Cara Membuat Anak, Perencanaan, Praktek dan Langah Langkahnya – Memiliki anak adalah anugerah terindah dalam rumah tangga. Dengan kehadiran seorang anak di dalam keluarga biasanya dipandang sebagai sebuah keberhasilan dari tujuan menikah yaitu meneruskan keturunan. Untuk mendapatkan anak dibutuhkan sebuah cara dengan memperhatikan perencanaan, praktek dan langkah langkahnya.

Kehadiran seorang anak didalam rumah tangga ternyata masih menjadi sebuah impian yang belum terwujud bagi kalangan orang tertentu. Ada yang menikah selang 1 tahun atau 2 tahun sudah bisa mendapatkan anak. Tapi tak sedikit juga yang mendapatkan anak selang pernikahan 10 tahun atau bahkan lebih. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak adalah titipan dari Tuhan dan kita tidak tahu kapan akan mendapatkannya. Tentu saja kita harus terus berusaha untuk mendapatkan seorang anak.

Setelah mendapatkan anak, tentu sebagai orang tua harus mendidik anak dengan baik. Keluarga anak tempat belajar pertama kali bagi seorang anak. Psikologi anak waktu remaja atau dewasa dipengaruhi juga saat ia masih kecil. Jika lingkungan keluarganya penuh kasih sayang pasti nanti saat remaja atau dewasa akan menjadi orang penyayang juga, kebalikannya ketika seorang anak dibesarkan dilingkungan keluarga yang keras maka sifatnya pun akan keras.

Pada usia pertumbuhan, seorang anak lebih cenderung melakukan hal imitatif. Maksudnya sering meniru apa yang dia lihat dan dengar. Pada masa ini peran orang tua harus sangat ekstra dalam mengawasi setiap lingkungan tempat tinggalnya. Jangan sampai pada tahap ini, anak mendapatkan tayangan yang tidak layak di tonton pada usianya.

Sebelum ke pembahasan cara membuat anak dari perencanan hingga langkah langkahnya, tahukah Anda bahwa setiap pasangan di dunia memiliki peluang sebanyak 3 persen mendapatkan anak yang kembar. Presentase tersebut akan bertambah besar apabila Anda dan pasangan anda memiliki satu diantara 3 ciri berikut.

  1. Peluang medapatkan bayi kembar 4 kali dari 3% apabila dalam catatan keluarga terkait jalur nasab, khusunya nasab ibu ada riwayat kelahiran bayi kembar.
  2. Anda merupakan keturunan dari Afrika dan Eropa. Berdasar Survey data penduduk dunia, rata rata keturanan orang Afrika memiliki angka tinggi dalam hal kelahiran bayi kembar. Diurutan kedua adalah keturunan orang Eropa, sedang keturunan orang Hispanik dan Asia berada ditingkat terendah dalam hal kelahiran bayi kembar.
  3. Anda sudah pernah melahirkan setidaknya 2 sampai 4 kali. Kemungkinan besar akan ada peluang mendapatkan bayi kembar untuk kehamilan ke 5.

Meskipun demikian, apabila Anda tidak memiliki diri diatas jangan berkecil hati. Terus berdoa kepada Tuhan agar diberikan keturunan kembar. Semua itu berasal dari Tuhan dan akan dikembalikan kepada Nya.

Baiklah saatnya kita memasuki cara mendapatkan anak berupa teknik dan perencanan hingg prakteknya. Konten yang saya sajikan ini untuk anak berumur diatas 15 tahun agar konten ini tidak salah digunakan. Jika kamu masih anak dibawah umur tersebut lebih baik membaca konten artikel di sekutukeadilan.com yang lain.

1. Perencanaan

Rencanakan kepada istri maupun suami perihal mendapatkan seorang anak. Anda bisa memulai dengan diskusi berdua di dalam rumah. Karena hal ini sifatnya sensitif, diskusikan pada saat yang benar benar tepat. Misalnya dikala libur panjang. Jangan sampai berdiskusi dikala salah satu pihak dalam keadaan tertekan karena kerjaan atau banyak pikiran. Tunggulah pasangan Anda dalam keadaan rileks dan bisa diajak diskusi.

Apabila masing masing masih ragu dalam hal menentukan keturunan baik berapa jumlah yang tepat atau pada usia berapa idealnya untuk kesiapan hamil bisa berkonsultasi dengan bidan. Banyak sekali bidan konsultasi mengenai ini, seperti IUD Andalan yang meyediakan konsultasi dan bimbingan bagi pasangan suami istri yang ingin mendapatkan anak.

Ketika sudah mendapatkan kemantaban dengan rencana untuk mendapatkan seorang anak, barulah Anda dan Pasangan Anda melakukan prakteknya. Prakteknya saya kira semua orang dewasa dan cukup umur sudah mengerti dan banyak sekali video tutorial cara membuat anak yang masih dalam konten positif ya.

2. Langkah – langkahnya

Di awal saya menganjurkan Anda mengikuti berbagai program medis supaya sejak awal kehamilan hingga mau melahirkan tetap dalam pengawasan medis. Apalagi Anda menginginkan anak kembar maupun tidak sebaiknya mengikuti langkah berikut ini.

  • Program Fertilisasi

Program Fertilisasi adalah termasuk dari beberapa program medis yang saat ini terus dikembangkan oleh para medis dalam upaya mendapatkan anak kembar. Metode ini dianggap merupakan cara paling praktis untuk mendapatkan anak kembar. Tetapi untuk prakteknya dibutuhkan bantuan oleh dokter ahli yang menangani bayi kembar dan tidak bisa dilakukan sendiri. Beberapa langkahnya adalah dengan menempatkan embrio yang kembar pada organ reproduksi sang istri dengan jumlah yang ingin di dapatkan.

  • Hamil di Usia Tua

Seperti yang kita ketahui bahwa sesorang yang memasuki masa menopouse akan sulit untuk hamil. Tetapi ketika sesorang yang sudah cukup tua berhasil hamil kemungkinan mendapatkan anak kembar semakin meningkat. Dari peluang 3% akan meningkat 7% ketika bisa hamil pada usia 40 tahun dan bisa menjadi 17% apabila bisa hamil pada usia 45 tahun.

Namun ketika Anda ingin menerapkan cara ini, supaya dianjurkan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. Dari konsultasi tersebut, dokter akan membahas mengenai tentang rintangan dan hambatan untuk bisa hamil di usia menopuse. Pasalnya umur sel yang tua akan sulit untuk bisa berfungsi kembali. Selain itu, dokter akan memberikan arahan apa saja yang harus dilakukan dan hindari jika Anda berencana untuk bisa hamil di usia tua.

  • Komsumsi Asam Folat

Nutrisi dimakanan seperti vitamin yang sesuai dengan proporsinya, pasti akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sama jug dengan asam folat atau vitamin B9, dengan sering mengkomsumsi asam folat Anda bisa mendapatkan peluang lebih besar dalam mendapatkan anak kembar.

Untuk mendapatkan nutrisi asam folat, Anda tidak perlu susah – susah mencari makanan yang mengandungnya. Asam folat sendiri bisa kita dapatkan dalam kandungan susu khusus untuk ibu hamil. Silakan saja membeli susu formula khusus ibu hamil di supermarket atau toko terdekat.

Jika Anda malas meminum susu khusus ibu hamil, Anda bisa mendapatkan asam folat dari berbagai macam diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kacang – kacangan (Kacang merah, kacang hijau, dan kacang tanah)
  2. Buah – Buahan (Pisang, melon, alpukat, mangga dan keluarga citrus/jeruk)
  3. Sayuran (Asparagus, Brokoli, Kubis, Selada, sawi dan bayam)
  4. Hati Hewan

3. Praktek membuat anak

Dalam mempraktekkan supaya bisa mendapatkan anak diperlukan beberapa langkah yang memang perlu dilakukan. Berikut ini adalah praktek yang mesti dilakukan dalam membuat anak.

  • Berhubungan Suami Istri secara rutin

Dokter menganjurkan pasangan suami istri yang setelah menikah ingin segera mendapatkan anak untuk berhubungan intim rutin sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hal itu dikarenakan, sel telur pada masa subur sudah siap untuk dibuahi sel sperma. Berhubungan dalam masa subur juga bisa meningkatkan kesempatan mendapatkan seorang anak.

  • Memilih Posisi Berhubungan

Ada banyak pilihan posisi ketika Anda ingin melakukan hubungan. Jika tujuan berhubungan adalah untuk mendapatkan kesenangan, silakan melakukannya dengan cara dan posisi sesuka hati. Namun berhubungan yang baik dalam bercinta supaya bisa mendapatkan anak adalah Posisi laki laki berada di atas. Hal tersebut bertujuan supaya sel sperma keluar dan bisa secepat mungkin bertemu dengan sel telur. Sebenarnya posisi apa saja diperbolehkan, asal sperma tidak melawan grativasi dan menjadikannya sulit untuk bertemu dengan sel telur.

  • Memilih Jam yang tepat

Dalam rencana membuat anak, pasangan suami istri dianjurkan untuk melakukan hubungan 3 hari sebelum masa ovulasi. Sesudah melakukan hubungan, tidak diperbolehkan melakukan hubungan selama 3 hari menjelang masa ovulasi.

  • Berolahraga teratur

Cara selain diatas untuk mendapatkan anak adalah dengan berolahraga rutin. Berolahraga tidak hanya bisa menjaga stabilitas metabolisme tubuh, membuat badan fit, menghindari kegemukan akan tetapi fungsi organ reproduksi menjadi optimal. Saat organ reproduksi optimal, proses dalam mencapai impian seorang anak akan jauh lebih mudah.

Kesimpulan dari cara membuat anak adalah sebagai berikut ini :

  1. Berkonsultasi dengan medis sesuai dengan bidangnya
  2. Menjaga nutrisi untuk kandungan dan organ reproduksi
  3. Menjaga keharmonisan hubungan suami istri
  4. Berolahraga teratur
  5. Menjaga hubungan baik dengan tetangga sekitar supaya mendapatkan doa yang baik dari lingkungan sekitar.
  6. Selalu berdoa supaya bisa segera mendapatkan anak.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.