Download MirrorGo : Pengertian, Cara, Kelebihan dan Kelemahan

    Mirrorgo

    Android saat ini memang menjadi sistem operasi yang banyak digunakan pada smartphone, karena memang OS yang satu ini memiliki banyak sekali fitur menarik serta memiliki opsi kustomisasi yang bisa disetel sesuai kebutuhan pengguna. Dan salah satunya adalah soal screen mirorring yang menjadi salah satu fitur menarik di perangkat android.

    Berbeda dengan emulator android, untuk screen mirroring memungkinkan pengguna bisa menduplikat tampilan layar dari hp android miliknya ke layar perangkat seperti PC maupun laptop. Dan salah satu aplikasi screen mirroring yang cukup umum digunakan oleh pengguna adalah MirrorGo.

    Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan atau layar lebih lebar, dan cuman bisa diakses secara eksklusif di perangkat Smartphone, maka ini adalah salah satu solusi terbaik. Atau mungkin anda ingin menikmati game dan rekaman pada perangkat laptop, juga bisa dicoba menggunakan aplikasi berikut.

    A. Pengertian MirrorGo

    Wondershare MirrorGo ini merupakan sebuah perangkat lunak yang membantu para pengguna bisa memainkan game smartphone di PC mereka. Dengan begini memungkinkan anda bisa memainkan game maupun aplikasi populer yang ada di toko android dengan layar berukuran besar.

    Layar besar ini karena memang game dan aplikasi android yang anda pakai tersebut bisa muncul di layar PC. Namun anda jangan salah ya, untuk cara kerja MirrorGo ini berbeda dengan emulator android, dimana untuk MirrorGo ini anda hanya meng-copy tampilan smartphone ke PC, sementara untuk emulator android ini dua aplikasi berbeda namun saling tersinkron.

    Selain sekedar untuk bermain game, ada hal lain yang membuat banyak orang suka dengan MirrorGo tersebut. Setelah hp android dan PC ini saling terhubung, maka anda pun juga bisa mengetik dan mengirim pesan secara langsung melalui PC tersebut.

    Tentu hal ini menjadi kabar yang sangat baik, terutama bagi mereka yang bekerja dengan memanfaatkan aplikasi pengolah pesan dalam beraktifitas, sehingga tidak perlu terus menerus memegang smartphone untuk sekedar membalas pesan dari client.

    Baca Juga :  Download Wamp Server : Pengertian, Fungsi, Cara, Kelebihan dan Kelemahan

    B. Cara Menyambungkan HP Android Dengan MirrorGo

    Nah untuk menggunakan fungsi dari aplikasi MirrorGo tersebut, maka anda diharuskan untuk menyambungkan hp android dengan perangkat computer / laptop yang akan digunakan. Namun sebelum itu, pastinya anda harus memiliki aplikasi MirrorGo tersebut.

    Setelah anda menginstall aplikasi MirrorGo tadi di PC anda, maka ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk menyambungkan antara PC dengan hp android tersebut. Langkah pertama bisa mengandalkan USB, yang kedua bisa memakai koneksi WiFi.

    1. Menggunakan Sambungan USB

    Untuk cara pertama kali ini anda bisa menggunakan kabel USB sebagai perantara hp android dengan PC. Jika memakai cara ini, maka anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu USB Debugging di dalam hp android.

    Setelah USB Debugging aktif, selanjutnya silahkan anda periksa bagian layanan MTP pada hp android. Sambungkan antara hp android dengan PC yang digunakan sekarang, maka nantinya MirrorGo ini bakalan secara otomatis mendeteksi hp android anda yang dihubungkan.

    Jika sudah begini, maka anda pun sudah bisa membuka file didalam hp android melalu PC. Cukup sederhana bukan? Lalu bagaimana jika kebetulan saat ini anda tidak membawa USB karena kebetulan sedang di luar rumah? Tenang saja, masih ada cara lain yang bisa anda gunakan yakni melalui sambungan WiFi.

    2. Menggunakan Sambungan WiFi

    Jika anda memilih menggunakan sambungan WiFi ini, cara tersebut bisa dikatakan lebih simple jika dibandingkan dengan menggunakan sambungan WiFi diatas tadi. Hanya saja jika memakai cara ini, anda juga harus memiliki fitur scan didalam hp android.

    Untuk caranya, anda tinggal membuka saja aplikasi MirrorGo ini di masing-masing perangkat, baik itu di hp android serta computer. Selanjutnya pada tampilan awal, silahkan anda tap pada bagian WiFi, setelah itu pindai Kode QR untuk menyambungkan hp android dengan PC.

    C. Cara Bermain Game Android di PC

    Setelah anda berhasil menyambungkan PC dengan hp android memakai aplikasi MirrorGo, maka nantinya tampilan antarmuka yang ada di dalam  smartphone akan muncul pada PC. Aplikasi MirrorGo ini bakalan mempertahankan sinkronisasi antara tugas yang anda lakukan pada PC serta smartphone tadi.

    1. Untuk memainkan game android di perangkat anda, maka anda hanya perlu untuk menhkil ikon game yang ingin anda mainkan di smartphone.
    2. Untuk menggunakan keyboard pada PC anda caranya gampang banget, anda tidak perlu melakukan konfigurasi apapun, karena keyboard ini sudah bisa langsung anda gunakan main game di hp android.
    Baca Juga :  Download VLC Media Player Windows PC

    Keuntungan memakai MirrorGo pada kondisi ini adalah, anda diberikan ultimate game yang menawarkan pengalaman main game dengan ukuran layar besar. Selain itu keyboard pada perangkat ini juga bisa anda gunakan untuk main game,  serta data didalam game tersebut akan tetap berada didalam hp android, sehingga data tersebut akan aman.

    D. Cara Membalas Pesan yang Masuk dengan PC

    1. Sama halnya pada saat anda ingin main game, untuk membalas pesan masuk didalam hp android menggunakan PC ini pastikan jika smartphone anda sudah terhbung dengan PC melalui aplikasi MirrorGo tersebut.
    2. Setelah smartphone anda terhubung dengan PC, maka antarmuka didalam hp android anda akan muncul di PC
    3. Setelah itu anda bisa langsung menggunakan keyboard di PC untuk menulis pesan blasan engan cepat

    Dengan adanya bantuan dari MirrorGo ini, maka anda pun bisa menolak panggilan serta melakukan balasan cepat pada saat menerima panggilan masuk di smartphone.

    E. Cara Mentransfer Data dari PC ke Hp Android

    1. Untuk mentransfer data dari PC ke hp android menggunakan MirrorGo ini sangatlah mudah, anda cukup melakukan tehnik drag and drop nantinya
    2. Nah jika file yang anda pindahkan ini memiliki ukuran besar, maka anda bisa mengcek proses transfernya tersebut pada bagian menu Transfer files list
    3. Setiap file yang anda transfer dari PC ke hp android ini nantinya bisa anda temukan pada folder bernama MirrorGo

    F. Pengaturan Pesan Pemberitahuan

    Dengan anda menyambungkan hp android dengan PC memakai aplikasi MirrorGo ini, maka nantinya pesan yang masuk kedalam smartphone juga bakalan muncul di PC. Nah anda bisa mematikan notifikasi tersebut sehingga pemberitahuan hanya muncul di smartphone saja.

    Baca Juga :  Download Camtasia Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    Cara mematikannya anda tinggal membuka menu setting, lalu matikan bagian Turn on the apps notifications. Tidak hanya itu saja, didalam menu pengaturan ini ada banyak sekali setelan yang bisa anda gunakan, muai dari battery saving mode, auto launch MirrorGo, auto install APK, dan masih banyak lagi, anda tinggal menyesuaikan sesuai kebutuhan saja nantinya.

    G. Kelebihan MirrorGo

    1. Layar Besar Lebih Menyenangkan

    Dengan menyambungkan MirrorGo ini kepada PC, maka anda pun akan mendapatkan pengalaman mengakses menu yang ada didalam smartphone menjadi berukuran besar. Bagi anda yang suka main game di smartphone tapi terkendala ukuran layar yang kecil, maka dengan MirrorGo ini anda tetap bisa main game di ponsel namun dengan ukuran layar yang luas.

    2. Bisa Mengetik dan Mengirim Pesan via PC

    Jika smartphone dan PC anda saling terhubung melalui MirrorGo, maka anda pun bisa mengetik dan membalas pesan masuk di aplikasi pesan instant melalui PC langsung nantinya.

    3. Data Anda Tetap Aman

    Yang menjadi keunggulan dari MirrorGo ini adalah, anda pun tidak perlu khawatir soal keamanan data didalam smartphone. Pasalnya aplikasi MirrorGo ini tidak akan menyimpan data apapun dari ponsel anda, sehingga semua data anda tetap tersimpan aman didalam smartphone.

    4. Tidak Boros Baterai

    Berbeda dengan emulator android yang seringkali mendapat keluhan dari para pengguna karena konsumsi baterainya boros saat dijalankan di laptop. Untuk MirrorGo ini tidak akan berpengaruh pada konsumsi daya baterainya, selain itu aplikasi ini juga dibekali dengan fitur Saving Mode Battery didalamnya.

    H. Kelemahan MirrorGo

    Hanya Kompatibel Dengan Android

    Sayang sekali, aplikasi sekeren MirrorGo ini hanya bisa dipakai untuk anda yang menggunakan smartphone berbasis android. Jadi bagi anda yang kebetulan memakai ponsel iPhone atau OS lainnya, maka anda tidak akan bisa memakainya.

    – Free Download MirrorGo Last Version

    Techsmith MirrorGo (Google Drive)Download
    Techsmith MirrorGo (Official Link)Download
    Unduh Gratis MirrorGo Versi Terbaru

    Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang MirrorGo, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan menambah wawasan anda nantinya. Selamat mencoba dan semoga dapat sesuai dengan apa yang menjadi keinginan anda selama ini.

    Previous articleDownload Bluestacks : Pengertian, Fitur, Cara, Kelebihan dan Kekurangan
    Next articleDownload OBS Studio : Pengertian, Cara Menggunakan, Kelebihan dan Kelemahan