Download Camtasia Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru

    Camtasia merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat video atau membuat file presentasi dengan kualitas yang baik. Camtasia menjadi aplikasi yang dikembangkan oleh TechSmith. Camtasia menjadi aplikasi yang sangat familiar di Indonesia, karena aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan dan aplikasi ini terbilang mudah untuk dipakai.

    Kelebihan Camtasia

    1. Rekam Layar

    Camtasia menjadi aplikasi yang memungkinkan para penggunanya melakukan penangkapan layar dengan cepat. Fitur webcam di aplikasi camtasia bisa dipakai untuk merekam audio yang memiliki suara yang jernih. Dengan kualitas tangkapan layar yang berkualitas, maka aplikasi ini sangat cocok untuk para pembuat konten tutorial.

    Kegiatan di depan komputer memang sangatlah banyak, sehingga berbagai kegiatan bisa dijadikan tutorial dan bisa direkam menggunakan aplikasi camtasia. Selain proses perekaman yang mudah, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur yang menarik. Video tutorial yang berhasil di rekam memakai camtasia, maka bisa langsung di edit.

    2. Edit Video

    Edit video menjadi kegiatan yang perlu dilakukan untuk menghasilkan video yang bagus dan edit video biasanya dilakukan setelah memiliki file mentah video. Untuk memiliki video bisa dilakukan dengan perekaman memakai kamera khusus video, pakai kamera handphone dan memakai jenis kamera lainnya. Video yang memiliki kualitas jelek bisa ditingkatkan kualitasnya menggunakan camtasia.

    Camtasia mampu melakukan proses edit video dengan menambahkan berbagai layar untuk tulisan, audia dan video. Camtasia juga memiliki beberapa fitur standar yang bisa dipakai untuk edit video. Tidak hanya fitur standar, camtasia juga memiliki banyak fitur tambahan yang sangat berkualitas dan hal ini menjadi kelebihan dari aplikasi camtasia.

    Baca Juga :  Download Realtek HD Audio Drivers Terbaru Gratis

    3. Ringan

    Pada dasarnya ukuran aplikasi pasti berbeda-beda, tergantung dari jenis aplikasinya dan tergantung pihak pengembangnya. Ketika menggunakan aplikasi yang berukuran besar, tentu akan menimbulkan masalah pada bagian Ram komputer dan aplikasi besar juga akan memiliki kinerja yang lelet, kecuali menggunakan komputer dengan ukuran Ram yang besar.

    Camtasia memiliki ukuran file yang kecil, sehingga sangat mudah di instal di komputer. Camtasia sangatlah ringan saat dijalankan di komputer. Camtasia menjadi aplikasi yang bisa dijalankan di sistem operasi windows 7, 8, 9, 10 dan macOS. Untuk memperoleh aplikasi camtasia juga sangat mudah, karena bisa ditemukan di situs pencarian aplikasi.

    4. Fitur Render

    Aplikasi camtasia menyediakan fitur render yang berguna untuk membagikan langsung video yang telah berhasil dibuat, sehingga pengguna tidak perlu menyimpan file video di komputer. Pengguna dapat langsung upload video di Youtube, Vimeo, Screencast dan Google Drive. Dengan fitur reader, maka kerja para pengguna menjadi lebih cepat dan efisien.

    5. Rendering

    Camtasia menjadi aplikasi edit video yang memungkinkan penggunannya untuk impor berbagai jenis file video dengan audio ke format MP3, MP4AVI, WAV dan masih banyak format yang lainnya. Camtasia juga memiliki format camrec yang khusus, karena camrec hanya bisa terbaca di aplikasi camtasia. Dengan proses pilihan rendering sangat cepat, maka pengguna bisa membuat video atau audio dengan format sesuai keinginan.

    Camtasia juga memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga cara pemakaiannya sangat mudah dipahami. Camtasia sangat cocok dipakai oleh para pemula, karena sistem kerja camtasia tidaklah terlalu rumit. Camtasia untuk pembuatan video tutorial dengan kualitas yang baik, sehingga pengguna bisa menambahkan efek video yang unik.

    Baca Juga :  Download iWork : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kelemahan

    – Free Download Camtasia Last Version

    Techsmith Camtasia WindowsDownload
    Techsmith Camtasia MacOSDownload
    Unduh Gratis Camtasia Versi Terbaru

    Demikian ulasan singkat mengenai camtasia dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

    Previous articleDownload Avidemux Video Editor Untuk Komputer PC Laptop Last Version Terbaru
    Next articleDownload Google Docs : Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kelemahan