Download HandBrake Video Converter – Compress Size

    Kini dengan perkembangan youtube yang semakin melesat, tentu membuat banyaknya pembuat video baru dan mencoba membuat video sesuai dengan seleranya. Jumlah penonton video youtube di Indonesia sangatlah tinggi dan terdiri dari berbagai usia. Untuk mengoleksi suatu video youtube sangatlah mudah, anda tinggal download menggunakan beberapa bantuan aplikasi.

    Video musik menjadi salah satu konten yang banyak di upload para youtuber dan biasanya video musik dilengkapi dengan video klip yang keren. Ada beberapa youtuber ternama yang sering upload video musik di youtube seperti Sule Channel, Rizky Febian, Young Lex, Ari Lasso, Armada Band, Noah Official, Fourtwnty Musik, Last Child dan youtuber lainnya.

    Untuk mengoleksi video youtube biasanya dibutuhkan space memori yang besar dan cara efektif untuk efisiensi yaitu dengan mengubah format video menjadi audio. Ketika ingin download video youtube dengan format audio, maka diperlukan aplikasi untuk mengkonversi video menjadi musik dan salah satu aplikasi yang cocok untuk melakukan konversi video yaitu HandBrake Video Converter

    A. HandBrake Video Converter

    HandBrake Video Converter merupakan salah satu perangkat lunak gratis yang bisa dipakai untuk mengkonversi video menjadi berbagai format file dan perangkat lunak ini bisa dipakai secara gratis. Eric Petit adalah orang yang berjasa dalam pengembangan handBrake dan pengembangannya mulai dilakukan sejak tahun 2003.

    Pengembangan handBrake terus dilakukan secara bertahap sehingga perangkat lunak ini sudah bisa dijalankan untuk berbagai sistem operasi seperti windows, macos dan linux. Tepat pada 24 Desember 2016 handBrake 1.0.0 dirilis. Kini pengguna handBrake terus mengalami peningkatan, akibat perkembangan video youtube yang pesat.

    Baca Juga :  Download Corel Video Studio Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    B. Kelebihan HandBrake Video Converter

    1. Format Lengkap

    HandBrake video converter mendukung banyak format video, sehingga aplikasi ini sangatlah rekomended untuk dijalankan. Tidak hanya bisa dipakai untuk convert video, namun aplikasi ini juga bisa untuk edit video. Edit video di handBrake sangatlah mudah, karena berbagai fitur yang disediakan mudah dipahami oleh pengguna.

    Bagi anda yang memiliki video dengan ukuran yang besar dan ingin memasukan video tersebut ke kaset DVD, maka anda bisa menggunakan handBrake untuk kompress videonya. Hasil kompress bisa di download dengan berbagai pilihan format video. HandBrake video converter sangat rekomended dipakai oleh para pemula yang ingin convert atau edit video.

    2. Simpel

    HandBrake video converter memiliki tampilan yang sangat simpel dan aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai preset yang siap pakai. Preset yang tersedia seperti DVD, video youtube dan preset lainnya. Anda tinggal melakukan klik pada preset, kemudian langsung anda format dan video akan langsung dibuat dengan proses yang otomatis.

    3. Konversi Cepat

    HandBrake video converter menjadi aplikasi yang telah mendukung akselerasi dari perangkat keras dan perangkat lunak. Hal ini membuat proses konversi bisa berjalan dengan sangat cepat, karena konversi video dengan durasi 1 jam bisa dilakukan dalam hitungan beberapa menit. Kecepatan konversi handBrake menjadi salah satu kelebihan yang jarang dimiliki aplikasi sejenis yang lainnya.

    4. Open Source

    HandBrake video converter yaitu salah satu aplikasi yang bersifat open source, sehingga aplikasi ini sangatlah terbuka. Bagi anda yang memiliki keahlian di bidang pemograman, maka anda bisa memodifikasi aplikasi ini menjadi lebih canggih. HandBrake juga bisa diperoleh secara gratis di berbagai situs penyedia aplikasi.

    Baca Juga :  Free Download CCleaner Windows PC

    – Free Download HandBrake Video Converter

    HandBrake video converter for Windows

    Download HandBrake Video Converter 64bitDownload
    Download HandBrake Video Converter 64bit (Portable)Download

    HandBrake video converter for MacOS

    Download HandBrake Video Converter FreeDownload

    HandBrake video converter for Linux

    Download HandBrake Video Ubuntu PPADownload

    Itulah ulasan lengkap mengenai kelebihan handBrake video converter dan semoga semua bahasannya bermanfaat buat para pembaca.

    Previous articleAdobe Flash Player: Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan, Cara Menggunakannya
    Next articleDownload Freemake Video Converter