Mengapa Pilih Asuransi Mobil Astra? Ini 5 Alasannya!

Ketika memutuskan membeli kendaraan, ada berbagai biaya dan kelengkapan yang perlu Anda siapkan mulai dari biaya untuk bahan bakar, surat izin mengemudi, dan perawatan berkala di bengkel. Sementara untuk perlindungan, sebagian besar orang mengandalkan asuransi mobil.

Dalam hal ini, asuransi Astra menjadi pilihan sejumlah pemilik kendaraan sebagai proteksi. Bernama lengkap PT Asuransi Astra Buana, Astra merupakan perusahaan asuransi umum yang telah menerima izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berada di bawah naungan Astra Group.

Selain asuransi umum, Astra Group juga mengelola PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life yang lebih difokuskan pada asuransi jiwa.

Lalu, apa yang membuat Astra layak jadi pilihan terbaik asuransi mobil? Sebelum membahasnya, simak dulu beberapa manfaat yang Anda terima saat memakai asuransi kendaraan bermotor atau asuransi mobil berikut ini!

Manfaat memakai asuransi mobil Astra

Asuransi kendaraan, termasuk yang asuransi mobil Astra, akan menyediakan sejumlah benefit bagi nasabah yang mengambilnya, antara lain:

  • Kepastian biaya kerugian. Jumlah biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mobil kadang tak sedikit. Jika Anda tak punya tabungan atau dana darurat, situasi ini tentunya menyulitkan. Sementara kalau kendaraan sudah diasuransikan, Anda bukan hanya dapat jaminan, tetapi detail biaya kerugian yang ditanggung;
  • Meminimalisasi risiko kerugian. Apabila risiko yang dialami menimbulkan kerugian sangat berat, maka asuransi mobil Astra akan membayar premi sesuai polis asuransi. Dengan kata lain, Anda tak perlu menebus tagihan secara menyeluruh. Bahkan dalam beberapa kasus, nasabah tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun;
  • Menimbulkan rasa aman pada nasabah. Dari segi psikis, memproteksi mobil dengan asuransi kendaraan membuat nasabah bakal lebih aman dan nyaman selama berkendara. Anda dapat berkendara dengan fokus tanpa dibayang-bayangi rasa cemas atau takut harus membayar biaya perawatan atau ganti rugi yang besar.

Alasan memilih asuransi mobil Astra sebagai proteksi

Astra menamai produk perlindungan mobilnya dengan asuransi kendaraan Garda Oto. Seperti kebanyakan perusahaan asuransi, asuransi mobil Astra menyediakan dua jenis produk, yaitu asuransi mobil All Risk dan Total Loss Only (TLO).

Kemudian, ada sejumlah alasan yang menjadikan Garda Oto sebagai asuransi mobil berkualitas, antara lain:

1. Pengajuan klaim yang mudah

Untuk pengajuan klaim, Anda dapat memilih salah satu dari dua opsi yang Astra sediakan. Satu, memakai Garda Mobile Otocare yang memudahkan nasabah mengakses layanan klaim melalui smartphone. Aplikasinya bisa Anda unduh di Google Play maupun App Store. Dua, menelepon hotline 24 jam Garda Oto atau customer service yang siap memandu Anda melaporkan klaim.

2. Contact center selalu aktif 24 jam

Menyambung dari poin sebelumnya, asuransi mobil Astra memastikan agar para nasabah dapat menghubungi mereka meski berada di luar jam kerja. Anda bisa menelepon Garda Oto di nomor 1-500-112 untuk menanyakan atau mengkonsultasikan layanan. Di antaranya informasi produk, prosedur perpanjangan polis asuransi, dan aplikasi penutupan.

3. Ketersediaan bantuan darurat

Asuransi Astra membuat bantuan darurat, sebuah layanan yang bisa nasabah manfaatkan untuk melaporkan situasi tak terduga. Salah satu jenis layanan yang Garda Oto siapkan adalah Emergency Roadside Assistance (ERA) dalam bentuk unit derek yang akan membawa kendaraan mogok atau habis terkena kecelakaan ke bengkel rekanan terdekat dari lokasi kejadian.

4. Garansi suku cadang asli dan performa bengkel

Anda dipastikan menerima layanan terbaik terkait perawatan dan perbaikan saat memilih asuransi mobil Astra. Garda Oto selalu memastikan kendaraan-kendaraan yang mereka tangani menggunakan suku cadang (spare part) asli dengan harga terjangkau. Selain itu, ada garansi enam bulan apabila Anda meminta bengkel rekanan untuk melakukan pengecatan.

5. Unit layanan yang mudah diakses

Ingin bertatap muka langsung dengan tim Garda Oto? Astra telah membuka unit layanan strategis yang mudah diakses. Sejumlah kantor cabangnya bahkan dibuka di sekitar atau di dalam pusat perbelanjaan. Anda tinggal cek saja lokasi kantor cabang di wilayah yang bersangkutan untuk memastikan kebenarannya.

Bagaimana, apa Anda semakin yakin mempercayakan asuransi mobil Astra untuk proteksi terbaik kendaraan?

error: This content is protected by DMCA