Download VirtualDub Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    VirtualDub merupakan aplikasi untuk mengedit video yang bersifat open source dan aplikasi ini dikembangkan oleh Avery Lee. VirtualDub juga dirancang untuk melakukan proses aliran video linier yang termasuk dalam proses kompresi ulang dan pemfilteran. VirtualDub juga menggunakan format AVI untuk menyimpan video yang telah di edit.

    VirtualDub merupakan aplikasi yang bisa dijalankan di sistem operasi windows 32 bit sampai 64 bit dan aplikasi ini memiliki lisensi yaitu General Public License atau GPL. VirtualDub memang memiliki kemampuan proses batch yang lumayan cepat dan di dalam aplikasi ini juga ditambahkan berbagai filter video yang sangat membantu.

    Meskipun VirtualDub dirancang khusus untuk dijalankan di sistem operasi windows, namun aplikasi juga bisa dijalankan di sistem operasi linux dan macos dengan menggunakan bantuan wine. VirtualDub juga dapat beroperasi secara eksklusif pada file AVI, sehingga aplikasi ini terbilang sangat lengkap dari sehi kinerjanya.

    Kelebihan VirtualDub

    1. Format Video

    VirtualDub adalah aplikasi yang mempu mendukung bergai format video seperti 3GP, MP4, AVI, MPG dan masih banyak yang lainnya. Dengan dukungan berbagai jenis video, tentu sangat memudahkan para pengguna dan menguntungkan, karena tidak perlu mencari aplikasi konversi lagi. Dukungan format video yang berlimpah menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi VirtualDub.

    2. Tampilan Antarmuka

    VirtualDub merupakan aplikasi yang memberikan ruang kerja yang sudah terorganisasi dengan baik sehingga pemrosesan video bisa dijalankan dengan lancar. VirtualDub juga memiliki fitur drag & drop yang memudahkan pengguna untuk melakukan akses aplikasi. Pada bagian tampilan antarmuka, virtualDub juga memiliki jendela pratinjau yang dapat dipakai untuk melihat berbagai efek yang dipasangkan secara real time.

    Baca Juga :  Download Adobe Media Encoder : Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan, Cara Menggunakannya

    3. Pilihan Fungsi

    VirtualDub juga memberikan kemudahan untuk para pengguna dalam menentukan pilihan saturasi, kecerahan dan kontras dalam tayangan video. VirtualDub juga menyediakan array efek video seperti transisi, filter dan masih banyak yang lainnya. Dengan berbagai pilihan fungsi yang menarik, maka pembuatan video bisa lebih memuaskan.

    4. Pilihan Output

    VirtualDub juga menyediakan berbagai pilihan output, sehingga memudahkan para pengguna untuk menyimpan dan membagikan video hasil editan. Pengguna memiliki output encoding video ke format yang bisa dijalankan di gadget atau handphone. Tak hanya itu, pengguna juga bisa langsung membagikan video ke facebook atau youtube.

    5. Rekam Video

    VirtualDub menjadi aplikasi yang mendukung DirectShow dan aplikasi ini sangat mendukung pengambilan atau perekaman video untuk windows. Fitur perekaman yang dimaksud seperti perekaman ke varian AVI, mode overlay, pengukur VU audio dan masih banyak yang lainnya. VirtualDub juga bisa membaca file dengan format M-JPEG yang tidak sesuai dengan sony vegas.

    6. Pembuatan Video

    VirtualDub dapat merakit atau membuat video dari file gambar berseri yang memiliki format file Truevision TGA atau Windows Bitmap. Untuk memudahkan pembuatan, maka bingkai individu harus diberi nama file yang jelas dan diberi nomor secara berurutan. Dengan penomoran berurutan, maka frame ratenya bisa disesuaikan dengan mudah.

    VirtualDub juga bisa digunakan untuk membongkar sebuah video dengan cara ekstrak trek suaranya dan menyimpan bingkai videonya ke dalam format file Truevision TGA atau Windows Bitmap. VirtualDub juga dapat dipakai untuk menghapus segmen yang tidak perlu dalam video, menambahkan segmen baru dan menyusun ulang segmen.

    – Free Download VirtualDub Last Version

    VirtualDub 32BitDownload
    VirtualDub 64BitDownload
    Unduh Gratis VirtualDub Versi Terbaru

    Sekian ulasan singkat mengenai VirtualDub dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

    Baca Juga :  Download F-Secure Antivirus Windows PC
    Previous articleDownload SoftMaker : Pengertian, Fitur, Cara Menggunakan, Kelebihan dan Kelemahan
    Next articleDownload CineFX Jahshaka Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru