Pertandingan Pertama Piala Dunia Qatar, Tuan Rumah Dipermalukan!

Jagad.id – Ekuador membuka pertandingan pertama piala Dunia Qatar 2022 dengan kemenangan 2-0 paling mengesankan yang akan Anda lihat di kompetisi internasional. Negara Amerika Selatan itu menggulung tim tuan rumah Qatar untuk memulai pertandingan di Grup A pada hari Minggu.

Kemenangan Ekuador, dalam satu-satunya pertandingan yang dimainkan pada Minggu, menempatkan mereka di puncak grup, yang juga akan disusul dengan pertandingan Senegal dan Belanda, setidaknya selama 24 jam setelahnya.

Senegal dan Belanda akan saling berhadapan di pertandingan kedua pada hari Senin. Inggris memulai pertandingan Grup B melawan Iran di pertandingan pertama dan Amerika Serikat menyelesaikan jadwal melawan Wales.

Pertandingan Pertama Piala Dunia Qatar

Klasemen Grup A Diperbarui

  • Ekuador – 3 poin (+2 selisih gol)
  • Belanda – 0 (0 GD)
  • Senegal – 0 (0 GD)
  • Qatar – 0 (-2 GD)

Ekuador menulis kinerja yang mengesankan dari awal sampai akhir di pembuka Piala Dunia. La Tri mengira sudah mencetak gol di lima menit pertama pertandingan, tapi sundulan Enner Valencia dianulir karena offside.

Tidak butuh waktu lama bagi Valencia untuk menemukan dirinya di papan skor. Ia mencetak gol penalti pada menit ke-16 dan menanduk bola menjadi gol pada menit ke-31.

Ekuador memimpin sisa pertandingan. Sisi Negara Amerika Selatan ini menahan Qatar tanpa tembakan ke gawang dan terlihat berbahaya dalam contoh serangan lainnya di 60 menit terakhir.

Kemenangan tersebut menempatkan Ekuador di puncak Grup A dan mengirimkan sedikit pernyataan ke Senegal dan Belanda tentang betapa sulitnya La Tri sebagai lawan. Ekuador memperpanjang rekor clean sheetnya menjadi tujuh pertandingan. Ini menghadapi tantangan terbesar Grup A pada hari Jumat melawan Belanda.

Belanda mulai kembali ke aksi Piala Dunia pada hari Senin pukul 11 ​​​​pagi ET melawan Senegal, yang absen tanpa Sadio Mane.

Senegal mengalami kekalahan besar saat Mane absen dari Piala Dunia, namun tetap akan menjadi lawan tangguh bagi Belanda. Senegal memiliki pertahanan yang kuat yang membantunya memenangkan Piala Afrika tahun lalu.

Belanda dipimpin oleh Memphis Depay dari Barcelona, ​​yang menyamai Harry Kane dari Inggris untuk gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia UEFA. Kane dan Tiga Singa akan menjadi yang pertama pada hari Senin.

Inggris menghadapi Iran pada pukul 8 Malam WIB di dalam Stadion Internasional Khalifa. Iran dipandang sebagai tim terlemah di Grup B, tetapi berada di peringkat ke-20 dalam peringkat dunia pria FIFA.

Matchday pertama Grup B akan diselesaikan oleh Amerika Serikat dan Wales pada pukul 2 siang. ET. Itu akan menandai pertandingan Piala Dunia pertama USMNT dalam delapan tahun dan pertandingan Piala Dunia pertama Wales sejak 1958.

Kesimpulan

Nah, dengan kemenangan pertandingan pertama Piala Dunia Qatar tersebut, Ekuador langsung menempati posisi teratas di grup A. Meskipun terkesan kurang mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah Qatar, Ekuador menampilkan permainan yang baik. Hingga Ekuador mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2.

error: This content is protected by DMCA