Download VLC Media Player Windows PC

    Free Download VLC Media Player Last Version Gratis Unduh Versi Terbaru Untuk Windows

    Menonton video merupakan salah satu cara hiburan yang sangat sederhana, karena dengan menonton film kesukaan dan ditonton di depan komputer, akan menghasilkan kepuasan tersendiri dalam hati. Menonton video di komputer atau laptop bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tak heran banyak sekali aplikasi yang muncul untuk mempermudah dalam menonton video.

    Tak hanya nonton video, mendengarkan musik juga menjadi salah satu cara untuk rileks dan menenangkan pikiran. Dengan mendengarkan musik berbagai nuansa dalam hati bisa terpelihara dengan baik. VLC media player menjadi salah satu aplikasi yang sangat rekomended dipakai untuk menonton video atau mendengarkan musik dengan kualitas yang bagus.

    A. Sejarah VLC Media Player

    VLC media player yaitu suatu perangkat lunak yang dirancang khusus untuk bisa membuka berbagai jenis file multimedia dan file yang dibuka bisa audio atau video. Format file yang bisa terbuka dengan menggunakan VLC adalah Ogg, Divx, Mpeg dan berbagai format file lainnya. VLC media player juga bisa dipakai untuk memutar file yang ada di CD, DVD dan VCD.

    Secara umum VLC media player bersifat open source atau terbuka, sehingga sangat menguntungkan untuk dipakai. VLC media player juga tersedia untuk berbagai pilihan sistem operasi seperti Mac Os, Microsoft Windows, linux dan berbagai sistem operasi yang lainnya. VLC media player memiliki kelengkapan codec yang sangat baik, sehingga hampir semua berkas video atau audio bisa dijalankan.

    VLC media player juga menjadi bisa berjalan secara portable, karena bisa dipakai untuk berbagai jenis berkas multimedia. VLC media player juga sangat bisa dipakai untuk membuka file secara streaming di internet dan kualitas file yang ditampikan sangatlah maksimal. VLC media player juga menjadi aplikasi yang tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga sangat menguntungkan untuk dipakai.

    Baca Juga :  Download Opera Browser Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    B. Kelebihan VLC media player

    1. Hasilkan Sinkronisasi

    Apabila ada yang tidak nyambung antara audio dengan video, tentu akan membuat anda terganggu dan akan membuat anda menjadi jengkel. Biasanya buruknya sinkronisasi ditimbulkan dari pembuatan koding aplikasi yang salah. VLC media player menjadi aplikasi yang bisa menghindarkan masalah sinkronisasi antara video dengan audio dengan cara melakukan subtitle dan delay audio.

    2. Tambahkan Watermarks

    Ketika anda memiliki suatu video dan ingin menambahkan watermarks di dalamnya, maka anda akan terpikir untuk memasang video editor di komputer. Dengan menggunakan VLC media player, maka anda bisa menambahkan watermarks secara langsung dan jenis watermark yang dipasang bisa disesuaikan dengan keinginan. Proses pemasangan watermarks di VLC media player sangatlah mudah, sehingga tidak akan membuat anda repot mempelajarinya.

    3. Kontrol Pemutaran Video atau Audio

    VLC media player menjadi aplikasi yang bisa dijalankan pada website dan kinerja VLC media player bisa berjalan dengan stabil. Dengan memakai VLC media player, maka anda bisa mengontrol pemutaran audio atau video dengan sangat baik, sehingga hasil video atau musik sangat maksimal. Proses pengontrolan pemutaran audio atau video sangatlah mudah, karena langkah-langkahnya sangatlah mudah untuk dipelajari.

    4. Pemakaian Mouse Gestures

    VLC media player memungkinkan para pengguna untuk melakukan interaksi dengan komputer memakai tombol, karena pengguna bisa melakukan teknik klik dan drag dengan sangat cepat. Cara aktifkan mouse gestures sangatlah mudah dan bisa dipelajari dengan cepat oleh para pemula. Dengan menggunakan mouse gestures, maka pengguna bisa melakukan pemutaran video atau audio dengan sangat nyaman.

    – Free Download VLC Last Version

    VLC For WindowsDownload
    VLC For Linux Ubuntu Desktop% sudo snap install vlc
    Unduh Gratis VLC Media Player Versi Terbaru

    Itulah ulasan lengkap mengenai VLC media player dan semoga bahasannya dapat memberikan informasi terbaik untuk para pembacanya.

    Baca Juga :  Download SoftMaker : Pengertian, Fitur, Cara Menggunakan, Kelebihan dan Kelemahan
    Previous articleDownload Utorrent Terbaru Untuk Windows
    Next articleDownload Nitro PDF : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan