Film Coding Terbaik, Inspirasi Dari Kisah Milyarder Dunia!

Jagad.id – Film tentang coding dapat menghibur penonton, tetapi bagi pemrogram, film ini memiliki arti yang lebih. Namun, daftar film coding terbaik yang akan kita bahas ini tidak hanya berguna bagi para programmer, tetapi juga bagi penonton non-programmer. Beberapa dari film ini akan menceritakan kisah pengusaha terkenal seperti Mark Zuckerberg, atau ahli matematika seperti Alan Turing dan lainnya akan berfokus pada mitos dan fiksi pembangunan.

Jika kita mengambil beberapa nama misalnya, kita juga bisa membahas film-film hebat seperti Hacker yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan Jonny Lee Miller, film yang dirilis tahun 1995 ini menampilkan lingkungan akhir tahun 90-an bersama dengan anak sekolah menengah yang terlibat dalam pemerasan perusahaan.

Sekarang, jika Anda cukup tertarik dan bersemangat untuk menonton film-film ini, Anda harus membaca blog selanjutnya. Kami akan membahas film pemrograman atau coding terbaik, bersama dengan sinopsis tanpa spoiler.

Daftar Film Coding Terbaik

Kami tahu pengkodean tidak semenarik produk akhir. Dan kami juga memahami pentingnya istirahat yang mungkin digunakan pembuat kode untuk membangun hasil yang sempurna. Oleh karena itu, kami menyusun daftar beberapa film teknologi coding terbaik yang pasti akan menghibur Anda dan menyegarkan pikiran Anda sebelum Anda kembali menulis kode rumit tersebut. Mari kita mulai!

1. The Imitation Game (2014)

film coding terbaik

Film ini tentang ahli matematika hebat di jamannya Alan Turing. Film ini berfokus pada Badan Intelijen Inggris MI6 yang baru didirikan dan perekrutan Alan Turing untuk memecahkan kode Enigma mata-mata Nazi. Alan membuat mesin dengan bantuan timnya untuk menguraikan kode-kode ini. Film ini berfokus pada cerita yang sama dengan lebih banyak sentuhan sinematik. Dengan Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley dalam peran penting, salah satu film coding terbaik ini memiliki kelas yang tak tertandingi.

2. Hackers (1995)

film coding terbaik

Hackers adalah mahakarya lain yang berfokus pada sekelompok peretas sekolah menengah. Film ini berfokus pada bagaimana beberapa remaja dibentuk oleh organisasi teroris untuk mengambil risiko atas nama mereka. Dengan pemeran hebat seperti Jonny Lee Miller, Angelina Jolie, Jesse Bradford, dan Matthew Lillard, antara lain, film konyol ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

3. Pirates of the Silicon Valley (1999)

Drama biografi ini berfokus pada kehidupan Steve Jobs dan Bill Gates. Salah satu film top untuk para profesional IT membawa Anda ke era akhir 90-an. Film ini mengambil sedikit inspirasi dari buku “Fire in the Valley: The Making of the Personal Computer”. Cerita berkisar pada perjuangan Steve Jobs dan Bill Gates serta hubungan mereka satu sama lain. Casting termasuk Noah Wyle sebagai Steve Jobs dan Michael Hall sebagai Bill Gates.

4. The Social Network (2010)

Dengan Jesse Eisenberg dan Andrew Garfield sebagai salah satu peran utama, salah satu film top tentang coding ini berfokus pada perjalanan Mark Zuckerberg menuju kesuksesannya. Sepanjang perjalanan, bagaimana komplikasi hukum dan pribadi memengaruhinya dan bagaimana dia mengatasinya, salah satu film coding terbaik ini secara dramatis mencakup semuanya.

Sekarang, jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana Mark menjadi miliarder termuda di dunia dan bagaimana Facebook, salah satu aplikasi media sosial terbaik, menjadi raksasa komunikasi, Anda harus menonton mahakarya yang disutradarai oleh David Fincher ini.

5. Steve Jobs (2015)

Steve Jobs, salah satu film brilian tentang pemrograman komputer yang pernah dibuat, menampilkan Michael Fassbender sebagai pemeran utama. Film ini berfokus pada perjalanan Steve Jobs yang penuh gairah, karena judulnya tentu saja memberikannya! Sepanjang film, Anda akan mengetahui bagaimana Steve sangat fokus pada kesuksesan Apple Inc yang bahkan memengaruhi kesehatannya. Bagi mereka yang memiliki mimpi dan semangat, salah satu film programmer top yang disutradarai oleh Danny Boyle ini adalah berkah.

6. Source Code (2011)

Salah satu film coding terbaik ini menghadirkan Jack Gyllenhaal sebagai peran utama. Salah satu film paling keren tentang pengkodean ini mengikuti alur cerita unik yang berputar di sekitar seorang prajurit. Ceritanya berfokus pada Colter Stevens (Jack Gyllenhaal) dalam misi khusus. Dia menggunakan pengkodean untuk mentransfer kesadarannya ke dalam tubuh orang lain. Dalam karya fiksi penuh aksi ini, Anda akan melihat bagaimana pengkodean digunakan untuk membuat alur cerita yang brilian.

7. We Are Legion (2012)

Film dokumenter teknologi ini berfokus pada sekelompok peretas dan aktivis serta operasi besar mereka sepanjang sejarah. Ini salah satu film dokumenter terbaik tentang pemrograman yang ditulis dan disutradarai oleh Brian Knappenberger. Ini mengikuti beberapa peristiwa besar seperti penggerebekan Habbo, Project Chanology, penggerebekan Hal Turner, dan banyak lagi. Film dokumenter itu disukai banyak orang dan mendapat tanggapan yang luar biasa di Rotten Tomatoes juga.

8. The Great Hack (2019)

Ini salah satu film coding terbaik mengikuti insiden Skandal Data Facebook-Cambridge Analytica. Film dokumenter tersebut menghadirkan Profesor David Caroll sebagai protagonis utama bersama dengan Brittany Kaiser dan Carole Cadwalladr. Film dokumenter ini mengikuti pertarungan hukum Caroll melawan perusahaan seperti Cambridge Analytica dan Facebook.

9. Citizenfour (2014)

Citizenfour adalah film dokumenter berdurasi 54 menit yang berfokus pada Edward Snowden dan persaingannya melawan skandal mata-mata NSA. Film dokumenter oleh Laura Poitras mengikuti Edward setelah dia menerima email terenkripsi dari Edward yang bersembunyi di Hong Kong.

10. Office Space (1999)

Ini salah satu film paling lucu untuk para profesional TI yang akan terus menggelitik Anda sepanjang plot. Film ini berkisah tentang beberapa profesional TI yang bekerja di sebuah perusahaan perangkat lunak bernama Initech. Orang-orang ini frustrasi dengan pekerjaan mereka dan suatu hari memutuskan untuk memberontak melawan bos. Disutradarai oleh Mike Judge, Anda akan menyukai film yang lucu ini tentang kehidupan sehari-hari para pengembang perangkat lunak.

Pada akhirnya, kita semua setuju bahwa ada lebih banyak film di luar sana selain yang kita bicarakan. Ambil beberapa contoh seperti The Matrix, Ex-Machina, Untraceable, dan banyak lagi. Namun, kami memilih sepuluh film pemrograman teratas ini karena film-film ini, entah bagaimana, mengikuti dunia pemrograman nyata dengan cara fiksi dan non-fiksi.

Di satu sisi, Office Space memberi Anda wawasan tentang kehidupan pengembang perangkat lunak dengan cara yang lucu, Kode sumber menjelaskan bagaimana pemrograman tingkat lanjut di masa depan. Bahkan jika itu hanya imajinasi untuk saat ini, tetapi Anda tidak pernah tahu! Bahkan jika Anda adalah seorang pengembang individu, atau bekerja untuk salah satu perusahaan pengembang aplikasi teratas, film pemrograman selalu dapat menemani Anda dan membantu Anda menyegarkan pikiran setelah hari yang melelahkan membuat kode.

Jadi pilih salah satu dari daftar, dan lanjutkan maraton streaming!

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang daftar film coding terbaik yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memberikan wawasan yang ingin anda ketahui. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA