Wisata Museum Moja
foto:instagram.com/mojamuseum

Jakarta bukan hanya tempat bekerja, tapi juga punya banyak tempat liburan yang seru dan nggak dimiliki kota lain. Seperti Museum of Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan nama Moja yang tidak hanya menjadi ruang pameran seni, tetapi juga sejarah.

Museum ini dikenal dengan aneka warna yang ada di berbagai ruangan di dalamnya. Instalasi-instalasi seni menjadi spot foto yang menarik dan seru untuk dipajang di media sosial.

Jam Buka Moja

Museum ini buka setiap hari. Untuk hari Senin hingga Jumat, Moja buka jam 11.00 hingga 19.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, buka pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Moja

Beda usia, beda harga tiket masuk ke Moja. Anak-anak dan lansia dikenakan tiket masuk Rp 90.000 untuk weekday dan Rp 115 ribu untuk weekend. Sementara orang dewasa dikenakan tiket masuk Rp 100 ribu untuk weekday dan Rp 125 ribu untuk weekend.

Traveling Museum Moja
foto:instagram.com/mojamuseum

Ruang Tematik Moja

Ada banyak ruang tematik di Moja yang penuh dengan warna-warni menarik. Mulai dari Charlie and The Millenial Pink Candy Room, Ready Player MoJA, Flower Gump, Catch Me if Lion Can, Colorception, (500) Seats of Summer, Cloudy with a Swing of Happiness, Captain Snowman’s Underpants, Guardians of The Projected Universe, The Godfather’s Red Room, School of Disco, The Pursuit of Butter, Life of MoJA dan Marie Me!.

Yang perlu diingat, pada masing-masing area, ada batas waktu untuk mengambil gambar di sana. Rata-rata, waktu yang diberikan adalah 3 menit hingga 10 menit.

Transportasi ke Moja

Museum ini berada di Jl Metro Pondok Indah Blok Tb No. 27.Β  Dengan lokasi tak jauh dari Mall Pondok Indah, Moja mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan, baik pribadi maupun umum. Pesan tiket KA Semarang Jakarta sekarang, lalu lanjutkan perjalanan dari stasiun ke halte TransJakarta menuju Pondok Indah. Atau naik kendaraan umum seperti taksi dan ojek online.

Liburan Museum Moja
foto:instagram.com/mojamuseum

Tips Foto Apik

Selain kamera, kamu harus siapkan outfit yang apik buat foto-foto di sini. Dengan ruangan yang warna-warni, outfit penuh warna pun jadi penunjang foto agar hasilnya bagus di sini. Jangan ragu memakai aksesoris penuh warna, dan kamu boleh menyentuh atau duduk di spot yang disediakan, agar hasil fotonya jadi lebih bagus.

Mall Dekat Moja

Puas main di Moja dan mulai lapar? Mampir saja ke Mall Pondok Indah yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta. Selain makan, kamu juga bisa window shopping atau belanja di sini.

Agar perjalanan kamu ke Moja nggak terlalu lama kejebak macet, sebaiknya hindari jam-jam makan siang dan jam pulang kerja dan pulang sekolah. Jika ingin santai, bisa berangkat sekitar pukul 2 siang dan pulang setelah lewat jam 7 malam.

Selain Moja, kamu juga bisa berkunjung ke Art:1 Museum yang juga penuh warna-warni. Museum ini nggak cuma cantik buat foto, tapi juga memiliki koleksi pameran seni yang bisa jadi inspirasi. Untuk menuju Art:1 Museum, kamu bisa menumpang taksi, ojek atau TransJakarta dari Moja.

Sudah terbukti, Jakarta bisa jadi tempat liburan menarik dan penuh warna bukan? Pesan tiket KA Semarang Jakarta sekarang juga dan nikmati liburan berwarna di Moja dan tempat-tempat seru lainnya di Ibukota.