Jagad.id– Cara Iklan Di Tik Tok Seller, Kamu yang mempunyai usaha online pasti ingin mempromokannya pada beragam jenis basis, tidak kecuali dengan TikTok. Apa lagi, TikTok menjadi satu diantara program sosial media yang paling terkenal belakangan ini. Lalu, bagaimanakah cara iklan di TikTok Seller?
Sama seperti yang sudah kita kenali, membuat content di TikTok sekarang bisa trending secara mudah.
Dengan demikian, membuat content TikTok ini dipandang efisien dalam tingkatkan merek awareness satu produk. Karena itu, banyak pelaku bisnis yang bersama-sama ingin membuat dan pahami langkah iklan di TikTok Seller.
Nach, di kesempatan ini, Crewdible akan mengulas serba-serbi langkah iklan di TikTok Seller yang penting kamu kenali sebagai pemula di dunia usaha online. Yok, dibaca!
Macam-Macam Tipe Iklan di TikTok
Reputasi TikTok yang sekarang telah menaklukkan banyak basis perintisnya membuat media itu benar-benar prospektif untuk jadi fasilitas pemasaran usaha.
TikTok Seller dapat manfaatkan feature TikTok Ads yang disiapkan oleh penyuplai basis itu hingga menolong tingkatkan volume pemasaran.
Nach, saat sebelum mengulas langkah iklan di TikTok Seller, kamu perlu mengenali beberapa macam tipe iklan yang ada pada basis terkenal satu ini.
Pada dasarnya, iklan di TikTok ini terbagi dalam 4 tipe, yakni in-feed video, hashtag challenge, merek takeover, dan Branded Augmented Reality (AR) Untuk ketahui ke-4 tipe iklan di TikTok itu, kamu dapat memerhatikan pembahasan berikut ini:
1. In-Feed Video
Tipe iklan di TikTok Ads yang pertama ialah In-feed video. In-feed video ini nanti akan ada seperti video TikTok lain saat pemakainya sedang scrolling feeds sosial media itu.
Iklan berbentuk in-feed video di TikTok ini akan tampilkan tulisan “promoted” hingga pemakainya bisa membandingkan di antara content organik dengan advertising.
Disamping itu, tulisan “promoted” pada videonya dapat di-click dan nanti akan arahkan pemakai untuk berkunjung account yang membuat iklan itu.
2. Hashtag Challenge
Tipe iklan di TikTok Ads setelah itu hashtag challenge. Sedikit berlainan dengan in-feed video, hashtag challenge ini berbentuk rintangan yang bisa trending secara mudah di sosial media satu ini.
Hashtag challenge dapat dipakai oleh beberapa content inisiator terkenal yang lain dengan persyaratan memakai tagar atau hashtag tertentu.
3. Merek takeover
Merek takeover sebagai tipe iklan di TikTok Ads berbentuk siaran video dengan durasi waktu singkat, sekitaran 3 sampai 5 detik.
Video iklan ini nanti akan ada saat pemakai TikTok baru buka program itu.
4. Branded Augmented Reality (AR)
Branded Augmented Reality ialah tipe iklan di TikTok Ads yang paling akhir. Sama seperti yang kita kenali, TikTok jadi sosial media yang mempunyai keunggulan pada tersedianya beragam jenis filter dan stiker menariknya.
Nach, lewat tipe iklan ini, kamu bisa membuat filter dan stiker yang mempresentasikan merek punyamu.
Cara Iklan di TikTok Seller
Sesudah mengulas macamnya, sekarang kita berpindah ke langkah iklan di TikTok Seller. Jika kamu salah satunya pelaku bisnis baru yang ingin mempromokan produknya lewat program terkenal ini kemungkinan bertanya, bagaimanakah cara memasangkan iklan di TikTok Ads?
Langkah iklan di TikTok Seller ini lumayan gampang. Karena itu, kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut untuk memasangkan iklan di TikTok Ads:
1. Register Account di TikTok Ads
Langkah awal dari langkah iklan di TikTok Seller ialah register account. Yup, register account ini jadi hal harus dan esensial saat sebelum memasang iklan di TikTok Ads. Kamu dapat membuat account TikTok Ads lewat program atau website resminya.
2. Buat Kampanye dan Mengatur Ketetapan Iklan
Sesudah lakukan register, kamu bisa segera membuat kampanye atau iklan. Karena itu, kamu bisa memencet tombol “Create” dalam menu “Kampanye” pada bagian teras TikTok Ads.
Selanjutnya, kamu bisa tentukan arah kampanye yang terbagi dalam trafik, conversions, dan app install. Sesudah tentukan arah kampanye, kamu seterusnya akan disuruh untuk lengkapi info tentang iklan yang lain.
Informasi-informasi itu salah satunya yakni peletakan iklan (placement), URL online shop, nama penampilan, gambar, kelompok, dan sasaran audience.
3. Tentukan Biaya dan Waktu Kampanye
tahap selanjutnya dari langkah iklan di TikTok seller ialah tentukan bujet dan waktu kampanye diterapkan.
Nach, kamu kemungkinan sempat bertanya, berapakah harga pasang iklan di TikTok? Harga pasang iklan di TikTok ini benar-benar bervariatif. Tetapi, harga itu umumnya diawali dari Rp3.000 per 1000 penyiaran iklan.
Disamping itu, kamu bisa juga pilih bujet ini secara harian atau langsung masukkan semua dana iklan yang kamu punyai.
Untuk saat kampanye, kamu dapat pilih 2 opsi, yakni all day dan waktu detil yang dapat ditetapkan sendiri.
4. Tentukan Design Iklan
Langkah iklan di TikTok Seller setelah itu dengan pilih design iklan. Kamu dapat tentukan design content iklan sesuai kemauan.
Design iklan ini dapat kamu kerjakan lewat feature video creation kit yang sediakan template content dan latar musik gratis atau berbayar.
Begitu pembahasan berkenaan langkah iklan di TikTok Seller yang penting kamu kenali pemilik usaha online. Lumayan gampang, kan?
Demikian ulasan tentang cara iklan di tiktok seller untuk menunjang jualan anda. semoga bermanfaat.