Cara Meningkatkan Keamanan HP Bagi Anak Anda

Jagad.idCara Meningkatkan Keamanan HP – Jadi, Anda akhirnya setuju untuk membeli ponsel cerdas untuk anak Anda. Mungkin karena nilainya yang bagus; mungkin sahabatnya punya satu; atau mungkin Anda baru saja menyerah pada permohonan terus-menerus. Apa pun alasannya, ponsel baru yang mengilap itu sekarang sudah keluar dari kotaknya, menunggu untuk dipeluk oleh pemilik barunya yang berterima kasih.

Tapi tunggu. Sebelum Anda menyerahkannya begitu saja, ada beberapa masalah keamanan penting yang perlu dipertimbangkan. Smartphone saat ini adalah perangkat yang sangat kuat dan mudah bagi pengguna yang tidak berpengalaman untuk mengambil kebiasaan buruk atau melakukan sesuatu yang nantinya akan mereka sesali. Alih-alih, luangkan beberapa menit untuk membahas beberapa masalah keamanan dasar dan menyiapkan ponsel untuk digunakan anak Anda.

7 Cara Meningkatkan Keamanan HP Bagi Anak Anda

Berikut merupakan ulasan tentang cara untuk meningkatkan keamanan hp anak anda dari berbagai masalah.

1. Tetapkan kata sandi untuk HP

Ini adalah garis pertahanan pertama melawan pengintai dan pencuri ponsel anda. Pilih kata sandi yang Anda berdua akan ingat dan atur telepon agar terkunci secara otomatis setelah beberapa menit tidak digunakan.

2. Tambahkan kontak penting

Pastikan semua kontak keluarga yang penting ditambahkan ke telepon, sehingga anak Anda dapat menghubunginya dengan mudah dan tanpa harus mengingat nomor satu per satu. Kontak harus mencakup rumah, ponsel orang tua, pengasuh, sekolah, dan siapa pun yang mungkin perlu dihubungi anak Anda dalam keadaan darurat. Jika anak Anda akan menggunakan email, pastikan akunnya sudah diatur dan berfungsi dengan benar.

3. Tetapkan aturan pakai

Setujui seperangkat aturan tentang kapan dan bagaimana telepon dapat digunakan. Cara meningkatkan keamanan hp ini harus mencakup batasan penggunaan smartphone – Tidak ada smartphone di meja makan; Tidak ada smartphone setelah jam 9 malam – serta aturan tentang apa yang harus dilakukan jika anak Anda dihubungi oleh seseorang yang tidak dia kenal atau jika dia menerima sesuatu yang tidak pantas.

Setelah aturan ditetapkan, Anda dan anak Anda harus menandatangani salinan tertulis dan menempelkannya di bagian komunal rumah untuk memudahkan referensi. Juga, benar-benar jelas tentang konsekuensi dari melanggar aturan. Jangan takut untuk mengambil ponsel jika aturan terus diabaikan.

4. Pahami bagaimana sekolah anak Anda memperlakukan hp

Sekolah yang berbeda memiliki kebijakan yang berbeda pada ponsel cerdas dan penggunaannya di lingkungan sekolah. Sekali lagi, pastikan anak Anda memahami apa aturan itu dan apa konsekuensinya jika aturan itu dilanggar.

5. Tetapkan aturan untuk akses Web dan unduhan aplikasi

Tidak hanya perangkat komunikasi canggih smartphone, tetapi mereka juga menawarkan akses tanpa filter ke Web dan toko online dengan ratusan ribu aplikasi yang dapat diunduh. Pastikan anak Anda memahami apa yang bisa dan tidak bisa dia lakukan dengan ponselnya dan batasan data apa, jika ada, yang berlaku.

Jika Anda telah membelikan anak Anda iPhone, browser Safari dan akses ke App Store dapat dimatikan atau dibatasi. cara meningkatkan keamanan hp adalah putuskan batasan apa yang sesuai dan dalam keadaan apa batasan tersebut dapat dicabut.

6. Berbagi tanggung jawab keuangan

Memberi anak Anda smartphone bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengajarkan tanggung jawab keuangan. Mungkin dia harus berkontribusi pada tagihan dengan melakukan pekerjaan mingguan; mungkin dia membayar semua unduhan aplikasi dari tunjangan mingguannya. Apa pun pengaturannya, memberikan semacam kontribusi pada biaya telepon menunjukkan kepemilikan dan tanggung jawab tambahan.

7. Ajarkan perawatan smartphone

Buat anak Anda bertanggung jawab atas pemeliharaan ponsel dan menjaga keamanannya. Itu termasuk memilih casing pelindung; memastikan telepon diisi setiap malam; menjaga telepon tetap kering; mematikan Wi-Fi atau Bluetooth untuk menghemat baterai; dan selalu simpan ponsel di tempat yang aman saat tidak digunakan.

Menggunakan smartphone menghadirkan risiko dan peluang. Menetapkan beberapa aturan dasar sebelum Anda menyerahkan telepon akan memberikan ketenangan pikiran yang sangat dibutuhkan untuk Anda dan anak Anda.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara meningkatkan keamanan hp yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda terhindar dari masalah yah. Semoga berhasil yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA