Caranya Registrasi Kartu Telkomsel Lewat SMS dan Website

    Gambar Smartphone

    Ketika anda membeli kartu perdana, maka registrasi menjadi kewajiban yang harus anda lakukan. Registrasi kartu tidak hanya harus dilakukan untuk salah satu kartu namun juga untuk semua kartu dari mulai Telkomsel, Indosat, Simpati dan lain sebagainya sebab ini sudah menjadi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah lewat Peraturan Menteri Telekomunikasi supaya seluruh pengguna bisa mengirimkan data pribadi yang asli ke masing masing operator.

    Data data yang harus diisi ketika registrasi adalah Nomor Induk Kependudukan [NIK], nama dan juga nomor Kartu Keluarga. Ini wajib dilakukan supaya pelanggan tidak menyalahgunakan nomor prabayar tersebut untuk berbagai hal seperti salah satunya mencegah teorisme, mengatasi hoax dan lain sebagainya. Berikut akan kami jelaskan caranya registrasi kartu Telkomsel, Indosat dan Simpati untuk anda selengkapnya.

    Cara Registrasi Kartu Telkomsel

    Untuk caranya registrasi kartu Telkomsel bagi pelanggan baru bisa dilakukan dari situs web atau dari SMS dengan beberapa cara berikut ini:

    1. Registrasi Lewat SMS

    • Silahkan anda buka menu Pesan untuk mengirim SMS baru yang nantinya akan dikirim ke nomor 4444.
    • Ketik isi SMS dengan format “REG[spasi]NIK#Nomor Kartu Keluarga#
    • Sesudah itu, klik tombol Kirim dan silahkan anda tunggu hingga mendaoat SMS balasan dan anda sudah bisa langsung memakai kartu tersebut jika sudah menerima notifikasi jika proses registrasi yang anda lakukan sudah berhasil.

    2. Registrasi Lewat Web

    • Untuk registrasi lewat website juga sangat mudah dilakukan yakni untuk kartu Simpati, Loop dan juga kartu AS.
    • Silahkan anda akses menu registrasi di web resmi Telkomsel yakni //www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar.
    • Silahkan anda isi kolom formulir dengan nomor kartu SIM, NIK dan juga nomor Kartu Keluarga kemudian klik pada tombol Dapatkan Password.
    • Tunggu hingga password dikirim lewat SMS ke nomor yang sudah anda daftarkan tersebut.
    • Masukkan password ke bagian kolom Password di halaman web. Jika memang sudah lebih dari 3 menit anda belum mendapatkan password, maka anda bisa memintanya kembali dengan mengulangi tahapannya.
    • Silahkan anda periksa ulang data registrasi yang sudah terdaftar dan jika sudah terisi dengan benar, silahkan anda klik Kirim.
    • Tunggu hingga anda mendapat SMS balasan yang memberitahukan jika nomor Telkomsel anda sudah berhasil terdaftar.




    Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.