Download YouWave : Pengertian, Fitur, Cara, Kelebihan dan Kekurangan

    YouWave

    Aplikasi Emulator android memang dicari oleh banyak orang, khususnya bagi mereka para pengguna PC yang penasaran untuk merasakan sensasi bermain game android di dalam PC. Tidak dipungkiri, jika game dan aplikasi android ini sangat menarik, dan yang paling penting ukurannya pun juga terbilang kecil.

    Sudah banyak jenis emulator yang beredar di internet, hanya saja beberapa kalangan yang kurang eksplorasi sepertinya kurang familiar dengan beberapa nama emulator, dan salah satunya yakni aplikasi YouWave.

    Para pengguna emulator sekarang ini sepertinya familiar dengan BS atau NOX, akan tetapi YouWave berikut juga tidak bisa diremehkan kemampuannya, dan bisa jadi lebih baik. Untuk lebih jelasnya bisa simak dan perhatikan review tentang YouWave yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda nantinya.

    A. Pengertian YouWave

    YouWave adalah sebuah aplikasi emulator android yang memungkinkan anda bisa menjalankan aplikasi maupun game android di perangkat PC. Dengan menginstall aplikasi YouWave ini pada PC atau laptop anda, maka pengguna bisa memainkan aplikasi maupun game android seperti pada saat anda menggunakan smartphone, dan pastinya ada perbedaan yang memberikan pengalaman baru nantinya.

    Dibandingkan emulator lainnya, YouWave ini termasuk aplikasi yang masih baru akan tetapi memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak sekali. Tentu hal ini tidak terlepas dengan aplikasi YouWave yang berjalan pada sistem operasi Windows, dimana jumlah pengguna PC atau laptop berbasis Windows bisa dibilang begitu mendominasi di seluruh dunia.

    Selain disediakan untuk pengguna, YouWave ini ternyata juga bisa dipakai oleh para developer aplikasi guna menguji apakah software yang sedang mereka kerjakan tersebut sudah siap untuk menyapa para pengguna apa belum.

    Banyak para developer yang memakai YouWave ini untuk menjajal fitur maupun fungsi dari aplikasi yang sedang mereka kembangkan apakah sudah sesuai dengan keinginan apa belum. Tentu akan sangat merepotkan bagi para developer jika harus menginstall ulang aplikasi terus menerus di smartphone untuk melakukan testing pada software yang mereka kerjakan, dengan ada emulator ini jelas sangat membant pekerjaan mereka.

    Baca Juga :  Download Wamp Server : Pengertian, Fungsi, Cara, Kelebihan dan Kelemahan

    YouWave ini merupakan sebuah aplikasi berbayar, dimana mereka menyediakan dua versi yang berbeda yakni versi Basic Edition dan Home Edition. Perbedaan dari kedua versi ini cukup mencolok, dimana pada versi Basic Edition YouWave masih berjalan pada OS android 2.3 (Gingerbread), sementara untuk Home Edition sudah berjalan pad OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

    Untuk versi YouWave versi Home Edition ini memiliki fitur atau layanan yang lebih komplit jika dibandingkan dengan versi Basic Edition. Namun bagi anda yang ingin menjajal YouWave ini terlebih dahulu bisa memakai versi Basic Edition, kedua versi ini bisa dicoba gratis selama 10 hari.

    B. Fitur Dalam YouWave

    Bagi anda yang masih pemula atau baru perama kali memakai emulator yang cocok untuk menjalankan aplikasi android, maka anda bisa menjajal YouWave ini sebagai aplikasi pertama. Banyak orang memilih YouWave ini karena dianggap sebagai aplikasi yang cukup ringan dan mudah dalam pengoperasiannya, maka tidak heran jika banyak pemula yang memilihnya.

    Bagi anda yang ingin kenalan dulu dengan emulator android ini, maka beriku sejumlah fitur didalam YouWave yang perlu anda kerahui :

    1. Dukungan Android

    YouWave ini berjalan pada sistem operasi android Ice Cream Sandwich. Tentu ini sangat disayangkan ya, dimana saat ini sistem operasi tersebut tergolong sudah sangat tertinggal.

    2. Performanya Mantap dan Ringan

    Seperti yang sudah disebutkan pada awal tadi, jika YouWave ini memang sangat ringan untuk dijalankan, sehingga untuk urusan performa pun sepertinya tidak ada masalah. Pada saat digunakan untuk melakukan uji coba aplikasi, maka YouWave ini bisa berjalan dengan sangat baik tanpa ada lag dalam prosesnya.

    3. Memiliki Layanan Multi-access

    Beberapa aplikasi emulator android biasanya melarang pengguna untuk menjalankan aplikasi emulator lain di waktu yang bersamaan, dan jika hal itu dipaksakan maka bisa menyebabkan crash. Lain cerita dengan YouWave ini, dimana terdapat dukungan fitur multi-access yang membuat anda bisa membuka emulator lain dalam satu perangkat di waktu yang bersamaan.

    4. Support Pada PC atau Laptop

    Emulator android YouWave ini tidak hanya bisa anda gunakan di PC saja, namun juga bisa dijalankan di laptop juga yang menjalankan sistem operasi Windows

    Baca Juga :  Download Nox Player : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

    5. Display Rotation

    Fitur ini mungkin yang tidak dimiliki oleh emulator android lain, dimana YouWave sudah dibekali dengan fitur bernama Display Rotation. Maka dari itu anda nantinya bisa mengubah tampilan dari emulator ini seperti tampilan smartphone, atau seperti tampilan tablet yang berukuran luas.

    C. Cara Menginstall aplikasi YouWave

    1. Sebelum anda menginstall aplikasi YouWave ini, pastinya anda harus memiliki aplikasi tersebut dahulu. Nah maka dari itu silahkan anda download aplikasi YouWave ini melalui aplikasi browser di PC atau laptop anda.
    2. Jika sudah, silahkan anda buka folder penyimpanan aplikasi download dari YouWave tadi
    3. Klik kanan pada bagian  install-an YouWave, setelah itu anda pilih menu Run as administrator
    4. Selanjutnya tinggal anda ikuti saja langkah yang ditunjukkan, tinggal klik Next saja sampai selesai

    D. Cara Install Aplikasi dan Game Android di YouWave

    1. Langkah pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi android (.apk) yang akan di install di YouWave
    2. Jika sudah, silahkan pindah .apk yang di download tadi pada bagian folder instalasi aplikasi YouWave tadi. Atau  lebih mudahnya bisa dibuka disini : C:\User\Document and settings\”nama PC anda”\youwave\android apps (pada windows XP) atau C:\Users\”nama PC anda”\youwave (pada Windows Vista/7/8)
    3. Buka aplikasi YouWave tadi
    4. Pilih menu View lalu Redraw Icons (tujuannya untuk menampilkan aplikasi tadi). Double klik pada aplikasi yang akan anda install pada sisi kiri YouWave, tunggu sampai proses instalasi selesai
    5. Jika proses instalasi tadi berhasil, maka anda bisa memainkan aplikasi tersebut didalam YouWave. Tapi jika muncul pesan error seperti ‘game has ARM native code and is not supported’, maka ada error dan bisa jadi aplikasi tersebut tidak mau dijalankan di YouWave (tidak kompatibel).

    E. Kelebihan YouWave

    1. Proses Restart Cepat

    Biasanya pada saat menjalankan sebuah software pasti mengalami yang namanya error atau bug, dan untuk mengatasi hal ini maka pengguna perlu melakukan restart. Yang menarik, untuk proses restart dari aplikasi YouWave ini tergolong sangat cepat, maka anda pun bisa kembali memainkan aplikasi maupun game kesayangan didalam YouWave tadi lagi.

    Baca Juga :  Download Wondershare Filmora Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    2. Pengelolaan File yang Mudah

    Aplikasi YouWave ini bisa anda gunakan untuk melakukan simulasi pada memori eksternal. Dengan begini maka anda pun bakalan lebih mudah lagi dalam mengelola berbagai file didalam aplikasi YouWave tersebut.

    F. Kekurangan YouWave

    1. YouWave adalah Aplikasi Berbayar

    Sangat disayangkan memang, karena untuk bisa menjalankan YouWave ini anda harus mengeluarkan uang alias tidak gratis. Mungkin hal ini menjadi bahan pertimbangan banyak para pengguna sebelum memakaianya, mengingat saat ini sudah banyak aplikasi serupa yang menawarkan layanan gratis bahkan dengan spesifikasi lebih baik.

    2. Tidak Bisa Menampilkan Layar Fullscreen

    Mungkin ini juga bisa jadi bahan pertimbangan anda sebelum memilih YouWave sebagai emulator pilihan, pasalnya aplikasi ini tidak memungkinkan anda untuk melakukan pengaturan Fullscreen. Tentu hal ini sedikit mengurangi keseruannya ya, karena pada saat anda main game pada bagian samping / sudut layar masih menyisakan frame nantinya.

    3. Grafik Kurang Bagus

    Banyak para pengguna yang mengeluhkan soal kualitas grafis yang ditawarkan oleh YouWave ini. Sebagai emulator android berbayar, pastinya banyak pengguna yang bersespektasi soal layanan salah satunya tentang kualitas grafis dari YouWave ini memuaskan.

    Namun faktanya, YouWave ini tidak memberikan kualitas grafis yang sesuai diharapkan oleh para penggunannya. Banyak dari pengguna YouWave ini mengeluhkan soal kualitas grafis aplikasi tersebut, mereka merasa kualitasnya tidak begitu bagus, terlebih para pengguna juga harus keluar uang untuk bisa menggunakannya.

    4. Tidak Bisa Install Aplikasi Ditempat Sembarangan

    Pada saat anda menginstall YouWave ini di PC atau laptop, anda harus menaruhnya di direktori aplikasi YouWave ini yaitu di (C:/Document and Setting\Nama Pengguna\youwave\android apps\).

    – Free Download YouWave Last Version

    YouWave for WindowsDownload
    Unduh Gratis YouWave Versi Terbaru

    Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang aplikasi YouWave, semoga apa yang sudah dibahas tadi bermanfaat dan menambah wawasan anda nantinya. Mungkin beberapa kalangan akan merasa tidak nyaman mengenai aplikasi emulator satu ini, namun kalau ingin menggunakan beberapa aplikasi emulator sekaligus sepertinya YouWave menjadi salah satu yang terbaik ketimbang lainnya, karena kemampuannya yang cukup ringan.

    Previous articleDownload KoPlayer : Pengertian, Fitur, Cara, Kelebihan dan Kekurangan
    Next articleDownload VirtualBox : Pengertian, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan