Download Vivaldi Browser Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    Free Download Vivaldi Last Version for Windows Linux MacOS

    Dengan berkembangnya jaringan internet di seluruh dunia, maka alur data menjadi lebih cepat dan efisien. Ketika user menggunakan komputer, maka akan tersedia berbagai aplikasi yang siap digunakan di dalamnya. Browser atau peramban menjadi komponen yang sangat penting dalam komputer, karena peramban akan dipakai untuk melakukan akses internet.

    Pilihan peramban memang sangatlah banyak dan semua peramban pasti menawarkan kelebihannya. Ada beberapa peramban yang populer di masyarakat Indonesia seperti chrome, mozila firefox, vivaldi dan sebagainya. Vivaldi menjadi salah satu peramban yang sedang banyak dipakai, karena dianggap menghadirkan banyak kemudahan untuk para penggunanya.

    A. Tentang Vivaldi

    Vivaldi pada awalnya merupakan sebuah situs website yang dipakai untuk komunitas secara virtual dan vivaldi dihadirkan sebagai pengganti dari my opera. Jon Stephenson von Tetzchner menjadi sosok pertama yang membangun komunitas virtual vivaldi. Awalnya vivaldi dibangun untuk menyediakan layanan blog, layanan website dan forum untuk diskusi.

    Vivaldi mulai dirilis sebagai browser pada tanggal 27 januari 2015 dan browser ini dikembangkan langsung oleh perusahaan Vivaldi Technologies. Vivaldi diluncurkan untuk menggantikan opera dan vivaldi dirilis untuk pengguna opera yang tidak suka dengan perubahan presto ke blink, karena menghilangkan berbagai fitur yang populer.

    Dengan keluarnya vivaldi, maka para pengguna bisa melupakan browser atau peramban opera 12 yang sudah tidak dikembangkan lagi dan vivaldi hadir dengan berbagai fitur yang menarik. Tepat pada tanggal 3 november 2015, akhirnya vivaldi mulai meluncurkan peramban yang versi betanya dan sejak saat itu pengembangan vivaldi terus dilakukan hingga sekarang.

    Baca Juga :  Download VideoScribe Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    B. Kelebihan Peramban Vivaldi

    1. Tab Stacking

    Untuk memudahkan anda mengingat berbagai situs yang pernah dibuka, maka anda bisa menyimpan situsnya di tab. Vivaldi memiliki fasilitas tab stacking yang bisa memudahkan anda untuk membuat folder tab, sehingga anda bisa mengelompokkan tab. Tab stacking tidak dimiliki semua peramban, karena fasilitas ini hanya akan dimiliki oleh peramban yang berkualitas.

    2. Note

    Vivaldi juga memiliki fitur note yang sangat memudahkan para penggunanya untuk melakukan pencatatan saat akses internet. Anda bisa menemukan fitur note pada bagian sidebar dan untuk bisa menggunakan note sangatlah mudah, anda tinggal klik ikonnya untuk mulai mengetik. Hasil penulisan anda bisa disimpan dalam sebuah folder, sehingga data bisa aman.

    3. Quick Command

    Ketika anda menggunakan vivaldi, maka anda bisa melakukan perintah cepat menggunakan fitur quick command. Untuk bisa menjalankan quick command di vivaldi sangatlah mudah, karena anda hanya perlu menekan tombol F2 di komputer dan anda bisa langsung ketikan perintah yang diinginkan. Quick command akan membuat anda lebih cepat dalam menemukan histori browsing, bookmark dan nama situs.

    4. Mouse Gesture

    Ketika anda menggunakan sebuah peramban dan hendak menutup berbagai tab yang sudah tidak terpakai, tentu sangat melelahkan saat menutup tab satu per satu. Vivaldi memiliki fitur mouse gestur yang memudahkan anda untuk menutup semua tab dengan cara menggeserkan mouse dan anda juga bisa membuka semua tab dengan satu kali klik saja, sehingga membuat kerja anda menjadi efisien.

    5. Side-by-Side Browsing

    Dengan menggunakan peramban vivaldi, maka anda bisa mengatur berbagai kolom untuk bisa tampil secara berdampingan dan pencarian data bisa dilakukan secara bersamaan. Cara menggunakan fitur ini yaitu dengan memilih tab yang akan dipakai, lalu tekan ctrl dan anda bisa langsung pilih tampilan yang sesuai keinginan.

    Baca Juga :  Download Daum PotPlayer Windows PC

    – Free Download Vivaldi Last Version

    Vivaldi Windows 32BitDownload
    Vivaldi Windows 64BitDownload
    Vivaldi MacOS 64 BitDownload
    Vivaldi Linux Deb 32BitDownload
    Vivaldi Linux Deb 64BitDownload
    Unduh Gratis Vivaldi Versi Terbaru

    Sekian bahasan singkat mengenai kelebihan peramban vivaldi dan semoga semua isi artikel bermanfaat untuk para pembaca.

    Previous articleDownload Adobe Premiere : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kelemahan
    Next articleDownload Maxthon Browser Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru