Pengertian Grafik

Grafik adalah penyajian data yang dibuat di dalam tabel, yang ditampilkan melalui sebuah gambar. Pengertian lainnya dari grafik yaitu, suatu kombinasi data baik berupa angka, huruf, simbol, gambar, perkataan, lambang, atau pun lukisan. Yang disajikan di dalam suatu media, yang tujuannya adalah untuk memberikan gambaran mengenai suatu data dari seorang penyaji materi.

Yang kemudian diberikan kepada para penerima materi, dalam proses penyampaian informasi. Adapun pengertian dari grafik lainnya yaitu, suatu jenis rangka yang digunakan untuk membentuk objek visualisasi dari sebuah data yang berupa tabel. Data di dalam tabel ini adalah, data yang terdiri dari angka yang dapat ditampilkan melalui gambar, bisa juga dalam bentuk bidang datar seperti persegi.

Secara garis besarnya grafik dibagi menjadi 3 macam, di antaranya yaitu :

  1. Grafik batang
  2. Grafik garis
  3. Grafik lingkaran



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.