terabaikan.

Berikut ini adalah kumpulan puisi pahlawan tanpa tanda jasa terbaik yang bisa Anda baca dan resapi. Semoga bisa menjadi bacaan yang bermakna dan bermanfaat sebagai rasa hormat dan apresiasi pada setiap guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.Β 

Rindu Guru

Di sepinya malam,
Di gelapnya gulita
Mungkin hanya satu malam saja
Namun sangat bermakna

Di teriknya siang
Kau adalah penduhku
Meski hanya sebantar saja
Namun sangatlah bermakna

Jasamu
Adalah kasih sayangmu
Tak harapkan balasan dan imbalan
Karena kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa

Aku baru sadar
Sangat berat menjadi engkau
Butuh tenaga yang kuat dan sabar
Kini aku menjadi engkau
Sangat berat rupanya

Terimakasih dariku
Anak didikmu dulu
Yang pernah menjadi muridmu
Kini aku menjadi dirimu
Kan kukenang selalu jasa-jasamuΒ 

Pahlawan Pendidikan

Jika di dunia ini tanpa ada kau
Maka akan kosong
Hampa dan gelap
Tak bisa maju

Kini dunia dipenuhi banyak warna
Penuh polemik
Dengan berbagai goresan
Juga mimpi mimpi yang beterbangan

Kini bukan lagi mimpi
Atau khyalan
Karenamu
Kini warna warni berpendar
Terlukis keindahan
Terlukis garis lurus
Dan kalimat yang terbaca
Terang benderang

Terimakasih
Untuk semua yang kau lakukan
Karenamu, kini bangsa menjadi cerdas
Denganmu,
Kini nasib telah berubah indah
Tak ada yang tak mungkin

Hanya ucapan terimakasih

puisi pahlawan tanpa tanda jasa berikut ini adalah kumpulan kata-kata indah yang terangkai untuk mengapresiasi para guru di Indonesia yang sudah mendidik generasi baru yang cerdas dan pintar. Karena mendidik bukanlah pekerjaan yang mudah, mengingat kini kenakalan remaja mulai menjadi-jadi. Guru adalah orang tua kita di sekolah, sehingga kita dianggapnya anak sendiri oleh mereka.