keunggulan Kambing Boer Yang Sangat Mudah

jagad.id-Kambing boer adalah kambing yang berasal dari  afrika selatan ‘ boer ‘ sendiri berasal dari Bahasa belanda Kambing Boer dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1993, dan sejak itu menjadi salah satu kambing paling populer untuk produksi daging. pertumbuhan yang cepat dan kualitas daging yang sangat baik, menjadikannya pilihan yang sbagi petani.

Selain itu, kambing Boer memiliki ketahanan terhadap penyakit yang tinggi dan beradaptasi dengan baik di hampir setiap lingkungan. Kambing boer memiliki tubuh putih dan kepala coklat yang khas. Kambing jenis ini juga memiliki telinga panjang yang terjuntai dan dikenal memiliki tingkat kesuburan yang tinggi itu adalah sedikit ciri dari hewan ini.

Kambing boer Hewan Dwi Guna :

Boer adalah salah satu ras daging yang paling terkenal, tetapi mereka juga jauh lebih dari itu. Karena pembiakan selektif, Boer tumbuh sangat cepat dan memiliki tubuh yang gemuk. Sederet Boer yang baik akan mencapai usia pertumbuhan daging dalam tiga bulan.

Tahukah Anda Boer adalah induk yang hebat? Mereka bisa dibilang salah satu ras terbaik dalam hal naluri keibuan, tidak hanya dalam pengalaman tetapi juga dari apa yang saya baca tentang mereka.Meskipun biasanya dianggap sebagai jenis kambing  pedaging, yang sering saya dengar adalah.

Tetapi kambing boer juga dapat di perah susunya denagn kualitas yang cukup bagus  mereka tidak hanya menjadikambing satu musim . Boer memiliki susu yang sangat kental dan kaya. Ini memiliki kandungan lemak mentega yang tinggi dan rasanya sebanding dengan ras pemerah susu terbaik.

Boer memiliki jendela pemerahan yang lebih kecil daripada breed pemerahan. Kambing perah yang baik dapat menyusui hingga 10 bulan, sedangkan Boer mulai mengering sekitar enam bulan. Saya menikmati jendela pemerahan yang lebih pendek. Memerah susu adalah tugas yang menghabiskan banyak waktu dan perlu dilakukan setidaknya sekali sehari saat kambing menyusui.

Banyak petani beralih menggunakan kambing Boer untuk hewan pendamping atau hewan peliharaan. Bagi siapa saja yang pernah bertanya-tanya berapa lama kambing Boer hidup, bergembiralah, karena mereka bisa hidup hingga 20 tahun.

Betina biasanya hidup lebih lama dari jantan, tetapi Boer secara keseluruhan tampaknya memiliki ketahanan yang tinggi terhadap penyakit kambing biasa dan dapat hidup lebih lama dari kebanyakan ras lain dengan perawatan yang tepat. Ini membuat mereka pilihan yang bagus untuk hewan peliharaan karena umur mereka yang panjang dan sikap lembut mereka.

Boer juga merupakan kambing yang sangat baik untuk ditampilkan. Banyak orang memilih untuk menunjukkan Boer bukan hanya karena umur panjang mereka tetapi karena kepribadian “raksasa lembut” mereka dan rangkaian warna bulu yang indah. Kita semua pernah melihat Boer tradisional dengan tubuh putih dan kepala merah.

Namun, standar breed seperti yang didefinisikan oleh American Boer Goat Association menyatakan, “hewan  yang khas bertubuh putih dengan kepala merah, tetapi tidak ada preferensi yang diberikan pada warna rambut apa pun.” Mereka datang dalam warna apa pun yang bisa dibayangkan, dengan begitu banyak kombinasi yang indah.

Warna dari hewan ini bisa belang-belang, berbintik-bintik bulan, bintik-bintik, hitam, coklat, merah, putih, cokelat, atau variasi lainnya. Saya menyukai ukuran, bentuk, dan daya tahan Boer. Mereka tangguh dan tahan terhadap parasit dan predator Mereka memiliki begitu banyak kepribadian! Sikap yang sangat ramah, tenang, dan sangat penyayang. Mereka memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada menjadi komoditas.”

Boer sangat banyak akal. Mereka tahu bagaimana keluar dari tempat dan masuk ke tempat lain yang tidak bisa mereka masuki namun juga tidak bisa keluar. Mereka tahu. Boer percaya diri. Mereka berpose untuk foto. Kambing Anda yang lain akan terlihat menjemukan dibandingkan dengan supermodel gemuk ini.

Yang baik jelas melebihi yang buruk dalam hal memiliki kambing Boer. Ada sedikit yang lebih menawan di sebuah peternakan daripada hewan yang berbulu halus, gempal,. Mereka adalah hewan peliharaan yang sangat baik, hewan pendamping, pemerah susu, penghasil daging, dan hiburan., karena mereka lebih dari sekadar kambing pedaging.nah itulah sedikit ulasan tentang kambing jenis ini mungkin bias menambah wawasan dan penetahuan pembaca semoga bermanfat.

 

error: This content is protected by DMCA